Mother&Baby Indonesia
8 Rekomendasi Merek Lipstik Lokal yang Tahan Lama

8 Rekomendasi Merek Lipstik Lokal yang Tahan Lama

Setiap wanita tentu akan merasa lebih percaya diri dan bersemangat menjalani aktivitas dengan penampilan yang menarik. Salah satu caranya adalah dengan memakai sedikit lipstik di bibir, yang bisa membuat Anda tampak berbeda dan lebih cerah.

Lipstik atau perona bibir sendiri saat ini hadir dalam beragam jenis, seperti lip cream, lip matte, lip coat, lip paint, lip bullet, dan banyak sebutan lainnya dengan tekstur yang berbeda-beda. Moms pun dapat menemukan berbagai jenis lipstik berkualitas dari merek lokal yang M&B rekomendasikan dan bisa Anda intip berikut ini.



1. Allglows

Allglows Shake Lip Pigment (SLP) memiliki shades yang bervariasi untuk Anda pecinta warna nude. Teksturnya ringan seperti lip tint, namun memberikan hasil matte dengan pigmentasi maksimal. SLP memiliki 10 varian warna, seperti Snowberry, Willow, Gardenrose, dan Carnation yang transferproof dan nyaman saat dipakai di bibir Anda.

2. SADA by Cathy Sharon

Untuk Moms yang menyukai tekstur matte pada bibir, Anda bisa menggunakan Matte Lipcolour dari SADA by Cathy Sharon. Meski tergolong matte, produk ini tidak membuat bibir Anda kering dan tetap tahan lama. Tersedia 4 varian warna, Lurik (Nude Brown), Mandar (Dark Peach), Lipa (Rose Pink), dan Ballo (Ruby Red), yang cocok untuk warna kulit wanita Indonesia, seperti Moms.

3. GOBAN

Moms mengenal istilah MLBB atau My Lips But Better? Artinya lipstik memiliki warna nude yang sedikit kontras dengan warna kulit, namun tidak membuat bibir tampak pucat. Moms bisa menemukannya di koleksi GOBAN Melted Matte Lip. Teksturnya cair dan ringan, sehingga nyaman untuk bibir Anda. Ada 6 varian warna dengan palet natural hingga terang, seperti Monday, Rumor, dan Drama yang transferproof dan memiliki pigmentasi tinggi, sehingga bibir akan tampak lebih plumpy dan cerah.



4. Rollover Reaction

Anda ingin memiliki lipstik yang sekaligus bisa menjadi perona pipi? Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream bisa menjadi pilihan yang tepat. Liquid lipstick ini memiliki tekstur yang cair dengan warna yang intens. Varian warnanya memiliki nama yang diambil lagu-lagu The Beatles, antara lain antara lain Lizzy, Sally, Prudence, Saddie, dan Lucy.

5. BLP

Brand BLP yang merupakan kepanjangan dari By Lizzie Parra ini juga memiliki koleksi lipstik yang cocok dipakai sehari-hari. Salah satunya adalah varian Lip Bullet dengan teksturnya yang creamy dan hasil satin-matte yang cantik. Ada 8 pilihan warna yang bisa disesuaikan dengan warna kulit Moms, di antaranya Pretzel, Parfait, Pumpkin, Popsicle, Licorice, Pavlova, Cannoli, dan Biscotti.

6. Dear Me

Varian warna Perfect Matte Lip Coat dari Dear Me Beauty hadir dengan kandungan argan oil yang dapat menjaga kelembapan bibir Moms. Hanya sekali pulasan, warnanya yang kaya akan pigmen sudah tampak jelas di bibir saat dipakai. Lipstik ini memiliki varian warna soft yang cukup banyak, seperti Dear Felice atau Dear Olivia yang akan memberikan Anda tampilan natural.

7. MAKE OVER

MAKE OVER Cosmetics juga tak ketinggalan mengeluarkan seri Hydrastay Smooth Lip Whip, dengan 12 shades, seperti Soiree dan Suave, yang wajib Moms coba. Dengan menggunakan lipstik ini, tekstur bibir Moms akan terasa lembut dan garis bibir juga tampak lebih halus. Seri ini akan memberikan hasil akhir velvet cloud dengan formula bahan yang menghidrasi bibir, sehingga mencegah bibir kering serta pecah-pecah.

8. Wardah

Lipstik yang tahan hingga 12 jam dengan hasil akhir transferproof matte bisa Moms dapatkan dari seri Wardah Colorfit Last All Day Lip Paint. Ada 6 varian warna yang diformulasikan dengan volatile oil dan Anda hanya perlu memberi pulasan satu kali untuk hasil yang maksimal. Warna yang hadir, seperti Eternal Sunset dan Brownderlast, sangat cocok untuk dipakai oleh semua warna kulit dan tetap tampak natural.

Jadi, mana jenis pewarna bibir yang Moms pilih? Tak hanya berkualitas, lipstik dari brand lokal di atas juga cukup terjangkau dan cocok untuk dipakai sehari-hari. Selain tekstur, pastikan juga bahwa warna lipstik sudah sesuai dengan warna kulit Anda ya, Moms. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @allglows, @sadabycathysharon, @gobancosmetics, @rollover.reaction, @blpbeauty, @dearmebeauty, @makeoverid, @wardahbeauty)



Tags: rekomendasi,   lipstik,   lipstik lokal,   kosmetik