Mother&Baby Indonesia
Cerita yang Menarik untuk Membuat si Kecil Suka Sayuran

Cerita yang Menarik untuk Membuat si Kecil Suka Sayuran

“Aduh, anakku kok susah banget makan sayur, mesti bagaimana, ya?” Pertanyaan tersebut mungkin sering dilontarkan oleh Happy Parents yang merasa anaknya susah sekali makan sayuran. Ya, Moms tentu ingin si Kecil mau makan sayuran yang merupakan makanan sehat, tetapi untuk mewujudkannya ternyata tidak semudah yang dibayangkan.

Padahal sayuran memberikan beragam manfaat menyehatkan karena mengandung banyak nutrisi yang berguna untuk tumbuh kembang si Kecil. Namun, mengajarkan si Kecil untuk menyukai sayuran bukanlah sebuah pekerjaan yang mudah.

Tak jarang waktu makan bisa menjadi sebuah peperangan, karena Moms ingin si Kecil lahap makan sayuran agar ia mendapatkan gizi yang dibutuhkan, sementara sebaliknya, si Kecil menolak makan sayuran karena ia tidak menyukai rasanya.

Memang sulit ya, untuk membuat si Kecil menyukai sayuran, tetapi itu bukan hal yang mustahil, lho! Ada banyak cara yang bisa Happy Parents lakukan, salah satunya adalah dengan bercerita pada si Kecil sembari memasukkan unsur sayuran di dalamnya. Saat si Kecil familiar dengan berbagai sayuran, keinginannya untuk mencoba sayur pun akan meningkat.

Berikut ini beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar Si Kecil semakin menyukai sayuran dan mendukungnya untuk terus tumbuh optimal dan grow happy.

• Ciptakan sebuah cerita menarik tentang karakter fantasi atau pahlawan favorit si Kecil yang sangat menyukai sayuran.

• Ceritakan sebuah petualangan di mana sang pahlawan melakukan aktivitas favorit si Kecil, seperti bermain sepeda atau bermain bola.

• Jadikan kesempatan ini untuk memberitahu si Kecil tentang kegiatan positif lainnya, seperti berbagi dengan sesama atau menyikat gigi sebelum tidur.

• Di akhir cerita, buat sang pahlawan menikmati sayurannya dan melakukan hal positif lainnya, seperti mencuci tangan, duduk di meja makan, dan memakan banyak sayuran.

Untuk mendukung kesehatan si Kecil, Moms tentunya juga perlu memberikannya makanan bergizi.

LACTOGROW 3 HappyNutri mengandung Lactobacillus reuteri serta serat pangan inulin dan dilengkapi dengan kandungan zat besi, omega-3, omega-6, 12 vitamin, dan juga 0g sukrosa untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Yuk, bantu jaga kesehatan pencernaan balita, Moms. Dimulai dari kondisi saluran cerna yang sehat, Moms dapat mendukungnya tumbuh sehat, aktif, dan bahagia. Karena #GrowHappy dimulai dari dalam.

(M&B/SW/Foto: Dok. 123RF/Pakorn Sungkapukdee)



Tags: grow happy,   lactogrow,   anak sehat,   anak bahagia,   tumbuh bahagia,   balita