Mother&Baby Indonesia
Ajarkan Nilai Kebaikan pada Anak Hebat di Bulan Ramadan

Ajarkan Nilai Kebaikan pada Anak Hebat di Bulan Ramadan

Bulan Ramadan menjadi waktu yang tepat untuk mengenalkan Si Kecil tentang nilai-nilai kebaikan. Tak hanya memiliki rasa empati, anak juga bisa menunjukkannya dalam aksi berbagi secara nyata kepada mereka yang membutuhkan. Hal ini tentu akan membantu Moms menciptakan anak yang tumbuh dengan hebat.

Hal ini pun berkaitan dengan aspek sosial-emosional pada anak. Sebab, anak dengan fisik yang sehat serta kecerdasan otak yang baik saja tidak cukup. Maka, Si Kecil perlu dikenalkan dengan nilai-nilai kebaikan sedini mungkin, agar tumbuh kembangnya berjalan dengan optimal.



“Mengajarkan nilai-nilai kebaikan kepada anak sejak dini sangat penting untuk membekali mereka tumbuh secara menyeluruh. Tidak hanya sehat dan cerdas, tetapi juga memiliki kebaikan hati. Dengan begitu anak-anak dapat menjadi pribadi yang produktif dan berjiwa sosial di masa depan”, ujar psikolog anak, Fathya Artha Utami, M. Psi, saat konferensi pers virtual "Bebelac #TunjukkanHebatmu" beberapa waktu lalu.

Mengenalkan Berbagi Sejak Dini


Salah satu nilai kebaikan yang bisa diajarkan kepada Si Kecil adalah dengan berempati dan berbagi kepada sesama. Hal ini pun sudah ditanamkan oleh Syahnaz Sadiqah, celebrity mom sekaligus ibu dari si kembar, Zayn Sadavir Ezhilan Ismail dan Zunaira Alessia Safaraz Ismail. Syahnaz menyadari bahwa memiliki empati dan keinginan untuk berbagi sangat penting dikenalkan kepada bayi kembarnya.

“Anak-anak saya memang belum bisa berbicara. Tapi, saya dan ayahnya sudah mengajarkan hal-hal baik sejak dini, misalnya mengajarkan mereka mengucapkan terima kasih, menyapa, serta mengalah dan berbagi saat bermain bersama,” cerita Syahnaz pada acara yang sama.



Dengan mengenalkan nilai-nilai kebaikan sejak dini, Syahnaz tentu berharap agar kedua anak kembarnya serta anak-anak Indonesia bisa memiliki tumbuh kembang yang optimal. Tak hanya cerdas dan memiliki fisik yang sehat, tetapi juga mampu bersosialisasi dan berinteraksi dengan anak lainnya.

Berbagi dan Sebarkan Kebaikan


Untuk mendukung upaya Moms mengajarkan nilai-nilai kebaikan sekaligus menyambut bulan Ramadan 2021, Bebelac meluncurkan kampanye #AnakHebatBerbagi. Melalui kegiatan ini, Moms dan Si Kecil diajak untuk berbagi kepada puluhan ribu anak yatim piatu di seluruh Indonesia.

“Dalam nuansa bulan Ramadan, kami mencoba memberi wadah bagi orang tua untuk berdonasi dan mengajak anak hebat mereka untuk menyebarkan kebaikan bersama kami. Dengan semakin banyak orang tua dan anak-anak yang terlibat dalam tujuan sosial ini, kami berharap lebih banyak anak Indonesia yang tercukupi kebutuhan nutrisinya dan bisa merayakan Idul Fitri dengan sehat dan ceria,” ujar VP Marketing Danone SN Indonesia, Sri Widowati.

Kegiatan #AnakHebatBerbagi merupakan lanjutan dari kampanye Bebelac Tunjukkan Hebatmu, yang berlangsung sejak awal hingga akhir April 2021. Orang tua dapat berbagi melalui donasi dari pembelian produk Bebelac 3, 4, dan 5 di berbagai gerai retail.

Hasil donasi nantinya akan dikemas dalam bentuk paket nutrisi yang terdiri dari produk Bebelac 4 serta makanan bernutrisi lainnya. Kemudian, bantuan akan disalurkan untuk memenuhi kebutuhan gizi ribuan anak panti asuhan di berbagai daerah di Indonesia.

Anda juga bisa melibatkan Si Kecil untuk menunjukkan rasa empatinya dengan memberi pesan semangat kepada anak-anak yatim piatu. Sampaikan pesan dalam bentuk foto, lalu unggah ke akun media sosial dengan tagar #AnakHebatBerbagi. Nantinya, pesan kebaikan ini akan diberikan bersama donasi kepada anak-anak yatim piatu.

Dengan mengenalkan nilai-nilai kebaikan sejak dini, Si Kecil pun dapat memiliki perkembangan sosial-emosional yang lebih baik. Hal tersebut bisa menjadi bekalnya untuk menjadi bahagia dan sehat secara fisik maupun mental, serta dapat terus membawa kebaikan hingga di masa depan. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @shaynazs, Danone SN)



Tags: balita,   anak,   nilai kebaikan,   ramadan