Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Menjaga Kebersihan Pakaian Selama Pandemi

Pentingnya Menjaga Kebersihan Pakaian Selama Pandemi

Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama satu tahun belakangan ini tampaknya membawa dampak positif tersendiri, terutama pada perilaku masyarakat yang kini lebih menjaga kesehatan dan kebersihan diri, tak terkecuali masyarakat Indonesia. Bukan hanya sekadar menjaga kebersihan tangan, namun disinfeksi permukaan juga tak kalah pentingnya.

Meski angka kasus COVID-19 sempat mengalami penurunan beberapa waktu sebelumnya, namun nyatanya saat ini kasus COVID-19 kembali meningkat. Dalam acara Maxkleen's Virtual Media Gathering, dr. Fala Adinda, praktisi kesehatan, mengingatkan pentingnya untuk terus meningkatkan protokol kesehatan dan juga kebersihan kita. Pasalnya virus COVID-19 masih ada dan kita tetap harus waspada.



Perhatian ekstra untuk meningkatkan higienitas pribadi dan rumah sangat dibutuhkan. Ia mengatakan meski secara scientific penularan COVID-19 memang bukan dari surface (permukaan), namun pentingnya untuk menjaga kebersihan permukaan, termasuk juga pakaian, menjadi penting untuk menghindari kemungkinan terkena penyakit-penyakit lain, misalnya saja influenza, common cold, dan lain sebagainya.

“Nah bagian permukaan dari meja, mobil, pegangan pintu, sampai baju pun harus dijaga kebersihannya agar kita bisa terhindar dari penyakit. Jadi kebersihan itu mutlak adanya di era pandemi, urgensinya menjadi maksimal. Jadi upayakanlah sekeliling rumah kita bersih, termasuk juga pakaian,” tambahnya.



Pilih Detergen dengan Antibacterial Agent

Seperti telah disinggung dr. Fala, bahwa menjaga kebersihan pakaian tak kalah pentingnya di masa pandemi. Untuk itu kita harus lebih cermat dalam memilih produk perawatan rumah tangga yang mampu melindungi keluarga dari bahaya virus, bakteri, atau kuman yang menempel.

Berkaitan dengan hal tersebut sebuah data yang dilansir dari Google Year in Search 2020 menunjukkan terjadi lonjakan pencarian kata kunci “detergen” sebesar 26% di Indonesia tahun lalu. Hal ini menunjukkan bahwa kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk pembersih baju tepercaya yang mampu melengkapi kebutuhan dan bisa menjaga higienitas kian meningkat.

Sementara itu, berdasarkan data yang didapatkan oleh Maxkleen, 7 dari 10 keluarga di Indonesia saat ini sudah menggunakan detergen cair untuk mencuci baju. Detergen cair lebih mudah larut dalam air, tidak meninggalkan residu, dan relatif lebih lembut di tangan dibandingkan dengan detergen bubuk.

Nah, untuk menjaga kebersihan pakaian Anda dan keluarga selama pandemi ini, Moms bisa memilih Maxkleen Deterjen Cair dengan Antibacterial Agent yang memiliki dua varian, yaitu Anti Odor untuk menghilangkan bau dan Color Protection untuk perlindungan warna pakaian.


Selain itu Menurut Ni Made Sri Andani, Direktur Marketing Wipro Unza Indonesia, Maxkleen Deterjen Cair juga terbukti dapat membunuh kuman secara efektif, menghilangkan noda membandel, dan memiliki wangi yang pasti disukai oleh para ibu. (Maxkleen/Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik, Maxkleen)



Tags: kesehatan,   kebersihan pakaian,   pandemi,   covid-19