Mother&Baby Indonesia
6 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Memulai Bercinta

6 Hal yang Perlu Anda Lakukan Sebelum Memulai Bercinta

Bercinta merupakan salah satu cara untuk menjaga hubungan pernikahan Anda dan pasangan tetap selalu romantis dan harmonis. Tak hanya itu, berbagai khasiat kesehatan juga bisa kita dapatkan dari melakukan aktivitas seksual bersama pasangan.

Ya, melakukan hubungan intim dengan pasangan merupakan hal yang membawa banyak manfaat menyenangkan. Bercinta secara teratur diketahui dapat membuat hubungan Anda berdua jadi lebih intim dan mendukung terciptanya hubungan pernikahan yang sehat.

Namun di sisi lain, berhubungan intim terkadang juga bisa membuat Anda atau pasangan gugup dan mungkin saja merasa khawatir saat akan melakukannya. Segala kekhawatiran dan pertanyaan, mulai dari apa yang disenangi pasangan saat di ranjang, apakah Anda akan bisa memuaskan pasangan saat bercinta, atau apa yang pasangan Anda harapkan dari Anda, bisa saja muncul di kepala Anda.

Nah, untuk menumpas segala kekhawatiran Anda, dilansir dari laman Times of India, sebaiknya Anda melakukan beberapa hal berikut ini sebelum memulai bercinta dengan pasangan.

1. Beri sinyal menggoda

Menciptakan ketegangan seksual sebelum berhubungan intim dengan pasangan bisa membuat sesi bercinta nantinya akan lebih menggairahkan. Anda bisa memberikan sinyal seperti memberi ciuman yang lama pada pasangan di pagi hari, memberi pesan nakal pada pasangan, atau kedipan yang merayu saat pasangan menghampiri Anda. Hal ini sekaligus memberikan waktu untuk Anda agar bisa berimajinasi dan sebagai ajang pemanasan bagi tubuh untuk sesi bercinta nanti malam.

2. Atur suasana

Mengatur suasana dengan memainkan daftar lagu favorit pasangan Anda, membuat pencahayaan redup, serta menyalakan lilin atau wewangian, dapat membantu meningkatkan suasana hati Anda dan tentunya pasangan untuk sesi di ranjang yang menyenangkan nanti malam.

3. Stimulasi pikiran Anda

Seks dimulai dari pikiran Anda. Karena itu, tak ada salahnya untuk membaca cerita erotis atau secara visual membayangkan tentang seks. Hal ini dipercaya bisa meningkatkan kesadaran diri dalam persiapan bercinta nanti. Anda bisa melakukan hal tersebut beberapa jam sebelum berhubungan intim dengan pasangan.

4. Buat daftar hal yang ingin Anda lakukan

Dengan membuat daftar hal apa saja yang ingin Anda lakukan saat bercinta, maka nantinya Anda akan lebih bisa menikmati sesi bercinta dengan pasangan.

5. Buat diri Anda merasa seksi

Merasa seksi dan diinginkan oleh pasangan Anda merupakan hal yang bisa berkontribusi pada kenikmatan seksual. Maka sebelum bercinta, lakukan hal-hal yang membuat Anda merasa seksi, percaya diri, serta segala hal yang bisa membuat Anda merasa lebih menarik.

6. Latihan pernapasan

Mindfulness diketahui dapat membantu meningkatkan perhatian dan fokus kita pada sensasi seksual yang menyenangkan, yang dapat mengarah pada seks yang lebih baik dan lebih memuaskan. Jadi, sebelum beralih dari kesibukan pekerjaan ke urusan ranjang, pastikan Anda meluangkan waktu sejenak untuk latihan pernapasan dengan menghirup dan mengembuskan napas dalam-dalam agar merasa lebih santai atau rileks. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pernikahan,   seks,   suami istri