Mother&Baby Indonesia
5 Cara Mudah untuk Membuat Suami Menghargai Anda

5 Cara Mudah untuk Membuat Suami Menghargai Anda

Moms pernahkah suami Anda memperhatikan wanita lain saat sedang bersama Anda? Pernahkan Dads menjelekkan Anda di depan keluarga atau teman-teman Anda? Atau tidak menanyakan pendapat Anda sebelum membuat keputusan dan tidak menghargai pendapat Anda? Bila ya, apa yang suami Anda lakukan tersebut bisa menjadi pertanda bahwa ia tidak menghargai Anda.

Tentunya sangat menjengkelkan saat seseorang tidak menghargai kita, apalagi bila itu suami kita sendiri. Meski pada dasarnya setiap manusia pasti berbuat salah, namun bila seseorang terbiasa menunjukkan tindakan yang membuat kita merasa tak dihargai berulang kali, tentu hal ini tidak bisa dibiarkan, apalagi dalam hubungan pernikahan.

Melansir laman Relationship Scope, berikut ini beberapa cara mudah yang mungkin bisa Moms praktikkan agar suami Anda lebih menghargai Anda.

1. Hargai suami Anda terlebih dahulu

Ini merupakan hal pertama yang perlu Moms lakukan, karena suami Anda tidak akan menghargai Anda, bila Moms sendiri juga tidak menghargainya. Coba lihat lagi, apakah Moms telah memberikan ruang dan waktu sendiri untuk suami Anda, waktunya bersama teman atau anggota keluarganya, dan menghargai pendapatnya?

Pastikan Moms telah melakukan hal-hal tersebut dan tunjukkan dengan jelas bahwa Anda menghargainya tidak hanya sebagai pria, namun sebagai suami, ayah, serta kepala rumah tangga. Dengan demikian, ia pun tak akan memiliki keraguan atas posisinya di dalam pernikahan dan ia tahu apa yang Anda harapkan darinya.

2. Dengarkan suami Anda

Tak sedikit pasangan suami-istri yang nyatanya tidak mampu untuk benar-benar mendengarkan satu sama lain. Mungkin salah satu dari Anda bisa mendengarkan apa yang dikatakan pasangan, tetapi mendengarkan untuk memahami maksud yang dikatakan pasangan adalah perihal lain.

Terkadang yang harus Moms lakukan hanyalah membiarkan suami Anda berbicara dan mengekspresikan dirinya tanpa Anda menyela. Dengan cara ini, Anda akan menunjukkan kepadanya bahwa Anda peduli dengan apa yang ia katakan, dan ia pun sebaliknya akan merespons dengan baik apa yang Moms katakan. Dengan membiarkan suami Anda untuk lebih banyak bicara, Moms bisa lebih mengenalnya.

Ingatlah bahwa kunci untuk menyelesaikan masalah pernikahan adalah komunikasi yang baik. Pastikan suami Anda juga mendengarkan saat Anda berbicara. Berhentilah beberapa saat ketika Anda berbicara, untuk memastikan bahwa ia benar-benar mendengarkan, sebelum melanjutkan pembicaraan lebih panjang. Sampaikan bahwa Moms tidak akan berbicara kecuali Anda mendapatkan perhatian dan fokus penuh dari Dads.

3. Jangan terlalu sering mengomel

Saat Moms terlalu cerewet dan sering mengomel, tentunya suami Anda akan merasa kesal, stres, bahkan takut, sehingga keinginan untuk bisa dihargai suami Anda hanyalah angan-angan belaka. Sekalipun Dads menghargai Anda, itu hanya sekadar membuat Anda senang dan bukan berarti ia bermaksud untuk menghargai Anda sebagai pasangan atau istri yang setara dengannya dan perlu dihargai.

Maka pastikan Moms selalu jadi lawan bicara yang sederajat dengan suami Anda, usahakan selalu berkomunikasi dengan jelas tentang pikiran, harapan, dan impian Anda, tanpa memaksakan pandangan atau ego Anda.

4. Beri ruang 

Penting bagi Moms untuk menciptakan keseimbangan yang baik dalam dinamika emosional Anda dengan suami dalam kehidupan sehari-hari. Cobalah untuk tidak terlalu sering meneleponnya atau menanyakan kabarnya setiap saat, bahkan ketika Moms merindukannya sekalipun.

Tunjukkan pada suami Anda bahwa Anda memiliki kehidupan yang menarik dan menyenangkan, dengan atau tanpanya. Jangan lupa untuk menikmati me time Anda, dan sesekali menghabiskan waktu dengan keluarga atau teman Anda. Ingat juga untuk mencoba hal baru, baik dengan maupun tanpa suami Anda.

Cobalah untuk menyimpan beberapa rahasia kecil yang akan Anda ceritakan sedikit demi sedikit pada suami Anda, kemudian beri tahu rahasia tersebut dengan cara yang menyenangkan. Buat ia merasa bangga telah menjadi suami Anda, dan berpikir bahwa istrinya tidak hanya sosok yang menarik dan menyenangkan, tetapi juga orang yang patut diperhatikan dan dihormati.

5. Beri tantangan

Jika Moms ingin suami lebih menghormati Anda, jangan membuatnya terlalu mudah untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Pastikan untuk selalu membuatnya berusaha sedikit lebih keras untuk mendapatkan sesuatu yang Moms tahu bahwa Dads benar-benar menginginkannya. Tetapi, jangan terlalu jual mahal, dengan mempertahankan suasana yang baik, mengalir, dan menyenangkan dengannya. Ini sangat penting bagi semua wanita, terutama soal masalah keintiman.

Untuk membuat Dads lebih menghormati Anda dan menginginkan Anda, ia harus selalu melihat Anda sebagai semacam tantangan yang sehat. Ibaratnya Moms adalah sesuatu yang ia tahu bisa ia dapatkan, tetapi hanya jika Dads berusaha cukup keras untuk mendapatkannya. Karena ketika setiap pikiran, kata, dan tindakan yang Moms lontarkan dapat diprediksi oleh suami Anda, tentu ketertarikannya pada Anda bisa memudar, begitu juga dengan rasa hormatnya. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   pernikahan