Mother&Baby Indonesia
Tak Hanya Baik untuk Jantung, Ini Manfaat Omega-3 buat Kesehatan

Tak Hanya Baik untuk Jantung, Ini Manfaat Omega-3 buat Kesehatan

Menjaga tubuh agar tetap sehat dan bugar bisa dilakukan dengan menjalani gaya hidup sehat, mulai dari olahraga secara rutin serta memenuhi kebutuhan nutrisi dalam tubuh, seperti omega-3. Selain orang dewasa, omega-3 juga sangat baik jika diberikan kepada anak-anak.

Omega-3 mengandung 3 komponen penting, yaitu ALA (alphalinolenic acid), DHA (decosahexaenoic acid), dan EPA (eicosapentaenoic acid). Ketiganya merupakan asam lemak esensial yang memberikan manfaat untuk Anda dan seluruh keluarga. Simak penjelasan mengenai manfaat kebaikan yang bisa didapat dengan mengonsumsi omega-3 berikut ini.



Manfaat untuk Dewasa dan Anak

Terdapat beberapa makanan yang merupakan sumber kaya omega-3, seperti ikan salmon, brussel sprout, serta edamame. Apabila Moms dan Dads sering menikmati makanan tersebut hingga kebutuhan omega-3 terpenuhi, manfaat yang  Anda dapatkan antara lain:

• Membantu otak berfungsi secara maksimal, sehingga Anda menjadi lebih fokus, tingkat stres terjaga, dan terhindar dari demensia (pikun). 

• Menjaga kesehatan jantung karena nilai kolesterol dalam darah terkontrol dengan baik.

• Mempertahankan kesehatan sel tubuh, sehingga dapat mencegah munculnya penyakit tidak menular; seperti penyakit jantung, kanker, stroke, dan diabetes.

• Membuat kulit lebih sehat dan cerah, karena asam lemak omega-3 membantu melindungi sel-sel kulit mengalami kerusakan dari paparan sinar ultraviolet.

Selain dirasakan oleh orang dewasa, pemenuhan omega-3 juga memberikan manfaat baik untuk anak. Beberapa efek baik yang bisa didapatkan oleh Si Kecil di antaranya adalah:



• Meningkatkan fungsi kerja otak, sehingga dapat menstimulasi terjadinya kecerdasan majemuk.

• Menjaga kesehatan mata anak, salah satunya dengan meningkatkan ketajaman visualnya.

• Meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga anak tidak rentan mengalami sakit akibat paparan virus dan bakteri.

• Menurunkan risiko anak mengalami gangguan pernapasan serta mencegah munculnya reaksi alergi.

Konsumsi Suplemen Tambahan


Moms dan Si Kecil mungkin tetap menjalani aktivitas yang padat, meski masih banyak kegiatan dilakukan di rumah saja. Namun, fokus untuk menyelesaikan pekerjaan bisa menjadi alasan Anda untuk mengabaikan kesehatan tubuh, termasuk untuk memenuhi kebutuhan omega-3.

Untuk menghindari hal tersebut, ada cara yang bisa dilakukan selain mengonsumsi beragam makanan sumber omega-3. Anda dapat mengonsumsi suplemen tambahan, seperti YOUVIT Omega-3. Suplemen ini hadir dalam dua kemasan berbeda untuk dewasa (25-38 tahun) maupun anak-anak (3-12 tahun).


“Sebagai pionir gummy multivitamin, kami menghadirkan inovasi suplemen omega-3 dalam format gummy yang pertama di Indonesia sehingga praktis dikonsumsi, hanya perlu dikunyah tanpa tambahan air. Selain itu, keduanya juga memiliki rasa buah-buahan yang enak, sehingga akan disukai oleh dewasa maupun anak-anak,” ungkap Wouter van der Kolk, CEO PT YOU Indonesia, pada acara perilisan YOUVIT Omega-3 (3/6) lalu.

Kemasannya juga dilengkapi dengan ziplock agar higienitasnya tetap terjaga. Di dalamnya ada 7 sachet, sehingga Moms dan Si Kecil bisa mengonsumsi satu gummy omega-3 setiap hari. Agar kebutuhan nutrisi lainnya juga terpenuhi dengan baik, Anda dan Si Kecil dapat mengonsumsi omega-3 dan multivitamin dari YOUVIT untuk mengawali hari.


YOUVIT Omega-3 juga aman dikonsumsi ibu hamil. Jadi, kebutuhan omega-3 bagi setiap orang di semua kalangan dapat terpenuhi, seperti misi dari YOUVIT. Suplemen ini sudah bisa Moms dapatkan lewat e-commerce maupun toko lainnya dengan harga Rp 19.900 per kemasan. Moms dapat mengkuti akun @youvitforlife untuk mencari tahu informasi terkait suplemen dan promo menarik lainnya. Tetap jaga kebugaran tubuh dan salam sehat. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, YOUVIT)



Tags: kesehatan,   omega-3,   nutrisi,   suplemen,   vitamin