Mother&Baby Indonesia
Tantangan yang Akan Dihadapi Orang Tua Sesuai Zodiaknya

Tantangan yang Akan Dihadapi Orang Tua Sesuai Zodiaknya

Setiap orang tua memiliki pendekatannya masing-masing dalam mengasuh anak. Moms dan Dads tentu juga memiliki visi yang spesifik dan unik untuk membesarkan anak Anda serta harus bekerja untuk membangun ikatan yang erat dan penuh cinta demi memiliki hubungan antara orang tua dan anak yang baik dan indah. Namun dalam mencapai hal tersebut, Anda pasti akan menghadapi banyak kesulitan dan tantangan.

Tentunya tantangan yang akan dihadapi setiap orang tua juga berbeda. Berdasarkan astrologi, ternyata kepribadian atau sifat alamiah Anda menggambarkan bagaimana tantangan dalam mengasuh anak yang akan Anda hadapi dan bagaimana kesulitan Anda membangun hubungan dengan anak Anda. Yuk, ketahui lebih lanjut apa saja sebenarnya tantangan yang dihadapi setiap zodiak berikut ini.



1. Aries

Pemilik zodiak Aries bisa sangat tidak sabar dan temperamental. Meski sebagai orang tua Anda memahami kebutuhan anak, Anda sering kali gagal terhubung dengan secara emosional dengan Anak Anda. Dalam upaya mendisiplinkan anak dan menanamkan gagasan tentang moral dan etika, Anda sering lupa untuk mengungkapkan cinta dan emosi, yang pada akhirnya bisa menjauhkan Anda dari anak.

2. Taurus

Orang tua berzodiak Taurus dikenal keras kepala. Sama seperti Aries, Anda berupaya mendisiplinkan anak-anak Anda tanpa batas. Meskipun memastikan anak Anda selalu dalam keadaan baik adalah hal yang bagus, penting juga untuk memberinya ruang, terutama saat dibutuhkan. Jika Anda terus mendisiplinkan anak Anda secara berlebihan, mungkin ada saatnya ia tidak akan pernah terbuka sama sekali pada Anda.

3. Gemini

Orang tua Gemini adalah sosok yang menyenangkan dan memahami pentingnya ruang dan kebebasan. Namun terkadang mereka kesulitan saat harus membatasi kapan mereka harus menjadi sosok yang menyenangkan dan menjadi sosok orang tua sesungguhnya. Meski menjadi sosok orang tua yang menyenangkan itu baik, tetapi ini bisa menghilangkan kemampuan Anda untuk mengambil keputusan, terutama pada saat dibutuhkan.

4. Cancer

Bagi pemiliki zodiak Cancer, anak adalah hal yang paling berharga di dunia. Namun terkadang, dalam memenuhi kebutuhan anak, Anda melupakan diri Anda sendiri. Kemudian Anda bisa merasa sangat bersalah karena tidak pengertian terhadap diri sendiri. Oleh karena itu, Anda harus menjaga keseimbangan antara keluarga dan kebutuhan pribadi Anda.



5. Leo

Demi melindungi dan membuat anak Anda merasa spesial, Anda rela melakukan apa pun, meski sampai harus menimbulkan keributan sekalipun. Namun sebagai orang tua, Anda seharusnya mencoba dan menjaga ketenangan pikiran Anda. Selain itu cobalah sesekali biarkan anak menangani masalahnya sendiri.

6. Virgo

Orang tua berzodiak Virgo adalah sosok yang perfeksionis. Anda akan menjadi sangat kritis demi membuat anak sukses. Namun ketahuilah, seiring waktu hal ini dapat menjadi bumerang dan anak mungkin mulai merasa tidak aman dan kesal dengan omelan dan keluhan yang terus-menerus Anda lontarkan. Maka sebaiknya biarkanlah anak Anda berkembang seperti yang ia inginkan dan jangan mendorongnya terlalu keras untuk menjadi yang terbaik.

7. Libra

Pemilik zodiak Libra akan bekerja keras agar anaknya hidup dengan layak. Namun terkadang mereka lupa membangun jembatan antara hal-hal yang bisa membantu anak Anda untuk tumbuh menjadi manusia yang baik, dengan membiasakan anak Anda melakukan aktivitas yang mungkin membuatnya jadi tidak peka di masa depan.

8. Scorpio

Orang tua berzodiak Scorpio dikenal sensitif dan emosional. Itulah sebabnya Anda cenderung mencampuri urusan atau masalah anak Anda. Bila Anda berlaku demikian, anak Anda tidak bisa berkembang secara mandiri dan merasa individualitasnya dirampas.

9. Sagitarius

Anda dikenal sebagai petualang, sosok yang menyenangkan, dan akan memastikan bahwa apa pun yang terjadi, anak-anak Anda akan mendapatkan yang terbaik. Namun, dengan melakukan itu, Anda bisa kehilangan banyak kesabaran dan mengeluarkan sifat impulsif Anda. Dalam hal mengasuh anak, sebaiknya Anda harus mengesampingkan perilaku kekanak-kanakan Anda dan lebih berkonsentrasi untuk menyeimbangkan kesenangan dengan disiplin dan konsistensi.

10. Capricorn

Pemiliki zodiak Capricorn adalah pribadi yang paling praktis. Anda bisa menjadi orang tua yang baik, tetapi Anda mungkin gagal membangun hubungan yang penuh kasih dengan anak-anak Anda. Tak heran bila Anda terlihat sebagai sosok yang sangat tegas dan serius. Jadi, jika Anda diam-diam ingin meningkatkan ikatan Anda dengan anak, cobalah untuk terlibat dalam beberapa aktivitas menyenangkan dengan anak Anda.

11. Aquarius

Meskipun Anda adalah orang tua yang suka menghabiskan waktu bersama anak, di sisi lain Anda juga menghargai dan suka mengenang masa lalu di mana Anda sangat berjiwa bebas. Meskipun keluarga penting bagi Anda, Anda juga harus belajar menjaga diri sendiri. Hanya dengan cara tersebutlah Anda dapat menjadi orang tua yang baik.

12. Pisces

Anda dikenal dengan sifat idealis dan suka berkhayal. Meskipun sebagai orang tua Anda menginginkan yang terbaik untuk anak, terkadang Anda gagal menyampaikan realitas dunia pada anak Anda. Hal ini dikarenakan Anda tersesat di dalam dunia fantasi yang Anda ciptakan sehingga ketika sesuatu yang buruk menghampiri, Anda mengalami kesulitan untuk menanganinya. (Vonda Nabilla/SW/Dok.Freepik)



Tags: keluarga,   orang tua,   zodiak,   mengasuh anak,   parenting