Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Paket Internet WiFi Rumah yang Hemat dan Stabil

Rekomendasi Paket Internet WiFi Rumah yang Hemat dan Stabil

“Hidup terasa hampa tanpa gadget dan internet.” Lelucon seperti ini mungkin sering Anda dengar di tengah pandemi ini ya, Moms. Bagaimana tidak, segala aktivitas kita sempat tiba-tiba harus dilakukan dari rumah. Baik bekerja di rumah, sekolah di rumah. Bahkan kursus dan hangout dengan teman-teman dilakukan serba virtual.

Untuk menunjang aktivitas serba virtual ini, tentunya dibutuhkan koneksi internet yang kencang dan stabil. Untungnya sekarang sudah banyak pilihan internet rumah yang tersedia, baik yang dicolok menggunakan kabel maupun yang nirkabel atau menggunakan WiFi.



Urusan memilih internet rumah ini memang agak membingungkan ya, Moms, karena semua provider atau penyedia jasa internet rumah menawarkan keunggulan yang saling bersaing. Bingung? Yuk, simak plus minus dari rekomendasi provider jasa internet yang bisa membantu produktivitas kerja Anda di rumah.

Biznet Home Internet


Ini merupakan layanan internet WiFi yang kencang dan stabil, cocok untuk dipasang di perumahan, apartemen, atau home-office. Kecepatan koneksinya bisa diacungi jempol, yaitu hingga 150 Mbps untuk download maupun upload. Untuk bisa menikmati internet Biznet, Moms bisa berlangganan dengan harga paket mulai dari Rp325.000 per bulan hingga Rp600.000 per bulan. Ini bisa digunakan untuk 10-20 perangkat mengikuti paketnya lho, Moms.

Kini Biznet juga menyediakan paket Combo IPTV yang menampilkan program hiburan terkini dengan resolusi 4K. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp450.000-Rp725.000 per bulan. Sayangnya, cakupan Biznet belum terlalu luas di Indonesia jika dibandingkan dengan kompetitornya.

Info berlangganan: Biznethome.net



IndiHome


Ini mungkin salah satu penyedia internet rumah pertama di Indonesia. Produk persembahan Telkom Indonesia ini dikenal memiliki cakupan area yang luas, hampir semua penjuru Indonesia bisa menikmati IndiHome. Paket yang ditawarkan pun sangat beragam, baik yang paket dengan TV kabel, paket telepon, maupun yang internet saja. Harga paket IndiHome mulai dari Rp240.000 hingga yang termahal Rp955.000 per bulan. Tinggal pilih sesuai kebutuhan Anda dan keluarga, Moms.

Info berlangganan: Indihome.co.id

First Media


Bagi Moms yang mencari layanan internet dan hiburan layar kaca, First Media bisa jadi jawabannya. Penyedia internet rumah yang satu ini memang sangat terkenal dengan layanan TV kabelnya yang menyajikan aneka film dalam dan luar negeri. Dijamin antibosan walau di rumah saja!

Kisaran harga paket dasar First Media juga sangat beragam, mulai dari Rp371.000 per bulan sampai dengan Rp3.129.000 untuk internet 300 Mbps, 236 TV channel, dan streamtainment kualitas full HD. Kurang puas dengan paket dasar? Ada fasilitas tambah layanan untuk menyempurnakan paket langganan Anda di FirstMedia lho, Moms.

Info berlangganan: FirstMedia.com

Telkomsel Orbit


Layanan internet rumah berbasis modem WiFi ini merupakan persembahan terbaru dari Telkomsel. Menggunakan jaringan fiber optik, koneksi modem internet di jaringan 4G LTE Telkomsel Orbit pun terbilang stabil. Untuk berlangganan, Anda perlu membeli modem yang disediakan Telkomsel Orbit. Ada empat varian, yakni Orbit Star, Orbit Max, Orbit Pro, dan yang terbaru Orbit Star Lite. Semuanya bisa dioperasikan secara digital menggunakan aplikasi MyOrbit (tersedia di Android dan iOS).

Harga paket langganannya pun sangat terjangkau, mulai dari Rp20.000 per 10 GB, hingga Rp260.000 untuk 100 GB per 30 hari. Berita baiknya, saat ini Orbit sedang promo diskon 50 persen untuk pembelian semua paket di 3 bulan pertama pemakaian, lho.

Info berlangganan: Myorbit.id

(Tiffany/SW/Dok. Freepik)



Tags: internet,   gadget,   rekomendasi