Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Makanan Khas Nusantara untuk Berbuka Puasa

5 Rekomendasi Makanan Khas Nusantara untuk Berbuka Puasa

Bulan puasa telah tiba. Meski masih di masa pandemi COVID-19, momen Ramadan kali ini terasa lebih hangat karena bisa dilakukan bersama seluruh anggota keluarga. Makna kebersamaan juga akan semakin lengkap dan meriah dengan sajian menu yang lezat, terlebih saat buka puasa tiba.

Berbagai varian makanan yang khas dengan cita rasa Indonesia pun bisa menjadi pilihan untuk menemani buka puasa Anda dan keluarga di rumah, Moms. M&B tentu punya rekomendasi makanan buka puasa yang unik dan lezat dari berbagai akun, yang bisa Moms intip ulasannya berikut ini.



1. @kitchen.hobbies

Menu buka puasa pertama yang bisa Moms pilih adalah sosis solo dari Kitchen Hobbies. Telur dadar gulung tipis dengan isian daging premium ini cocok banget untuk dinikmati saat berbuka puasa. Moms juga bisa menambahkan saus sebagai pelengkap, sehingga kelezatan dari perpaduan kulit yang lembut dengan daging yang berlimpah akan semakin terasa.

2. @lupissakti

Untuk Moms yang rindu jajanan pasar, Anda wajib mencoba lupis ketan dari Lupis Sakti. Rasa ketan yang legit, ditambah siraman gula aren yang manis serta taburan kelapa parut yang gurih akan membuat rasa kangen dengan kampung halaman sedikit terobati. Pas sekali dinikmati bersama orang-orang tercinta saat buka puasa nanti.



3. @bakwanday

Bakwan juga bisa menjadi menu pilihan buka puasa untuk keluarga Anda lho, Moms. Bakwan dari Bakwan Day ini sangat istimewa, karena topping-nya yang bervariasi. Moms bisa menikmati bakwan dengan teri, rebon, jagung, serta peperoni yang tentunya enak dan lezat disantap saat berbuka puasa.

4. @larismanis.kitchen.shop

Siapa yang rindu dengan serabi? Jajanan tradisional ini memang jadi salah satu menu yang paling banyak dicari saat bulan Ramadan. Moms bisa menemukan menu serabi kampung di Laris Manis Kitchen. Dengan tambahan kuah kinca santan yang lezat, serabi ini jadi sajian yang pas untuk dimakan bersama keluarga waktu buka puasa.

5. @gemblongku

Ragam jajanan tradisional di meja makan rasanya belum lengkap kalau belum ada gemblong. Kue yang terbuat dari beras ketan berlapiskan gula merah ini bisa Moms dapatkan di Gemblongku. Saking enaknya, Anda harus segera memesan gemblong premium ini sebelum kehabisan, lho!

Jadi, hidangan tradisional mana nih, yang akan Moms pilih untuk buka puasa hari ini? Manis ataupun gurih, selalu ingat untuk awali berbuka dengan air putih terlebih dahulu agar perut tidak perih setelah satu hari berpuasa. Semoga ibadah puasa di bulan ramadan tahun ini lancar ya, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @kitchen.hobbies, @lupissakti, @bakwanday, @larismanis.kitchen.shop, @gemblongku)



Tags: rekomendasi,   puasa,   ramadan,   buka puasa