Mother&Baby Indonesia
8 Hal Harus Dihindari saat Bercinta agar Pasangan Tidak Ilfil

8 Hal Harus Dihindari saat Bercinta agar Pasangan Tidak Ilfil

Bercinta merupakan salah satu cara untuk menjaga hubungan pernikahan tetap harmonis. Ada banyak cara yang dilakukan pasangan untuk menambah seru aktivitas bercinta mereka. Namun ada juga sejumlah hal yang jika dilakukan malah justru bisa membuat seks jadi tidak seru dan bikin pasangan Anda langsung ilfil.

Untuk itu, baik Anda maupun pasangan perlu memperhatikan hal-hal yang seharusnya tidak dilakukan baik saat hendak memulai aktivitas seks maupun saat sedang berhubungan intim. Berikut ini 8 hal yang mesti Anda hindari saat bercinta agar mood pasangan Anda tidak berantakan, Moms.

1. Tidak Peduli dengan Bau Badan atau Bau Mulut

Pasangan Anda memang bisa menerima Anda apa adanya, namun bukan berarti Anda cuek saja dengan bau badan atau bau mulut Anda saat hendak berhubungan intim. Sebaiknya sebelum memulai bercinta, Anda menyempatkan untuk menyikat gigi, berkumur dengan mouthwash jika perlu, dan menyemprotkan parfum di tubuh. Wangi parfum di tubuh Anda bahkan bisa menambah gairah pasangan dan membuat sesi bercinta jadi lebih seru, lho!

2. Berkomentar Negatif tentang Tubuh Pasangan

Anda tentu tidak ingin mendengar pasangan Anda memberi komentar negatif mengenai tubuh Anda saat sedang berhubungan intim, kan? Begitu juga sebaliknya, Moms. Jika Anda ingin memberikan komentar pada pasangan mengenai tubuhnya dan ingin memberikan masukan, Anda bisa lakukan hal tersebut di waktu lain saat suasana sedang santai.

3. Tidak Bersuara

Selama berhubungan intim, jika Anda diam saja dan tidak mengeluarkan suara apa pun, hal tersebut bukan tidak mungkin bisa merusak mood pasangan Anda dan membuatnya jadi tidak bersemangat. Pasalnya, ia mungkin akan menyangka Anda tidak bergairah dengan rangsangan yang diberikan. Menurut pakar, seks adalah tentang mengomunikasikan dan memberikan pasangan Anda petunjuk atau tanda apa yang Anda rasakan.

4. Membicarakan Hal-hal di Luar Seks

Seks memang merupakan hal yang intim, namun Anda juga mesti tahu bahwa tidak semua hal harus dibicarakan selama aktivitas tersebut. Ketika bercinta, Anda perlu mengetahui batasan-batasan soal apa saja yang perlu dibicarakan. Jika tidak ada kaitannya dengan seks, pembicaraan Anda berisiko melenyapkan suasana mesra saat berhubungan intim.

5. Mengkritik Cara Pasangan

Sah-sah saja jika Anda ingin memberi pasangan petunjuk untuk melakukan apa yang Anda sukai saat berhubungan intim. Namun, Anda tak perlu mengkritik pasangan Anda jika cara yang ia lakukan ternyata kurang tepat. Hal tersebut malah bisa menghancurkan suasana mesra yang Anda berdua sudah bangun. Lebih baik utarakan keinginan Anda tersebut setelah selesai bercinta atau mungkin sebelum memulainya. Pasangan Anda pasti bakal ingat, kok, percayalah!

6. Pasrah dan Tidak Responsif

Bercinta merupakan aktivitas yang dilakukan oleh 2 orang dengan tujuan masing-masing bisa mendapatkan kepuasan. Namun, jika selama melakukan seks Anda hanya diam pasrah dan menyerahkan segala urusan pada pasangan untuk melakukannya, bisa jadi ia akan merasa kesal dengan Anda karena menganggap Anda tidak responsif dan tidak menunjukkan ketertarikan yang sama untuk berhubungan intim.

7. Berhenti Sejenak untuk Merespons Ponsel

Lagi asyik-asyiknya bermesraan dengan pasangan, tiba-tiba ponsel Anda berbunyi. Anda pun otomatis menghentikan kegiatan bercinta Anda untuk merespons bunyi ponsel Anda. Jangan heran kalau setelah Anda melakukan itu, pasangan lebih memilih untuk tidur dan tidak melanjutkan percintaan lagi, pasalnya ia menganggap Anda tidak fokus pada aktivitas seks yang dilakukan karena masih sempat-sempatnya merespons ponsel. Padahal itu bisa dilakukan nanti.

8. Mengentut

Mengentut memang manusiawi, bisa saja terjadi tanpa disengaja atau direncanakan. Namun jika ternyata Anda mengentut saat di tengah hubungan intim yang Anda lakukan, apalagi jika sampai mengeluarkan bunyi lumayan keras atau aroma yang tidak mengenakkan, gairah pasangan Anda mungkin saja akan langsung ngedrop. Jika ini terjadi, segeralah minta maaf pada pasangan dan mengajaknya untuk tetap melanjutkan aktivitas percintaan Anda berdua. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   seks,   suami istri