Mother&Baby Indonesia
5 Manfaat Melakukan Seks Tantra untuk Keintiman Anda dan Pasangan

5 Manfaat Melakukan Seks Tantra untuk Keintiman Anda dan Pasangan

Moms, Anda masih belum merasa intim dengan pasangan saat bercinta? Mungkin Anda dan pasangan bisa mencoba seks tantra sebagai salah satu solusi untuk membangun ikatan yang intim di antara Anda berdua saat di ranjang.

Seks tantra sendiri adalah bentuk seks meditatif lambat yang diyakini bisa memperkuat hubungan antara Anda dan pasangan. Seks ini berfokus pada penggunaan semua indra Anda dan mengatur gairah seksual berdasarkan napas lambat sehingga seks akan lebih bergairah.

Seperti dilansir laman Times of India, seks tantra juga menawarkan berbagai manfaat lain untuk menciptakan keintiman yang sukses di antara Anda dan pasangan, seperti:

1. Melatih mindfulness

Seks tantra dapat membantu Anda terhubung ke bagian terdalam dari pikiran Anda, sehingga membantu Anda terhubung kembali dengan batin Anda. Ketika Anda sadar atau aware dengan lima panca indra Anda dan berlatih bernapas secara lambat, maka aktivitas seks yang Anda lakukan dengan pasangan akan lebih menyenangkan dibandingkan pengalaman bercinta sebelumnya.

2. Meredakan stres emosional

Seks sangatlah menyenangkan karena bisa meredakan ketegangan dan stres. Bukan hanya itu, melakukan seks tantra diketahui juga dapat meringankan stres emosional dan kesedihan atau perasaan berduka. Karena seks tantra pada dasarnya memengaruhi semua indra Anda, maka seks tantra bisa membantu meredakan segala ketegangan emosional maupun mental yang Anda alami.

3. Membantu Anda terhubung dengan pasangan

Aturan pertama saat melakukan seks tantra adalah saling memandang mata pasangan, lalu mengambil napas dalam-dalam secara perlahan. Cara ini bisa membantu Anda dan pasangan menyelaraskan energi Anda berdua dan membangun keintiman di antara Anda berdua. Bila Anda ingin lebih dalam, tataplah mata pasangan Anda dan sesuaikan ritme energi Anda berdua.

4. Membantu Anda fokus pada hal yang menyenangkan

Bercinta bukanlah satu-satunya cara untuk bisa membahagiakan pasangan Anda. Hal ini pulalah yang menjadi fokus seks tantra. Bukan pula fokus pada keberhasilan orgasme saja, tetapi menjelajahi tubuh pasangan Anda juga bisa memunculkan kesenangan tersendiri. Pada akhirnya hal ini bisa membuat Anda berdua puas secara emosional.

5. Meredakan kecemasan dan stres

Bagi Anda yang mengalami stres berlebihan dan memiliki masalah kecemasan, seks tantra bisa sangat membantu, karena ini bisa memperlambat ritme seks yang mungkin sebelumnya bergerak cepat dan membantu orang yang rawan kecemasan untuk fokus pada satu hal saja pada satu waktu serta juga mengatur pernapasan lambat sehingga performa di ranjang akan jauh lebih baik. (Vonda Nabilla/ND/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   seks,   pernikahan,   suami istri,   seks tantra