Mother&Baby Indonesia
Agar Makin Mesra, Buat Suami Merasa Dibutuhkan dengan Cara Ini!

Agar Makin Mesra, Buat Suami Merasa Dibutuhkan dengan Cara Ini!

Moms, menyenangkan suami bukan hanya dengan cara memanjakan, memberikan perhatian, atau menunjukkan rasa cinta kepadanya. Pria juga akan bahagia apabila ia merasa dibutuhkan oleh pasangannya.

Ada kebanggaan tersendiri saat pria merasa dibutuhkan oleh pasangannya. Ia akan merasa lebih berguna dan tentu saja hal ini berkaitan dengan harga diri. Lantas bagaimana membuat pria merasa dibutuhkan? Simak caranya berikut ini ya, Moms.

1. Biarkan Dads Membantu

Keinginan untuk bisa mandiri kerap membuat wanita melakukan segalanya seorang diri. Di sisi lain, Anda perlu menyadari bahwa Dads juga ingin ikut ambil peran dalam kehidupan Anda serta keluarga. Oleh sebab itu, tak ada salahnya jika Moms membiarkan Dads membantu dalam beberapa hal, seperti mengantar atau menjemput Anda bekerja, memasak, mengurus anak, serta menyelesaikan pekerjaan rumah tangga. Hal-hal semacam ini dapat membuat pria merasa dibutuhkan.

2. Jangan Sering Mengeluh

Sebisa mungkin, kurangi sikap mengeluh terhadap apa yang sedang dikerjakan oleh pasangan. Misalnya, pasangan Anda sudah membantu mencuci piring tapi justru dimarahi karena masih ada noda yang tersisa. Hal semacam ini sebaiknya dihindari. Jika ingin memberitahu, sebaiknya Anda bisa mengatakannya dengan sopan dan lemah lembut sehingga tidak menyinggung perasaan suami.

3. Hormati Pasangan

Saling menghormati adalah keharusan antara suami dan istri. Meski terkadang apa yang dilakukan pasangan tidak sesuai dengan ekspektasi, Anda tetap perlu menghormati dan menghargai hasil usaha mereka. Alih-alih mengungkapkan kekesalan, lebih baik Anda berterima kasih atas usaha pasangan yang telah bersedia membantu.

4. Jangan Sungkan Meminta Bantuan

Tidak sekadar menunggu pasangan untuk menawarkan bantuan. Sesekali, Anda juga bisa langsung meminta bantuan kepada pasangan. Dads tentunya akan lebih menghargai jika Anda meminta bantuan kepadanya ketimbang ke orang lain. Jika Anda meminta bantuan ke orang lain, maka ada kesan Anda meremehkan kemampuan suami sendiri. Dan hal itu tentunya akan menyakiti perasaan pasangan Anda.

5. Sampaikan Apa yang Dibutuhkan

Komunikasi merupakan hal penting dalam kehidupan berumah tangga. Oleh sebab itu, jangan ragu untuk berkomunikasi atau menyampaikan apa yang Anda butuhkan kepada pasangan. Hal ini akan membuat pria merasa ada hal yang bisa diusahakan untuk memenuhi kebutuhan pasangannya.

6. Tunjukan Sikap Butuh “Sandaran”

Menjadi wanita yang mandiri memang hal yang baik. Tapi ada kalanya, Moms juga perlu menunjukkan bahwa Anda perlu tempat untuk “bersandar”. Ya, sesekali bersandar kepada pasangan bukanlah hal yang salah. Sebaliknya, sikap tersebut membuat pria merasa dibutuhkan.  

7. Beri Kepercayaan

Sebagai pasangan, sah-sah saja jika Anda bersikap posesif. Bagaimana pun, sikap posesif muncul karena Anda tak ingin kehilangan orang yang dicintai. Masalahnya, sifat posesif yang berlebihan justru akan membuat pasangan jadi merasa tidak nyaman. Ia akan selalu merasa dicurigai. Kunci utama hubungan yang baik adalah rasa percaya. Beri kepercayaan kepada pasangan, di sisi lain tunjukkan juga bahwa Anda membutuhkannya. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pernikahan,   suami istri