Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Sampo yang Aman untuk Ibu Hamil

Rekomendasi Sampo yang Aman untuk Ibu Hamil

Saat hamil, Moms pasti ingin memberikan segala hal yang terbaik dan teraman untuk Anda dan janin. Tak hanya makanan terbaik, Anda tentu juga memilih perawatan tubuh yang paling aman, termasuk penggunaan sampo.

Kami mengerti, kehamilan memang dapat membuat rambut jadi lebih mudah rontok, kering, dan kusam, tetapi bukan berarti Anda bisa memakai sembarang sampo untuk mengatasinya lho, Moms. Anda butuh sampo khusus yang aman dan dapat menutrisi rambut dengan bantuan bahan-bahan alami. Tentunya sampo untuk ibu hamil juga harus bebas paraben, sulfat, alkohol, dan bahan-bahan lainnya.



Bingung memilih sampo yang aman untuk ibu hamil? Cek beberapa rekomendasi sampo dari M&B berikut ini yuk, Moms!

1. Mama’s Choice Treatment Shampoo


Bagi ibu hamil yang sedang dilanda masalah kerontokan rambut, Mama’s Choice Treatment Shampoo bisa menjadi solusi efektif untuk Anda. Sampo ini tidak hanya membantu Anda mengatasi kerontokan dengan bahan-bahan alami, tetapi juga aman dan ramah bagi bumil karena hipoalergenik, tidak mengandung SLS dan paraben, juga sudah teruji dermatologi. Sampo ini terbuat dari bahan alami seperti kiwi dan kemiri, yang membantu menjadikan rambut bumil lebih sehat, lebat, harum, dan tentunya bebas rontok.

Kisaran harga: Rp150.000 (150 ml)

Beli di Tokopedia

2. Sebamed Anti-Hairloss Shampoo


Rontok memang menjadi masalah rambut yang paling sering terjadi saat hamil ya, Moms. Untuk mengatasinya dengan aman, Moms butuh sampo seperti Sebamed Anti-Hairloss Shampoo. Produk ini cocok untuk segala jenis rambut, bebas sabun, bebas alkali, dan diperkaya dengan formula NHE, kafein, juga ginkgo biloba. Sampo ini mengaktifkan sirkulasi darah pada kulit kepala dan meningkatkan pasokan oksigen dan nutrisi ke folikel rambut untuk mengurangi tingkat kerontokan rambut secara signifikan.

Kisaran harga: Rp182.000 (200 ml)



Beli di Shopee

3. Innisfree Refreshing Shampoo


Munculnya hormon-hormon kehamilan terkadang membuat kulit kepala Anda menjadi lebih berminyak. Untuk mengatasinya, jangan asal pilih sampo ya, Moms. Pastikan sampo Anda aman dan tidak menggunakan bahan-bahan kimia berbahaya. Kulit kepala berminyak saat hamil bisa diatasi dengan Innisfree Refreshing Shampoo yang mengandung bahan-bahan alami dari pohon Japanese Cedar, Hinoki Cypress, dan Pine.

Semua kandungannya dapat meringankan stres dan membuat kulit kepala lebih sehat. Kandungan glycyrrhizic acid membantu membersihkan kotoran dan mengontrol sebum berlebih pada kulit kepala. Bye bye oily hair!

Kisaran harga: Rp150.000 (300 ml)

Beli di Innisfree

4. Sensatia Botanicals Nurturing Shampoo


Bagi bumil yang bermasalah dengan rambut berketombe, kusam, dan kasar, Anda bisa mencoba Sensatian Botanicals Nurturing Shampoo dengan aroma bunga dan sitrus yang menyegarkan. Formulanya ringan dan efektif membantu mengangkat kotoran, merawat kulit kepala, dan tentunya membantu mengatasi ketombe.

Ekstrak akar marshmallow melembapkan secara alami dan mencegah kusut pada rambut. Akar burdock menstimulasi sirkulasi darah pada kulit kepala yang dapat meningkatkan pertumbuhan rambut. Minyak lemon bertindak sebagai antimikroba dan dapat mencegah ketombe.

Kisaran harga: Rp180.000 (300 ml)

Beli di Sephora

5. Sukin Hair Care Oil Balancing Shampoo


Untuk menyeimbangkan sebum di kulit kepala agar rambut tidak berminyak, Anda bisa mencoba Sukin Hair Care Oil Balancing Shampoo. Produk ini tentunya aman karena bebas sulfat, silikon, dan kandungan kimia berbahaya lainnya. Sampo ini menggunakan ekstrak tanaman burdock, nettle, dan horsetail, untuk membersihkan dan menutrisi rambut dari akar hingga ujung. Sampo ini juga membantu melindungi kesehatan rambut dan memberi efek kilau alami lho, Moms.

Kisaran harga; Rp200.000 (500 ml)

Beli di Tokopedia

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Innisfree, Mama's Choice, Sephora, Shopee, Tokopedia)



Tags: rekomendasi,   sampo,   rambut,   kecantikan