Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Mainan Kayu untuk Bantu Stimulasi Balita Anda

5 Rekomendasi Mainan Kayu untuk Bantu Stimulasi Balita Anda

Dunia anak-anak adalah tentang bermain. Namun, sambil bermain, balita juga bisa sekaligus belajar. Nah, dengan memberikan mainan yang tepat, Si Kecil bisa belajar tentang banyak hal, sembari menstimulasi kemampuan motoriknya dengan cara yang menyenangkan.

Salah satu jenis mainan yang aman untuk diberikan kepada balita Anda adalah mainan yang terbuat dari kayu. Nah, jika Moms mencari mainan yan edukatif dan terbuat dari bahan yang aman untuk Si Kecil, berikut ini rekomendasi akun Instagram yang menjual mainan dari kayu untuk anak, Moms.



1. @wootwoottoys

Moms bisa memberikan mainan kayu dengan bentuk abstrak untuk melatih imajinasi Si Kecil, seperti Peg Doll dari Woot Woot Toys, yang hadir sebagai jenis mainan open ended, yang artinya tidak ada aturan untuk memainkannya, di mana balita Anda dapat memainkannya sebagai color sorting atau pretend play sesuai kreativitasnya. Bahan kayunya dilapisi dengan non-toxic waterbased paint berstandar SNI sehingga aman dimainkan oleh anak.

2. @tokomamakkuma

Mainan kayu yang ramah lingkungan juga dibuat oleh akun Tokok Mamak Kuma. Mulai dari mainan kaca pembesar, mainan masak-masakan, hingga mainan untuk mengurutkan warna ada di akun ini. Kemampuan matematika, koordinasi, dan motorik Si Kecil pun akan terlatih secara optimal saat ia memainkan model mainan seperti ini lho, Moms.



3. @titonandkit

Mengenalkan warna, bentuk, dan tekstur pada Si Kecil bisa dilakukan dengan cara yang mudah dan tetap menyenangkan. Contohnya, dengan menggunakan mainan dari Titon and Kit bernama Skandico Fruit Stackers. Mainan ini juga dapat disusun oleh balita sesuai ukurannya sehingga membentuk buah tertentu, seperti alpukat, pir, jeruk, nanas, atau delima.

4. @kalea.indonesia

Melatih keseimbangan tubuh buat balita bukanlah perkara yang mudah. Karenanya, Kalea Wooden Kids Gym menghadirkan balancing board untuk melatih posisi berdiri Si Kecil agar lebih seimbang. Dengan begitu, otot kaki anak akan menjadi lebih kuat dengan cara bermain dengan permaianan yang sederhana namun seru ini. Selain itu, akun ini juga memiliki berbagai mainan lainnya dari bahan kayu yang terjamin keamanannya untuk melatih fisik Si Kecil.

5. @mylittletimber

Yuk, ajarkan Si Kecil berhitung dengan cara mudah menggunakan mainan dari My Little Timber. Dua mainannya, Lacing Numbers dan Counting Tray ini akan sangat membantu Anda mengenalkan balita pada matematika. Si Kecil pun dapat belajar mengenal angka dengan lebih mudah, sambil belajar menghitung benda yang diletakkan di atas papan mainan.

Tak hanya minim penggunaan bahan kimia, mainan yang terbuat dari bahan kayu juga tentunya lebih ramah lingkungan. Ditambah dengan kualitasnya yang baik, mainan untuk Si Kecil pun juga akan awet dan tahan lama. Jadi, bisa dimainkan lagi oleh sang adik atau Anda bisa memberikannya kepada anak lain yang membutuhkan, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @wootwoottoys, @tokomamakkuma, @titonandkit, @kalea.indonesia, @mylittletimber)



Tags: rekomendasi,   mainan,   mainan kayu,   balita,   stimulasi anak