Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Lampu Bohlam LED Hemat Listrik

Rekomendasi Lampu Bohlam LED Hemat Listrik

Pemilihan lampu rumah adalah salah satu hal yang penting diperhatikan. Sebabnya, lampu dengan pencahayaan yang tepat dapat membuat hunian terasa lebih nyaman dan menyenangkan. Selain itu, durasi penggunaan lampu yang panjang tentu sangat memengaruhi pengeluaran listrik bulanan Anda.

Untungnya, akhir-akhir ini kita mengenal istilah lampu light-emitting diode atau LED. Meski umumnya berharga lebih mahal daripada lampu bohlam biasa, lampu LED lebih hemat energi, lebih tahan lama, tidak panas, dan lebih ramah lingkungan. Pastinya Moms bisa lebih hemat listrik, deh. Oleh sebab itu, lampu LED bisa jadi pilihan utama saat Moms memilih lampu rumah.



Berikut ini M&B sudah merangkum beberapa rekomendasi lampu LED hemat energi dan listrik untuk Anda. Simak penjelasan berikut ya, Moms!

1. Philips MyCare LED Bulb


Selain barang elektronik, Philips juga terkenal oleh produksi lampu LED-nya. Lampu LED ini dibuat dengan teknologi interlace optic yang membuat warna menyala lebih merata. Philips MyCare LED Bulb punya masa pakai lampu hingga 15.000 jam atau hingga 10 tahun dengan menghemat 85% energi.

Beli di Tokopedia

2. Hannochs Lampu LED Infinity


Hannochs memiliki berbagai produk lampu LED yang ramah di kantong, salah satunya adalah Hannochs Lampu LED Infinity. Dengan penggunaan energi yang lebih sedikit dan efektif, lampu ini bisa digunakan hingga 25.000 jam!



Beli di Shopee

3. Panasonic Lampu LED Neo


Lampu LED dari Panasonic ini memiliki daya tahan hingga 10.000 jam, sehingga bisa Moms gunakan hingga 10 tahun. Lampu ini bisa menghemat daya hingga 85% dibandingkan dengan lampu bohlam biasa.

Beli di Tokopedia

4. Osram Lampu Bohlam LED


Dibandingkan dengan lampu pijar, lampu LED dari Osram ini bisa menghemat biaya listrik hingga 85%, lho. Pencahayaan lampu Bohlam LED Osram berdaya 12 watt setara dengan lampu pijar berdaya 90 watt. Dengan garansi resmi 1 tahun, lampu ini bisa digunakan hingga 6 tahun.

Beli di Tokopedia

5. Xiaomi Mi YeeLight Smart Bulb LED


Untuk Moms yang suka dengan smart technology, yakni teknologi yang bisa terintegrasi dengan ponsel, Anda pasti suka dengan lampu LED keluaran Xiaomi ini. Dengan teknologi terkini, lampu ini mampu memberikan pencahayaan yang optimal dengan energi yang rendah, sekaligus sistem operasi otomatis dengan suara atau melalui ponsel Anda.

Beli di Shopee

6. Ikea Ledare


Tidak hanya perabotan, Ikea juga memproduksi lampu LED yang ramah lingkungan, hemat energi, dan pastinya memberikan pencahayaan yang terang. Lampu ini menggunakan 85% energi lebih sedikit dari lampu pijar biasa dan tahan hingga 20 tahun lebih lama. Lampu ini juga bisa diredupkan, lho!

Beli di Ikea

(Gabriela Agmassini/ND/Dok. Freepik, Tokopedia, Shopee, Ikea)



Tags: rekomendasi,   belanja,   lampu led