Mother&Baby Indonesia
8 Kata Penting yang Bisa Perkuat Hubungan Pernikahan Anda

8 Kata Penting yang Bisa Perkuat Hubungan Pernikahan Anda

Setiap pasangan tentu akan selalu mencari cara untuk bisa memperkuat hubungan pernikahan mereka sekalipun mereka sudah menikah bertahun-tahun lamanya, mulai dari mengajak pasangan menghabiskan waktu bersama lewat kencan romantis, memberikan bunga ataupun hadiah manis lainnya yang juga menjadi tanda ungkapan cinta, dan tak ketinggalan rutinitas bercinta.

Namun selain cara-cara di atas, mengomunikasikan perasaan Anda secara verbal kepada pasangan adalah cara yang paling berharga dan memiliki pengaruh besar untuk memperkuat ikatan Anda berdua. Melansir laman Times of India, berikut ini kata-kata yang dipercaya dapat meningkat kedekatan Anda dengan pasangan yang pada akhirnya bisa semakin memperkuat dan mempererat hubungan pernikahan dan menghadirkan kembali percikan cinta yang mungkin memudar seiring waktu berjalan.

1. “Aku cinta kamu” dan “Aku rindu kamu”

Pasangan Anda mungkin akan selalu merindukan kehadiran Anda di sisinya. Dengan memberi tahu pasangan Anda betapa Anda merindukannya dan mencintainya, tentu hal ini akan meningkatkan perasaan cinta dan kasih sayang pasangan. Jika Anda sedang terpisah jarak, ucapkan kata-kata ajaib ini untuk mengobati rasa rindu satu sama lainnya, Moms.

2. “Kamu keren deh”

Melontarkan kata-kata pujian selalu ampuh untuk membuat pasangan Anda merasa bahagia. Terlebih saat Anda memuji penampilannya. Hal ini akan membuat pasangan merasa lebih nyaman dengan dirinya dan Anda.

3. “Kamu pasti bisa”

Kata-kata motivasi adalah salah satu hal yang orang ingin dengar dari pasangannya. Meningkatkan kepercayaan diri dan mendukung pasangan Anda lewat kata-kata motivasi adalah salah satu bentuk perhatian yang bisa Anda lakukan ke pasangan. Pastikan Anda selalu memberi selamat  atas kesuksesan yang ia raih dan memotivasinya saat ia mengalami kegagalan.

4. “Menurut kamu gimana?

Meminta pendapat pada pasangan Anda menunjukkan betapa Anda menghargai dan mempertimbangkan pendapatnya. Pasangan Anda akan merasa terhubung dengan Anda, dan ke depannya hal ini akan memberi kesan bahwa Anda berdua memiliki kerja tim yang hebat. Jadi, jangan ragu untuk menanyakan pendapat pasangan Anda mengenai suatu hal.

5. “Tolong”

Kata “Tolong” memang terdengar sangat sederhana. Namun kata ini menandakan kesopanan Anda saat meminta sesuatu pada pasangan. Tentunya mengucapkan kata ini juga bisa meningkatkan kasih sayang pasangan pada Anda, Moms.

6. “Terima kasih”

Kata ajaib ini cukup untuk membuat pasangan Anda tahu betapa bersyukurnya Anda atas kehadirannya dalam hidup Anda. Dengan mengucapkan kata yang menunjukkan apresiasi, pasangan Anda pasti akan merasa spesial dan dihargai.

7. “Maaf”

Saat Anda melakukan kesalahan, hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah meminta maaf. Namun, jangan terlalu bangga bila Anda sudah melontarkan kata maaf pada pasangan, lebih baik Anda mengakui kesalahan dan meminta maaf secara tulus. Sifat rendah hati Anda ini tentu bisa menentramkan hati pasangan Anda.

8. “Aku memaafkanmu”

Memaafkan adalah kunci terciptanya sebuah hubungan dan pernikahan yang bahagia dan sukses. Berusahalah untuk sepenuh hati memaafkan kesalahan yang pernah pasangan Anda lakukan, kecuali jika kesalahan yang ia buat benar-benar menyakiti Anda. Jika Anda sangat mencintai pasangan Anda, maka tak ada salahnya untuk memaafkan kesalahannya.

Nah, sudahkah Anda mengucapkan kata-kata tersebut pada pasangan Anda, Moms? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   pernikahan,   suami istri