Mother&Baby Indonesia
Gerakan Peregangan untuk Meningkatkan Kehidupan Seks Anda

Gerakan Peregangan untuk Meningkatkan Kehidupan Seks Anda

Peregangan atau stretching biasanya dilakukan sebelum Anda berolahraga, saat bangun tidur, atau saat Anda merasa pegal karena sudah terlalu lama duduk sambil bekerja. Namun tak hanya itu, peregangan sebelum berhubungan intim atau bercinta dengan pasangan pun nyatanya tak kalah penting untuk dilakukan.

Aktivitas seksual yang Anda lakukan dengan pasangan sama halnya dengan berolahraga. Maka saat bercinta, otot tubuh akan aktif dan bisa menegang. Melakukan peregangan sebelum bercinta tidak hanya akan membantu melemaskan otot tubuh yang kaku, tetapi juga meningkatkan fleksibilitas tubuh Anda secara keseluruhan, serta meningkatkan kehidupan seks, di mana Anda dan pasangan bisa mencoba berbagai posisi baru yang mungkin lebih menantang.

Lalu, gerakan peregangan seperti apa sih, yang harus Moms lakukan secara rutin, khususnya sebelum Anda bercinta? Seperti dilansir laman Prevention.com, Chelsea Streifeneder, pengajar pilates, penulis buku Studio Shape Up, serta pemilik studio Body Be Well Pilates di New York, memberikan beberapa gerakan peregangan sederhana yang bisa dengan mudah Anda praktikkan, Moms.

1. Standing Toe Touch


Gerakan ini bisa diawali dengan memosisikan tubuh Anda berdiri tegap dan posisi kaki dibuka selebar pinggul. Lalu angkat kedua lengan Moms ke atas, setinggi yang Anda mampu. Kemudian bungkukkan tubuh Anda ke bawah hingga jari tangan menyetuh lantai atau dapat meraih jari kaki Anda. Tahan posisi ini dalam beberapa detik, kemudian kembali ke posisi semula. Gerakan ini berguna untuk meregangkan paha belakang dan punggung bawah Anda.

2. Knee Drops

Gerakan peregangan yang lembut ini dipercaya dapat meregangkan punggung bagian bawah dan membantu menghilangkan stres sehingga Moms dapat melepas lelah dan memiliki mood yang baik untuk bercinta dengan pasangan. Lakukan gerakan ini dengan memosisikan tubuh berbaring di atas matras dengan posisi kedua tangan dibuka atau diregangkan dengan lebar, lalu tekuk kedua kaki Anda dan pastikan posisi kedua kaki rata. Sambil memejamkan mata agar pikiran dan tubuh lebih rileks, ayunkan kedua lutut ke kanan, lalu kembali ke posisi semula, kemudian ayunkan ke kiri.

3. Butterfly

Praktikkan gerakan ini dengan memosisikan tubuh Anda berbering telentang di atas matras, kemudian buka kedua lutut dengan lebar sampai menyentuh lantai dan rekatkan kedua telapak kaki secara perlahan. Semakin dekat Anda membawa kedua telapak kaki Anda yang direkatkan ke posisi garis tengah tubuh Anda, maka semakin terasa peregangan pada kaki bagian dalam Anda. Agar peregangan lebih terasa, Moms bisa meletakkan kedua tangan pada masing-masing sisi tubuh.

4. Side Split

Mulai gerakan ini dengan memosisikan tubuh berbaring di atas matras dan kedua tangan terbuka lebar di masing-masing sisi tubuh. Lalu angkat kedua kaki Anda ke atas dengan lurus, kemudian secara perlahan buka kedua kaki Anda ke samping sehingga terasa adanya peregangan. Pada posisi ini, usahakan Moms menjaga keseimbangan tubuh Anda sehingga kaki tidak jatuh.

Untuk merasakan peregangan yang lebih intens pada betis, kaki, dan pergelangan kaki, Anda bisa melenturkan kedua kaki Anda ke arah belakang tubuh. Gerakan peregangan satu ini mungkin bisa lebih mudah dilakukan dengan posisi duduk atau menggunakan bantuan dinding sebagai pendukungnya.

Bagaimana Moms, Anda tertarik untuk mempraktikkannya? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik, Prevention/Chelsea Streifeneder)



Tags: peregangan,   stretching,   kehidupan seks