Mother&Baby Indonesia
Moms Perlu Tahu, Ini Tanda-tanda Bayi Mencintai Anda

Moms Perlu Tahu, Ini Tanda-tanda Bayi Mencintai Anda

Untuk menafsirkan apa yang bayi inginkan dan katakan, biasanya Moms akan mengandalkan tangisan dan celotehannya. Namun tak hanya lewat dua hal tersebut, ada juga hal-hal lain yang Si Kecil tunjukkan untuk memperlihatkan rasa cintanya pada Anda, ibunya.

Memang tidak mudah untuk menafsirkan apa yang Si Kecil inginkan karena ia toh belum bisa berbicara. Namun Moms mungkin perlu tahu beberapa tanda yang ditunjukkan oleh bayi Anda sebagai ungkapan cintanya pada Anda berikut ini, Moms.



1. Melakukan kontak mata secara konstan

Moms tentu akan menatap mata bayi Anda dengan penuh kasih sayang sehingga tak mengherankan bila ia tentunya akan membalas tatapan Anda. Pada dasarnya bayi akan menatap mata orang tuanya kapan pun ia ingin menjalin hubungan atau ikatan dengan orang tuanya dan saat ia ingin memberi serta menerima perasaan cinta.

2. Mengoceh

Ketika Si Kecil mencoba untuk berkomunikasi dengan orang tuanya, ia akan banyak mengoceh. Nah, mengoceh ini merupakan indikasi bahwa bayi ingin berinteraksi dan mengungkapkan rasa cintanya pada Anda, Moms.

3. Nyaman saat bersama Anda 

Saat bayi Anda merasa nyaman saat berada di dekapan Anda atau saat bersama Anda, hal ini menunjukkan betapa ia menyayangi dan mencintai Anda, karena kasih sayang dan pengasuhan yang baik yang Anda berikan membuatnya merasa nyaman.



4. Menoleh saat Anda bersuara

Tak ada yang lebih disukai bayi selain mendengar suara orang tuanya. Maka tak heran bila ia langsung menoleh ke arah Anda saat Anda berbicara. Hal ini juga menunjukkan bahwa bayi mengenali suara Anda sejak ia masih berada dalam kandungan dan mendengar suara Anda merupakan hal yang membuatnya merasa nyaman.

5. Tersenyum pada Anda

Saat bayi melihat Anda tersenyum penuh kasih kepadanya, maka ia akan membalas senyuman tersebut. Nah, ketika terjadi kontak mata di antara Anda berdua, senyumannya itu menunjukkan betapa bayi sangat mencintai Anda, Moms!

6. Melakukan apa yang Anda lakukan

Ketika Si Kecil menyukai Anda, ia juga ingin melakukan apa pun yang dilakukan orang-orang yang ia cintai. Nah, keinginannya untuk terlibat dengan orang yang ia cintai termasuk Anda juga menjadi caranya untuk menunjukkan rasa cintanya pada Anda.

7. Sedih saat Anda tak berada di dekatnya

Ketika Anda memiliki hubungan yang sangat dekat dengan bayi Anda, Si Kecil mungkin akan bisa merasa sedih atau marah saat Anda tak berada di dekatnya. Hal ini menunjukkan bahwa ia tidak ingin jauh dengan orang yang ia cintai.

8. Mencoba mencium Anda

Moms tentu suka menciumi bayi Anda setiap saat, ya. Nah, saat Si Kecil menyadari bahwa ciuman merupakan tanda kasih sayang, ia akan memberikan ciumannya untuk Anda, orang yang ia cintai, dan menjadi tanda cinta darinya.

Coba perhatikan Moms, mana yang bayi Anda tunjukkan sebagai tanda cintanya pada Anda? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   tanda cinta bayi