Mother&Baby Indonesia
6 Tanda yang Tunjukkan Suami Menyesal Selingkuh dari Anda

6 Tanda yang Tunjukkan Suami Menyesal Selingkuh dari Anda

Perselingkuhan merupakan mimpi buruk bagi setiap hubungan, terutama hubungan pernikahan. Saat diselingkuhi oleh suami, mungkin akan sulit, bahkan mustahil, bagi Anda untuk memaafkan perbuatannya. Terlepas dari alasan apa pun yang mendasari perselingkuhan tersebut, suami Anda telah menghancurkan kepercayaan tulus yang Anda miliki dan Anda berikan padanya.

Namun, ketika suami Anda meminta maaf dan menunjukkan penyesalan atas perbuatannya, mungkin Moms merasa dilema, apakah ia benar-benar merasa bersalah dan menyesali perselingkuhan yang telah ia lakukan?

Untuk mengatasi kebingungan Anda, seperti dilansir dari laman Times of India, berikut ini Moms perlu tahu beberapa tanda yang menunjukkan bahwa suami Anda benar-benar menyesali perselingkuhan yang ia lakukan.

1. Berusaha Memenuhi Keinginan Anda

Suami Anda mungkin akan rela menebus perbuatannya dengan melakukan dan memenuhi semua permintaan dan keinginan Anda. Menurutnya, karena Anda telah menjadi korban dalam kasus ini, Anda memiliki kekuatan untuk menuntut dan bertindak berdasarkan pilihan Anda. Bila suami Anda berusaha melakukan dan memenuhi semua permintaan dan keinginan Anda, ini bisa menunjukkan bahwa ia benar-benar telah menyesal.

2. Mencoba Mengembalikan Kepercayaan Anda

Bila salah satu dari pasangan melakukan perselingkuhan, hal ini tentunya akan menghancurkan kepercayaan pihak yang diselingkuhi. Tentunya Anda butuh waktu untuk menumbuhkan kembali kepercayaan pada suami yang telah berselingkuh. Namun jika suami Anda tanpa henti berusaha untuk mendapatkan kembali kepercayaan Anda dengan melakukan semua yang Anda inginkan, maka ini pertanda positif bahwa ia menyesali perbuatannya tersebut.

3. Sering Meminta Maaf

Suami Anda akan berusaha meminta maaf bahkan untuk kesalahan terkecil yang dilakukannya. Jika ia benar-benar ingin memperbaiki kesalahannya, ia akan mencoba meminta maaf kepada Anda jutaan kali karena ia benar-benar menyesal. Suami Anda mungkin juga tidak akan mencoba membuat janji dan pernyataan yang tidak jelas, tetapi benar-benar mengungkapkan betapa menyesalnya ia karena telah berselingkuh.

4. Mengajak Anda Berkomunikasi

Pria sering kali tidak terlalu terbuka dan kesulitan mengekspresikan diri kepada pasangannya sepenuhnya. Saat terjadi perselingkuhan, jika suami Anda berinisiatif untuk berkomunikasi dengan Anda tentang insiden tersebut, dan bagaimana perasaan yang ia rasakan saat itu, maka ini bisa menjadi pertanda baik bahwa ia mencoba memperbaiki ikatan yang rusak dengan cara membangun komunikasi antara Anda berdua.

5. Memutuskan Hubungan dengan Selingkuhannya

Jika suami Anda benar-benar menyesali perselingkuhan yang ia lakukan, maka tentunya ia akan segera memutuskan semua hubungan dengan selingkuhannya tersebut. Ini pertanda bahwa ia tidak lagi tertarik pada orang itu dan sedang berusaha mendapatkan kepercayaan Anda kembali, Moms. Ini juga menunjukkan keseriusannya untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik.

6. Bertanggung Jawab

Terkadang pria mencoba mengarahkan rasa frustrasi, amarah, dan penyebab perselingkuhannya pada Anda. Suami Anda mencoba menyalahkan Anda, bahwa karena kepribadian atau kebiasaan Anda, ia terpaksa mencari kebahagian dengan orang lain. Namun, suami yang menyesali perselingkuhannya akan bertanggung jawab karena ia mengkhawatirkan perasaan Anda, bukan perasaannya. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   perselingkuhan,   suami selingkuh