Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Body Gel untuk Melembapkan Kulit Anda

Rekomendasi Body Gel untuk Melembapkan Kulit Anda

Kulit kering dan kusam menjadi salah satu masalah yang kerap dialami para wanita yang tinggal di negara beriklim tropis seperti Indonesia. Untuk mengatasinya, Anda bisa mengaplikasikan pelembap di kulit Anda.

Ada berbagai jenis pelembap yang bisa Anda gunakan. Jika Anda tipe orang yang kurang menyukai tekstur lengket, Anda bisa memilih pelembap dalam bentuk gel.



Sama seperti body lotion, body gel juga mudah diserap oleh tubuh. Hanya saja, teksturnya yang berbentuk gel terasa lebih ringan dan biasanya menimbulkan sensasi dingin di kulit. Berikut adalah rekomendasi body gel untuk melembapkan kulit Anda.

1. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel

Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel merupakan produk yang cukup populer di pasaran. Banyak beauty influencer yang merekomendasikan produk dari brand asal Korea Selatan ini. Produk ini diklaim mengandung 92 persen ekstrak lidah buaya. Formulanya sudah bebas paraben, mineral, atau pewarna buatan. Body gel ini menyerap cepat di kulit dan memiliki efek menyegarkan, menenangkan, serta melembapkan kulit sensitif. Nature Republic Aloe Vera 92% Soothing Gel terdapat dalam dua kemasan. Anda bisa memilih kemasan tube dengan harga 102 ribu rupiah, atau kemasan jar yang bisa didapatkan dengan harga 98 ribu rupiah.

Beli di Shopee

2. Citra Fresh Glow Multifunction Gel



Siapa sih yang tidak kenal merek yang satu ini? Citra merupakan salah satu brand perawatan yang sudah lama beredar di Indonesia dan harganya cukup terjangkau. Seakan tak mau kalah dengan merek dari luar negeri, Citra juga merilis rangkaian produk gel, salah satunya adalah Citra Fresh Glow Multifunction Gel. Produk gel ini bertekstur ringan dan tidak lengket, tetapi mampu melembapkan kulit Anda. Citra Fresh Glow Multifunction Gel Bright UV tidak hanya bisa digunakan untuk kulit badan, tapi juga di wajah Anda. Anda bisa memilih varian aloe vera, tomato, dan coconut. Harga? Hanya sekitar 25 ribu rupiah per tube untuk semua varian.

Beli di Shopee

3. Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel

Gel multifungsi dengan kandungan aloe vera atau lidah buaya ini mampu memberikan kelembapan ekstra dengan efek menenangkan serta mendinginkan kulit yang kering dan memerah akibat sinar matahari. Formulanya juga ringan dan tidak lengket. Selain melembapkan, Wardah Aloe Hydramild Multifunction Gel juga berfungsi sebagai antiiritasi, antiinflamasi, dan meningkatkan ketahanan kulit. Anda dapat membeli produk ini seharga 38 ribu rupiah.

Beli di Sociolla

4. The Saem Snail Soothing Gel

The Saem juga merupakan brand asal Korea Selatan. Salah satu produk andalan mereka adalah Snail Soothing Gel. Sesuai dengan namanya, gel yang satu ini mengandung lendir snail atau siput, dan aloe vera. Snail Soothing Gel bisa digunakan di wajah maupun badan. Fungsinya untuk melembapkan kulit, menenangkan, sekaligus membuat kulit terasa lebih kenyal. Untuk kemasan jar, The Saem Snail Soothing Gel dijual dengan harga sekitar 149 ribu rupiah.

Beli di Tokopedia

5. Herborist Aloe Vera Gel

Meski tergolong baru, merek lokal yang satu ini sudah berhasil mencuri perhatian masyarakat Indonesia melalui rangkaian produk perawatan tubuhnya. Salah satunya adalah Herborist Aloe Vera Gel. Produk ini mengandung 98 persen aloe vera yang melembapkan dan memberi sensasi sejuk. Selain itu, Herborist Aloe Vera Gel juga mengandung vitamin E yang berfungsi sebagai antioksidan alami dan menghaluskan kulit. Saat diaplikasikan ke kulit, gel ini akan memberikan sensasi dingin dan nyaman, terutama pada kulit yang terpapar sinar matahari. Selain itu, harumnya juga menyegarkan dan tahan lama. Produk ini terdiri dari dua ukuran kemasan jar, dengan harga 34.900-76.500 rupiah.

Beli di Sociolla

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Sociolla, Tokopedia)



Tags: body gel,   rekomendasi