Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Dot Bayi dari Silikon Lembut dan Mirip Puting Ibu

Rekomendasi Dot Bayi dari Silikon Lembut dan Mirip Puting Ibu

Dalam memilih dot bayi, Moms pasti mengutamakan produk yang lembut, empuk, dan mirip dengan puting ibu. Tak lupa, Moms juga harus memilih dot bayi yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan aman untuk bayi. Ada begitu banyak merek dot bayi yang bisa Moms temui di pasaran. Namun, jangan asal pilih ya Moms, pastikan dot sudah yang terbaik dan sesuai untuk anak Anda.

Bingung memilih dot bayi yang bagus, berkualitas, lembut, dan mirip dengan puting ibu? Beberapa rekomendasi dot bayi pilihan M&B yang pasti dapat membantu Anda. Simak rekomendasinya, Moms!



1. Dr. Brown’s Silicone Wide-Neck Options+


Bentuk dot yang satu ini diambil dari bentuk alami payudara ibu, yang memberikan kenyamanan pada bayi seperti sedang menyusu langsung. Dot ini terbuat dari 100 persen silikon medical-grade atau kualitas medis, tentunya aman dan nyaman untuk Si Kecil.

Tersedia 5 level dot yang bisa Moms pilih sesuai usia bayi, mulai dari level 1 untuk bayi usia 0-3 bulan, level 2 untuk 3-6 bulan, level 3 untuk 6-9 bulan, level 4 untuk 9 bulan ke atas, dan Y-Cut untuk bayi 9 bulan ke atas dengan lubang besar untuk mengalirkan cairan yang lebih kental seperti puree.

Kisaran harga: Rp95.500 (isi 2)

Beli di Tokopedia

2. Philips Avent Airflex Teats Fast Flow


Bentuk natural dot yang menyerupai payudara ibu ini membuat Si Kecil mudah melekat dan menyusui dengan optimal. Produk ini juga terbukti klinis dapat mengurangi risiko kolik, karena memberikan katup antikolik yang mencegah udara masuk. Ini cocok untuk bayi usia 6 bulan ke atas dan dijamin bebas BPA.



Kisaran harga: Rp66.000 (isi 2)

Beli di Tokopedia

3. Mothercare Natural Shape Vari Flow Teats


Terbuat dari silikon lembut, aman, dan berkualitas tinggi, produk ini didesain khusus agar Si Kecil dapat mengisapnya seperti sedang menyusu langsung. Cocok untuk mengajarkan peralihan menyusu langsung ke menyusu dari botol. Bisa digunakan untuk anak 3 bulan ke atas, juga tepat untuk mencegah kolik lho, Moms.

Kisaran harga: Rp99.000

Beli di Mothercare

4. Pigeon Soft Touch Peristaltic Plus


Dot berdesain lebar berbahan karet silikon ini dikembangkan dengan teknologi Jepang, yang mendukung bayi untuk menyusu dengan aman dan nyaman. Dot ini memiliki permukaan bertekstur yang membantu bayi menempelkan bibir dan lidah dengan nyaman saat menyusu. Dot ini tahan suhu sterilisasi hingga 120 derajat Celsius. Tersedia 4 ukuran lubang, yaitu SS untuk bayi baru lahir, S untuk bayi usia 1 bulan ke atas, M untuk 3 bulan ke atas, L untuk 6 bulan ke atas, dan LL untuk untuk bayi 9 bulan ke atas.

Kisaran harga: Rp82.100

Beli di Shopee

5. Tommee Tippee Closer to Nature Anti-Colic+


Dot ini dapat bergerak lentur dan elastis sehingga menyerupai puting Moms. Terbuat dari silikon berkualitas tinggi, tentunya aman dan lembut untuk Si Kecil, bahkan untuk bayi baru lahir. Dot dengan desain lebar ini dapat mengurangi bayi bingung puting. Dot ini juga didesain khusus untuk mencegah bayi mengalami kolik lho, Moms.

Kisaran harga: Rp72.800

Beli di Shopee

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Mothercare, Tommee Tippee, Philips Avent, Pigeon, Dr. Brown's)



Tags: rekomendasi,   dot,   bayi