Mother&Baby Indonesia
5 Hal yang Membuat Kehidupan Seks Wanita Bahagia dan Sehat

5 Hal yang Membuat Kehidupan Seks Wanita Bahagia dan Sehat

Moms, rasanya Anda sudah sering mendengar ya, berbagai manfaat kesehatan dari melakukan aktivitas seksual atau berhubungan intim dengan pasangan, di antaranya dapat meningkatkan kesehatan jantung serta kekebalan tubuh. Bahkan bila Anda dan pasangan bercinta secara teratur, hal ini diketahui dapat membuat hubungan Anda berdua lebih intim dan mendukung terciptanya hubungan yang sehat.

Meski Anda telah mengetahui berbagai manfaat dari bercinta tersebut, Moms juga perlu tahu apa yang sebenarnya Anda inginkan dan butuhkan untuk mencapai kehidupan seks yang lebih bahagia dan sehat. Berikut ini beberapa hal yang harus Anda miliki untuk bisa mencapainya, Moms.

1. Tahu Apa yang Anda Suka saat di Ranjang

Mengetahui apa yang membuat Anda bersemangat dan apa yang tidak saat di ranjang memiliki pengaruh besar terhadap kehidupan seks Anda. Tentunya akan sangat membantu bila Moms tahu apa stimulasi yang Anda butuhkan untuk bisa membuat Anda bergairah, posisi bercinta yang Anda sukai, dan pasangan yang bisa memahami segala keinginan dan kebutuhan Anda tersebut. Maka, penting untuk selalu mengomunikasikan keinginan Moms soal urusan ranjang pada pasangan Anda.

Mungkin Moms bisa memulainya terlebih dahulu dan mencoba menggunakan bahasa yang merangsang dan membangkitkan gairah pasangan Anda untuk membuat pengalaman bercinta menjadi lebih baik. Masturbasi juga diketahui dapat membantu wanita mempelajari apa yang mereka sukai dan bergairah saat berada di ranjang.

2. Memiliki Kemampuan untuk Fokus pada Kehidupan Seks Anda

Bila Moms menjalani gaya hidup yang sibuk dan stres, wajar bila terkadang fokus Anda soal romansa atau urusan ranjang dengan pasangan menjadi teralihkan. Tetapi ketahuilah bahwa penting untuk Anda bisa fokus dan tetap memberikan perhatian pada hal tersebut dan menghilangkan segala hal yang mengganggunya.

Cobalah untuk merilekskan pikiran Anda sehingga Moms dapat merasakan gairah dan orgasme secara penuh. Sebagai informasi, wanita yang berlatih meditasi biasanya mendapat skor lebih tinggi pada ukuran fungsi dan keinginan seksualnya. Jadi tak ada salahnya mencoba meditasi agar lebih fokus dan rileks.

3. Memiliki Kepercayaan Diri saat di Ranjang dan Body Image Positif

Rasanya sulit untuk menikmati sesi bercinta dengan pasangan bila Moms tidak merasa nyaman dengan tubuh Anda sendiri. Body image (citra tubuh) termasuk masalah berat badan, kondisi fisik, pikiran Moms tentang tubuh Anda sendiri selama melakukan aktivitas seksual, dan hal lainnya, disinyalir dapat memprediksi kepuasan seksual pada wanita.

Untuk meningkatkan kepercayaan diri serta body image positif tersebut, Moms bisa menjalankan olahraga secara teratur dan menjaga kebugaran fisik. Seiring berjalannya waktu, tentunya kedua hal tersebut dapat membuat Anda merasa lebih nyaman dengan tubuh dan diri Anda sendiri.

4. Merasa Aman Secara Emosional dan Punya Kepercayaan dalam Hubungan

Jika Moms merasa hubungan Anda dengan pasangan Anda terputus atau Moms khawatir ia selingkuh, tentunya akan sulit untuk Anda bisa menikmati kehidupan seksual Anda. Inilah sebabnya mengapa Moms perlu menjaga komunikasi yang baik dengan pasangan Anda dan beri tahu ia tentang hal-hal yang ada di pikiran Anda atau hal-hal yang mengganggu Anda. Karena pada akhirnya, dengan melakukan hal tersebut, Anda berdua dapat memperkuat hubungan emosional dengan komunikasi yang menguntungkan kehidupan seks Anda.

5. Mengetahui Kesehatan Seksual Pasangan

Meski mungkin masih dianggap tabu, tak ada salahnya bila Moms membicarakan kondisi kesehatan seksual dengan pasangan. Bila Anda berdua sama-sama terbuka dengan kondisi kesehatan sesksual masing-masing, tentunya ini akan memberikan dampak baik pada kehidupan seks Anda. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   suami istri,   seks,   kehidupan seks yang sehat