Mother&Baby Indonesia
Moms, Yuk Ikut Bergabung di 5 Komunitas Parenting Ini!

Moms, Yuk Ikut Bergabung di 5 Komunitas Parenting Ini!

Setelah menjadi orang tua, Moms mungkin kerap merasa kewalahan. Hal ini tentu membuat Anda membutuhkan seseorang sebagai support system, selain suami dan anggota keluarga lain. Jika ya, maka tak ada salahnya kalau Moms bergabung ke dalam komunitas parenting. Dengan bergabung dalam komunitas, Anda bisa berkenalan dengan ibu lain sebagai teman seperjuangan.

Tidak hanya membangun hubungan pertemanan, bergabung dengan komunitas parenting juga bisa menjadi sarana berbagi pengalaman seputar pola asuh Si Kecil hingga informasi lain yang bermanfaat. Moms sedang mencari komunitas parenting dan ingin bergabung? Intip referensinya berikut ini, yuk!



1. SmartMumsID

Komunitas SmartMumsID menjadi salah satu yang cocok untuk millenial mom seperti Anda. Berdiri sejak 3 tahun lalu, komunitas ini cukup aktif dan sering melakukan kolaborasi dengan para ahli sebagai pembicara dalam berbagai acara. Tak hanya untuk sang ibu, kegiatan seru untuk Si Kecil juga diselenggarakan dan bisa diikuti oleh setiap anggota. Untuk bergabung, Moms bisa mengintip Instagram @smartmumsid.

2. Cerita Ibu Cerdas

Moms juga bisa bergabung ke dalam komunitas Cerita Ibu Cerdas, yang dibentuk oleh celebrity mom, Fairus Faisal, pada 2017 lalu. Anda tak hanya diajak untuk berbagi melalui grup dari aplikasi Whatsapp, komunitas ini juga mengadakan fun group discussion (FGD) untuk anggotanya.



Tidak hanya membahas seputar pola asuh, komunitas ini juga membahas hal-hal mengenai pemenuhan gizi, ilmu psikologi, dan lainnya. Selain informasi dari beberapa ahli, Anda juga bisa sharing dengan beberapa celebrity moms seperti Revalina S. Temat, Dian Ayu Lestari, dr. Reisa Brotoasmoro, dan masih banyak lagi yang bergabung dan ikut berbagi pengalaman dalam komunitas @ceritaibucerdas ini.

3. Wajah Bunda Indonesia

Wajah Bunda Indonesia atau dikenal juga dengan WBI menjadi salah satu komunitas yang bisa Moms ikuti. Komunitas ini sudah ada sejak 2021 dengan beranggotakan Moms modern serta wanita tangguh yang ingin maju dan berkembang. Kegiatan seperti talk show yang dilakukan juga sering berkaitan dengan peran orang tua, pola asuh anak, dan hal lain seputar keluarga. Moms bisa bergabung dan melihat informasi lainnya di Instagram @wajahbundaid.

4. M&B For Moms

Mother&Baby juga tidak ketinggalan memiliki komunitas lho, Moms! Anda bisa bergabung dalam grup Whatsapp M&B For Moms yang bisa menjadi wadah untuk berbagi pengalaman serta informasi terkait pola asuh, kesehatan, dan hal lain yang bermanfaat. Ada juga giveaway dengan hadiah yang menarik serta pemaparan informasi langsung dari beberapa pakar dan celebrity moms, khusus untuk para anggota.

Di bulan Ramadan ini, M&B For Moms juga mengadakan acara seru bertajuk “Ngabuburit Virtual for Moms” setiap minggunya. Pembicaranya mulai dari dokter, praktisi, hingga celebrity moms yang akan membagikan informasi, terutama yang berkaitan dengan puasa. Untuk Moms yang ingin bergabung, langsung klik di sini atau scan barcode berikut ini, ya!


Dengan bergabung dalam komunitas tersebut, Moms tak hanya menambah teman untuk saling berbagi. Ini bisa menjadi wadah bagi Anda untuk membangun koneksi, terutama dalam berbisnis, lho! Yuk, pilih dan mulai gabung di komunitas parenting yang Moms inginkan. (Vonia Lucky/TW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   komunitas parenting