Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi AC ½ PK Berkualitas di Bawah 3 Juta Rupiah

Rekomendasi AC ½ PK Berkualitas di Bawah 3 Juta Rupiah

Moms, Anda pasti sudah tidak asing dengan penggunaan Air Conditioner (AC) untuk menyejukkan dan mendinginkan ruangan. Di Indonesia, sebagian besar perkantoran dan perumahan sudah menggunakan peralatan ini untuk mengalirkan udara yang sejuk dan dingin di dalam ruangan.

Tidak hanya untuk menyejukkan dan mendinginkan ruangan, AC juga punya sejumlah manfaat lainnya untuk kita, seperti mengurangi kelembapan udara dalam ruangan, menghindari kita dari dehidrasi, mengatasi heatstroke, untuk rileksasi, dan membantu tidur lebih nyenyak.



Nah, jika Moms dan keluarga sedang mencari AC berukuran ½ PK dengan harga yang terjangkau dan ramah di kantong, berikut beberapa rekomendasi M&B untuk AC berukuran ½ PK dengan harga murah tapi tetap berkualitas, lho. Silakan simak, Moms!

1. Samsung AR05


Samsung telah menjadi brand yang populer di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir ini. Mereka telah menghasilkan berbagai macam produk elektronik, termasuk AC. Produk ini merupakan pendingin ruangan yang diklaim mampu mendinginkan ruangan dalam waktu singkat. Dukungan filter High Density (HD) berfungsi untuk menghilangkan debu dan bakteri, sehingga udara yang Anda hirup lebih segar. Fitur 2-Way Auto Swing secara otomatis akan mengontrol arah aliran udara, sehingga dapat didistribusikan dengan cepat dan merata ke seluruh ruangan.

Kisaran harga: 2,5-2,8 juta (dengan atau tanpa biaya pemasangan)

Beli di sini Blibli

2. Sharp AH-A5UCY


Merek yang telah cukup lama malang melintang di Indonesia ini juga dikenal dengan produk AC yang berkualitas. Produk AC bikinan Sharp ini punya fitur Turbo Cooling Function yang mampu mengantarkan udara dingin ke seluruh ruangan dengan kecepatan kipas super tinggi sehingga suhu dingin di dalam ruangan dapat tercapai dengan lebih cepat. Pendingin ruangan ini dilengkapi juga dengan Self Diagnosis yang bisa menampilkan indikator kerusakan pada bagian panel ketika mendeteksi gangguan yang terjadi pada mesin pendingin.



Kisaran harga: 2,6-3 juta (dengan atau tanpa biaya pemasangan)

Beli di sini Tokopedia

3. Aqua KR05ANR


Brand yang dulu terkenal dengan nama Sanyo ini juga bisa jadi pilihan Anda, Moms. Pendingin ruangan ini mampu mencapai efisiensi kerja yang tinggi di semua frekuensi dan hemat listrik. Sehingga mampu mendinginkan ruangan lebih cepat. Evaporator dan kondensornya terbuat dari 100% tembaga dan dilapisi Blue Fin yang mampu meningkatkan efektifitas pendinginan dan mencegah kerusakan unit dari korosi dan karat. Fitur I Feel Function berupa sensor pada remote control berfungsi untuk mendeteksi suhu ruangan guna menyesuaikan suhu demi kenyamanan penggunanya.

Kisaran harga: 2,4-2,8 juta (dengan atau tanpa biaya pemasangan)

Beli di sini Shopee

4. Polytron Neuva Ice PAC 05


Produsen asal Indonesia ini juga telah banyak menghasilkan produk elektronik bermutu. Produk ini sudah dilengkapi dengan High Density Dust Filter yang dapat menyaring debu hingga 90%, Carbon Filter untuk menghilangkan bau tidak sedap, dan HEPA Filter mampu mencegah penyebaran bakteri. Pendingin ruangan ini juga dilengkapi dengan smart sensor untuk mengontrol temperatur sesuai yang diinginkan. Adapun fitur Auto Cleaning akan membersihkan evaporator secara otomatis saat AC dimatikan sehingga mengurangi timbulnya jamur dan bakteri.

Kisaran harga: 2,8-3 juta (dengan atau tanpa biaya pemasangan)

Beli di sini Tokopedia

5. Hisense AN05CDG


Nama Hisense sudah dikenal sebagai pemain besar di pasar AC di beberapa negara. Jadi Anda juga sudah bisa bayangkan bagaimana kualitas produk mereka. Pendingin ruangan keluaran Hisense ini punya banyak fitur, seperti Super Cooling untuk mendinginkan ruangan dalam waktu singkat, Quiet Mode untuk suara yang lebih senyap, Evaporator Self Clean untuk membersihkan evaporator secara otomatis, hingga Self-Diagnosis & Automatic Protection. Lumayan lengkap, kan?

Kisaran harga: 2,3-2,9 juta (dengan atau tanpa biaya pemasangan)

Beli di sini Shopee

(M&B/SW/Dok. Freepik, Blibli, Polytron, Samsung, Shopee, Tokopedia)



Tags: rekomendasi,   ac,   pendingin ruangan