Mother&Baby Indonesia
Rawat dan Jaga Kebersihan Buah Hati dari Kepala Hingga Ujung Kaki

Rawat dan Jaga Kebersihan Buah Hati dari Kepala Hingga Ujung Kaki

Moms tentunya paham bahwa tubuh bayi sangat penting untuk dirawat dan dijaga kebersihannya, mulai dari kepala hingga ujung kakinya. Namun, yang juga perlu Anda pahami, jangan asal memilih produk untuk merawat tubuh Si Kecil ya, Moms.

Tubuh dan kulit bayi begitu lembut, tentunya juga masih sangat sensitif. Oleh sebab itu, Moms perlu ekstra selektif dalam memilih perawatan tubuh Si Kecil, termasuk hygiene accessories seperti sisir, sikat gigi, hingga pembersih hidung. Pastikan produk tersebut memang didesain khusus untuk keamanan dan kenyamanan bayi guna meminimalisasi terjadinya luka atau masalah kesehatan lainnya.



Nah, Moms bisa memilih rangkaian produk hygiene accessories bayi dari Pigeon. Anda tentunya sudah sangat akrab dengan brand yang satu ini ya, Moms.

Ya, Pigeon merupakan merek yang sudah tepercaya mendampingi Si Kecil. Pigeon memiliki filosofi 3S, yaitu study, safety, dan satisfaction sebagai dasar dalam mengembangkan produk yang berkualitas serta memberikan rasa nyaman, termasuk bagi bayi Anda.

Berikut adalah rangkaian produk hygiene accessories dari Pigeon yang bisa Anda pilih untuk merawat dan menjaga kebersihan tubuh Si Kecil.

1. Pigeon Comb & Hair Brush

Selama beberapa bulan di awal kehidupannya, kepala bayi terasa begitu lembut dan lunak sehingga sebagian Moms ragu untuk menyisir rambutnya. Moms bisa menggunakan Pigeon Comb & Hair Brush untuk merapikan rambut bayi Anda dengan lembut tanpa melukai kulit kepalanya. Produk ini terdiri atas 2 jenis, yaitu sisir sikat dengan bulu sikat yang halus dan lembut, serta sisir bergerigi dengan ujung yang membulat (tidak runcing).


2. Pigeon Nail Scissor

Merawat kuku bayi juga tak kalah penting. Tahukah Anda bahwa membiarkan kuku Si Kecil panjang bisa menimbulkan sejumlah masalah? Selain bisa melukai kulit bayi, kuku yang panjang juga bisa menjadi tempat bersarangnya bakteri dan kuman. Kebanyakan bayi suka memasukkan jarinya sendiri ke dalam mulutnya, sehingga kotoran yang berada di ujung kukunya bisa saja masuk ke tubuh dan menimbulkan berbagai masalah kesehatan.

Sebaiknya, Anda menggunting kuku bayi sekali dalam seminggu. Gunakan gunting kuku khusus bayi, yaitu Pigeon Nail Scissors. Ada dua jenis gunting kuku, yaitu Pigeon Nail Scissor for newborn untuk bayi usia 0-3 bulan, dan Pigeon Nail Scissor untuk bayi berusia 3 bulan ke atas. Berbeda dari gunting kuku bagi orang dewasa, Pigeon Nail Scissors memiliki ujung gunting berbentuk bulat sehingga tidak akan menusuk jari dan melukai kulit di sekitar kuku bayi.





3. Pigeon Baby Nose Cleaner

Pilek merupakan salah satu penyakit yang sering kali dialami bayi. Terkadang, pilek menyebabkan hidung Si Kecil tersumbat. Ada beberapa cara untuk membersihkan hidung bayi yang berlendir, salah satunya adalah dengan menggunakan Baby Nose Cleaner dari Pigeon.

Anda bisa memilih di antara dua jenis pembersih hidung, yaitu Nose Cleaner dan Nose Cleaner Tube Type. Nose Cleaner berupa pompa karet untuk menghisap lendir dengan bagian ujung sedotan dari silikon yang pas untuk hidung bayi. Sedangkan Nose Cleaner Tube Type adalah alat penghisap lendir dengan menggunakan selang silikon yang diisap oleh Moms atau Dads untuk mengeluarkan lendir dari hidung. Alat ini sudah dilengkapi dengan wadah penampung lendir.


4. Pigeon Training Toothbrush

Kebanyakan bayi mulai tumbuh gigi sejak usia 6 hingga 10 bulan. Menurut laman Raising Children, Moms sudah bisa mengajarkan Si Kecil untuk menggunakan sikat gigi sejak gigi pertamanya tumbuh.

Tentunya, Moms perlu memilih sikat gigi yang lembut dan sesuai dengan usia Si Kecil, seperti Pigeon Training Toothbrush. Dalam 1 set Pigeon Training Toothbrush terdapat tiga sikat, yaitu:

• Lesson 1 untuk bayi berusia 6-8 bulan

• Lesson 2 untuk bayi berusia 8-12 bulan

• Lesson 3 untuk bayi berusia 12-18 bulan.

Keistimewaan Pigeon Training Toothbrush terletak pada bentuk sikat yang nyaman digenggam oleh bayi, dengan bagian kepala sikat memiliki ujung yang membulat sehingga aman untuk gusinya. Untuk lesson 1 dan 2, sikat gigi Pigeon dilengkapi dengan pelindung (shield) guna mencegah sikat masuk ke dalam mulut bayi secara berlebihan.


Dengan adanya rangkaian hygiene accessories dari Pigeon, Moms tentunya tak perlu khawatir lagi. Anda bisa merawat dan menjaga kebersihan tubuh Si Kecil dengan cara yang aman dan nyaman untuknya mulai dari kepala hingga ujung kakinya. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Pigeon)



Tags: pigeon,   hygiene accessories,   bayi,   kebersihan bayi