Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Kipas Angin Berdiri di Bawah 500 Ribu Rupiah

Rekomendasi Kipas Angin Berdiri di Bawah 500 Ribu Rupiah

Buat masyarakat Indonesia, keberadaan kipas angin bukanlah barang asing dan sudah sejak lama digunakan untuk membuat ruangan jadi sejuk. Peranti yang satu ini juga menjadi alternatif lebih murah dan hemat listrik untuk mengalirkan kesejukan udara dalam ruangan dibandingkan AC.

Duduk istirahat di dalam ruangan sambil menikmati embusan angin sepoi-sepoi dari kipas angin yang menyala bisa menyejukkan dan bikin Anda jadi rileks ya, Moms. Kipas angin sendiri punya beberapa pilihan model. Ada kipas angin duduk, kipas angin dinding, kipas angin gantung, dan kipas angin berdiri. Masing-masing dibuat untuk kebutuhan yang berbeda-beda.



Kipas angin berdiri (standing fan), misalnya, dirancang untuk menjangkau lebih banyak area dalam satu ruangan karena kepalanya bisa bergerak ke kanan dan ke kiri. Jenis ini merupakan kipas angin yang sering diminati orang-orang untuk ditaruh di dalam rumah.

Nah, jika Anda berniat membeli kipas angin untuk di rumah, M&B merekomendasikan beberapa produk kipas angin yang terjangkau untuk Anda Moms, dengan harga di bawah 500 ribu rupiah.

1. Cosmos Tornado 18 TIF


Cosmos merupakan merek lokal yang memproduksi peralatan rumah tangga di pasar Indonesia. Brand ini juga identik dengan kipas angin. Salah satunya yang diproduksi adalah Tornado 18 TIF, kipas angin dengan baling-baling terbuat dari aluminium disertai dengan body terbuat dari besi, membuatnya lebih kuat dan tahan lama.

Motor kipasnya dilengkapi dengan Thermostat untuk perlindungan dari panas berlebih dan kabel grounding untuk perlindungan jika terjadi arus pendek. Tinggi kipas juga bisa Anda atur dengan mudah sesuai kebutuhan. Harganya berkisar 380-400 ribuan.

Beli di Tokopedia

2. Maspion Power Fan PW-451




Kipas angin produksi Maspion ini menggunakan ball bearing dan daun kipas terbuat dari aluminium, sehingga menghasilkan embusan angin yang kuat dan kipas yang tahan lama. Dengan 3 tingkat kecepatan putaran baling-baling, Anda bisa leluasa memilih tingkat kesejukan yang diinginkan di dalam ruangan.

Kipas angin ini juga punya fungsi 3 in 1, artinya bisa diposisikan berdiri, duduk, atau dipasang pada dinding. Selain ruangan sejuk, Moms tak perlu takut tagihan listrik membengkak, karena kipas angin ini juga hemat energi dengan daya 70 Watt. Harganya 480 ribuan.

Beli di Blibli

3. Miyako TJR 101


Sebagai produsen peralatan elektronik kebutuhan rumah tangga, Miyako juga memproduksi kipas angin, dan salah satunya adalah kipas angin yang multifungsi, tidak hanya berdiri, namun bisa diletakkan di meja atau ditaruh di dinding, sesuai kebutuhan Anda. Daya listriknya hanya sebesar 55 Watt, jadi Moms tak perlu khawatir boros listrik agar bisa menikmati udara sejuk.

Punya diameter 16 inci, kipas Angin ini dibekali dengan 3 kecepatan motor yang dapat diatur melalui sistem Magic Wind seperti mode sleep, auto, dan normal serta bersuara lembut. Kipas angin ini juga dilengkapi dengan remote control dan soft touch yang dapat Anda sesuaikan fungsinya. Harganya sekitar 320 ribuan.

Beli di JD.id

4. Sekai Industrial Fan IST 1851


Kipas angin keluaran Sekai ini dapat Anda ubah dengan mudah menjadi 3 model, yakni kipas angin berdiri, kipas angin dinding, dan kipas angin duduk. Sudutnya mudah disesuaikan, jadi Moms tidak perlu menghabiskan waktu lama untuk mengatur sudut embusan angin yang Anda inginkan, begitu pula dengan jarak putar kipas angin. Anda juga bisa sesuaikan tinggi rendah kipas angin dengan keinginan anda.

Dengan material terbuat dari besi, kipas angin ini akan tahan lama dan awet digunakan dalam jangka waktu panjang. Baling-balingnya pun lebih besar, berukuran 18 inci, sehingga mampu menghasilkan embusan angin lebih kuat, namun kerja motor dan baling-baling tidak berisik. Harga sekitar 400 ribu rupiah.

Beli di Shopee

5. Midea FS40-12P


Midea merupakan brand asal Cina yang menawarkan rangkaian produk di industri peralatan rumah tangga. Salah satu produksi mereka adalah kipas angin berdiri dengan ukuran 16 inci ini. Modelnya sangat elegan dan dibalut dengan warna biru, membuat ruangan di rumah Anda makin menawan.

Kipas angin ini memiliki 3 pilihan kecepatan dan dilengkapi dengan osilasi opsional, sehingga ketinggian dan sudut dapat diatur dengan mudah sesuai dengan keinginan Anda. Aliran udara dari kipas ini mencapai M3/min 60. Untuk urusan listrik, kipas angin ini sangat hemat, karena daya yang digunakan hanya 55 Watt. Harganya 350 ribu rupiah.

Beli di Blibli

(M&B/SW/Dok. Freepik, Blibli, JD.id, Shopee, Tokopedia)



Tags: rekomendasi,   kipas angin