Mother&Baby Indonesia
7 Rekomendasi Parfum Lokal Terjangkau dengan Aroma Eksklusif

7 Rekomendasi Parfum Lokal Terjangkau dengan Aroma Eksklusif

Parfum atau minyak wangi memang menjadi salah satu hal yang wajib dipakai saat hendak bepergian. Dengan memilih aroma yang sesuai dengan karakter Moms dan Dads, parfum diyakini mampu menambah kepercayaan diri ketika beraktivitas seharian. Untuk mendapatkan keharuman yang eksklusif pun Moms dan Dads tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

Kali ini M&B punya rekomendasi parfum lokal berkualitas dengan harga terjangkau yang bisa Moms dan Dads pakai sendiri atau jadikan sebagai hadiah spesial untuk pasangan.



1. @hmns.id

Memiliki nama HMNS atau dibaca humans, ini merupakan brand parfum lokal yang hadir sejak pertengahan tahun 2019. Terdapat 6 varian wangi yang terbagi menjadi kategori XY dengan aroma cenderung maskulin dan XX yang wanginya lebih feminin. Meski begitu, parfum ini masih bersifat unisex. Produk ini bisa Anda miliki dengan sistem pre-order saat ini.

2. @labcitane

Labcitane menjadi salah satu brand parfum lokal yang dibuat secara manual (handmade), sesuai teknik standar pembuatan di Eropa dengan wewangian gourmand. Artinya, jenis aroma dasar parfum ini menggabungkan campuran bahan-bahan sintetis, khas aroma makanan. Keharuman dari rempah-rempah alami, seperti madu, cokelat, kopi, dan bahan baku lain pun didapatkan dari negara-negara di Eropa.

3. @carlandclaire

Parfum lokal Carl and Claire ini hadir dengan lebih dari 10 varian wewangian. Aromanya terbagi menjadi luxury, floral, sporty, dan fresh, yang bisa dipilih, baik untuk wanita maupun pria. Moms dan Dads bisa mencoba Delicate, Beautiful life, Black Orchid, atau Gold, sebagai varian aroma yang paling digemari untuk dicoba pertama kali. Yang lebih spesial, Carl and Claire menyatakan parfumnya bisa bertahan hingga 10 jam.



4. @oullu.id

Untuk Anda yang mencari parfum yang bisa menggambarkan memori dan perasaan, merek lokal Oullu bisa menjadi jawaban. Oullu sendiri terinspirsi dari Auro atau Aurum, bahasa Latin yang berarti emas. Ada 5 varian aroma dengan nama unik yang bisa Moms dan Dads pilih, yaitu Umbra, Arcana, Aether, Zephyr, dan Ego. Parfum ini tersedia dalam ukuran 50 ml untuk dipakai dari rumah atau 15 ml yang praktis untuk dibawa bepergian.

5. @dy2lab

Bagi Moms yang ingin memberikan hadiah spesial untuk Dads, Anda bisa memilih parfum lokal bernama Dy2lab. Ada 3 varian, yaitu Humble dengan aroma fresh woody, Maskyman dengn aroma citrus yang menyegarkan, dan Lagoon yang berciri khas aroma laut. Selain itu, ada juga Serenity yang bersifat unisex dan bisa Moms pakai sendiri, dengan aroma bunga yang menenangkan.

6. @officialusual

Memiliki packaging yang minimalis, Usual/Scentlab menjadi salah satu brand parfum lokal yang rilis di pertengahan 2020. Beragam nama variannya yang cukup unik menarik untuk dicoba, seperti Gentle Ginger dan Canggu Days. Meski beraroma maskulin yang cocok untuk Dads, Moms yang menyukai keharuman yang segar dan menenangkan juga tetap bisa memakainya saat beraktivitas.

7. @fourteenth.fragrances

Solid perfume menjadi salah satu jenis wewangian yang praktis dan salah satunya dimiliki oleh Fourteenth Fragrances. Parfum lokal yang berbahan vegan ini memiliki lima varian dengan nama The Second hingga The Sixth yang unik. Untuk memakainya, Anda cukup mengoleskan parfum ke bagian tubuh. Aroma khasnya, mulai dari vanila, bunga segar, hingga paduan kayu dan laut akan keluar dan menemani aktivitas Anda seharian.

Jadi, seperti apa aroma parfum yang sesuai dengan karakteristik atau kepribadian Anda? Yang mana pun itu, beragam parfum lokal yang harum ini memiliki ketahanan yang tak kalah dengan parfum dari luar. Buat Moms dan Dads fragrance lovers, jangan lupa untuk mencobanya, ya! (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Instagram @hmns.id, @labcitane, @carlandclaire, @oullu.id, @dy2lab, @officialusual, @fourteenth.fragrances)



Tags: rekomendasi,   parfum,   parfum lokal,   local fragrance