Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Susu untuk Calon Ibu yang Sedang Program Hamil

Rekomendasi Susu untuk Calon Ibu yang Sedang Program Hamil

Agar program hamil sukses, persiapannya harus matang dan sempurna. Selain persiapan mental, persiapan nutrisi jelang kehamilan juga harus diutamakan nih, Moms. Calon bumil harus mengonsumsi aneka makanan dan minuman bernutrisi tinggi yang baik untuk kesehatan tubuh Anda dan calon bayi.

Dokter mungkin akan merekomendasikan calon bumil untuk mengonsumsi suplemen vitamin dan mineral, seperti yang mengandung asam folat, vitamin D, zat besi, zinc, namun tetap rendah lemak. Nah, jika tak mau repot, susu untuk program hamil bisa menjadi pilihan tepat, sehat, dan praktis. Kebanyakan susu untuk program hamil ini sama dengan susu kehamilan, karena promil dan hamil sama-sama membutuhkan nutrisi terbaik untuk ibu dan Si Kecil.



Sama seperti suplemen, susu untuk program hamil juga membantu tubuh lebih siap ketika kelak hadir janin di dalam rahim. Susu promil membantu memastikan janin tidak kekurangan nutrisi di fase-fase awal kehadirannya, suatu fase kritis yang membutuhkan banyak dukungan nutrisi. Berikut rekomendasi susu promil dari M&B untuk Anda, Moms.

1. Prenagen Esensis


Merek yang satu ini memiliki banyak varian susu untuk menemani milestone para Moms, termasuk sejak merencanakan kehamilan. Prenagen Esensi mengandung tinggi asam folat, zinc, protein, namun tetap rendah lemak sehingga Moms enggak mudah gemuk. Susu ini juga baik untuk menjaga sistem reproduksi agar berfungsi lebih baik dan lebih siap hamil. Ada 3 pilihan rasa: French Vanilla, Groovy Mocha, dan Velvety Chocolate. Semuanya enak!

Kisaran harga: Rp60.000 (360 gram)

Beli di Tokopedia 

2. Frisomum Gold


Susu berkualitas dengan kandungan nutrisi yang lengkap dan seimbang. Frisomum Gold diperkaya dengan ALA, LA, nukleotida, asam folat, kalsium, dan zat besi. Semuanya penting untuk dikonsumsi saat program hamil, hamil, hingga menyusui. Susu ini juga kaya akan prebiotik dan probiotik lho, Moms, sehingga turut menjaga kesehatan saluran cerna calon bumil.



Kisaran harga: Rp98.500 (400 gram)

Beli di Friso.co.id 

3. Lactamil Inisis


Penuhi nutrisi Anda sejak masa persiapan kehamilan dengan Lactamil Inisis, yang diformulasikan khusus agar tubuh lebih sehat dan siap menyambut kehamilan. Lactamil Inisis membantu memenuhi kebutuhan nutrisi mikro dan makro dengan 13 vitamin dan 7 mineral, seperti asam folat, DHA, omega-6, vitamin C, E, D3, dan sumber protein.

Kisaran harga: Rp70.000 (400 gram)

Beli di Tokopedia 

4. Enfamama A+


Susu ini bisa dikonsumsi sejak program hamil, hamil semua trimester, hingga menyusui. Nutrisinya lengkap dan tepat untuk membantu memenuhi nutrisi calon ibu. Enfamama A+ tinggi DHA, asam folat, kalsium, zat besi, dan vitamin C. Rasa cokelatnya pun sangat enak dan tidak bikin enek lho, Moms.

Kisaran harga: Rp100.000 (400 gram)

Beli di Tokopedia

5. Frisian Flag Mama


Siapa bilang susu promil harus mahal? Frisian Flag Mama hadir sebagai pilihan ramah dompet nih, Moms. Susu ini diformulasikan khusus dengan sumber protein, serat pangan inulin, tinggi zat besi, tinggi kalsium, tinggi asam folat, asam linoleat , asam a-linolenat (ALA), DHA, serta 23 multivitamin dan mineral lainnya untuk memenuhi kebutuhan gizi yang meningkat selama promil, hamil, dan masa menyusui.

Kisaran harga: Rp25.000 (200 gram)

Beli di Frisian Flag Official 

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Enfamama, Frisian Flag, Frisomum, Lactamil, Prenagen)



Tags: program hamil,   rekomendasi,   susu,   nutrisi