Mother&Baby Indonesia
Moms, Ini Alasan Anda Perlu Perkenalkan Pasta pada Bayi

Moms, Ini Alasan Anda Perlu Perkenalkan Pasta pada Bayi

Pasta. Jenis makanan yang satu ini disukai oleh banyak orang, dewasa maupun anak-anak. Pasta juga bisa diolah sebagai makanan utama ataupun camilan. Namun pertanyaannya, apakah pasta bisa dikonsumsi bayi?

Jawabannya adalah ya! Pasta  bisa dikonsumsi oleh bayi Anda. Mungkin Moms khawatir Si Kecil bakal tersedak saat makan pasta, seperti makaroni. Tapi sesungguhnya, pasta merupakan salah satu jenis makanan yang mudah digigit dan dikunyah Si Kecil asalkan dimasak dengan sempurna.



Situs Healthychildren.org, mencantumkan pasta sebagai salah satu menu makanan yang bisa diberikan kepada bayi yang sudah memasuki periode MPASI. Moms bisa mulai memperkenalkan pasta saat bayi sudah memiliki kemampuan mengunyah yang baik atau sudah berusia sekitar 12 bulan. 

Pasta juga bisa menjadi cara asyik untuk memperkenalkan variasi tekstur makanan pada bayi. Moms tentunya sudah tahu manfaat memberikan anak makanan pendamping ASI atau MPASI yang beraneka ragam kepada Si Kecil. Berdasarkan saran dari para ahli yang dimuat situs cdc,gov, Moms bisa memperkenalkan jenis makanan baru kepada Si Kecil setiap 3 - 5 hari.

Selain untuk pemenuhan gizinya, pengenalan berbagai jenis makanan juga bisa mencegah bayi tumbuh menjadi anak yang picky eater. Tekstur makanan yang bervariasi juga bisa menghindarkan anak dari rasa bosan sehingga GTM alias gerakan tutup mulut pun bisa dicegah.

Namun tentunya, Moms perlu memasak pasta hingga matang sempurna saat diberikan kepada Si Kecil agar ia bisa dengan mudah mengunyahnya dan menghindari risiko tersedak. Selain itu, Moms harus selektif dalam memilih pasta bagi Si Kecil. Pastikan pasta tersebut memang dibuat khusus untuk bayi, seperti Promina Pasta Mac & Cheese.




Pilih Promina Pasta

Promina Pasta Mac & Cheese merupakan pasta khusus bayi pertama di Indonesia yang dilengkapi dengan keju asli dan ekstrak bahan asli. Pasta ini aman lho, bagi Si Kecil karena teksturnya khusus diformulasikan bagi bayi dan tentunya tidak mengandung MSG.

Dan karena dibuat dari keju dan ekstrak bahan asli, kandungan nutrisinya pun terjaga. Promina Pasta Mac & Cheese tinggi zat besi, mengandung omega-3 dan omega-6, serta vitamin A, vitamin C, vitamin E, plus zinc untuk membantu menjaga imunitas Si Kecil.


Satu hal yang tak kalah penting, Promina Pasta Mac & Cheese tak sulit untuk diolah. Hanya dibutuhkan waktu 10 menit untuk menyiapkannya dan Si Kecil pun siap menyantap pasta lezat bernutrisi.

Jadi Moms, jangan ragu lagi untuk memberikan pasta sebagai variasi makanan bagi bayi Anda. Namun, pastikan pasta pilihan Anda dibuat khusus untuk bayi sehingga aman baginya dan tentunya juga bebas MSG. 

Pilih Promina Pasta Mac & Cheese! Moms bisa membelinya di toko atau supermarket terdekat, dan melalui e-commerce, salah satunya di JD.ID. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Promina)




Tags: bayi,   mpasi,   pasta,   promina mac & cheese