Mother&Baby Indonesia
5 Manfaat Sarapan yang Perlu Keluarga Anda Ketahui

5 Manfaat Sarapan yang Perlu Keluarga Anda Ketahui

Sarapan atau makan pagi menjadi satu kegiatan yang ternyata penting lho, Moms! Dengan mendapatkan asupan yang cukup di pagi hari, Anda dan seluruh anggota keluarga akan terbantu dalam beraktivitas. Berbagai manfaat dari sarapan pun akan bisa didapatkan, antara lain:

1. Mencukupi Gizi Harian

Kebutuhan gizi yang hanya bisa didapatkan saat sarapan tidak akan bisa digantikan pada jadwal makan lainnya. Karena hal inilah, rutin sarapan mampu meningkatkan metabolisme tubuh. Insulin pun akan menjadi lebih sensitif, sehingga kadar gula darah bisa lebih terkontrol.



2. Mencegah Obesitas

Faktanya, sarapan dapat memengaruhi Indeks Massa Tubuh (IMT). Mengonsumsi menu sehat di pagi hari akan membantu mencegah tubuh Anda serta keluarga dari obesitas. Nafsu makan dan porsi makanan juga akan lebih terkontrol pada jadwal makan berikutnya.

3. Menjadi Lebih Aktif

Sarapan juga bisa membantu otak untuk berfungsi secara optimal. Hal ini dipengaruhi oleh terpenuhinya zat gizi yang esensial bagi sistem saraf pusat. Dengan begitu, proses berpikir atau kemampuan kognitif Anda maupun Si Kecil juga akan ikut meningkat.

4. Kesehatan Jantung Terjaga

Dengan melakukan sarapan secara rutin, kadar kolestrol bebas dan trigliserida akan terjaga. Hal ini tentunya akan berpengaruh baik pada kesehatan jantung dalam jangka panjang.



5. Membagi Kebahagiaan

Saat sarapan, Anda juga bisa mengajak seluruh anggota keluarga atau teman lainnya untuk menikmati menu sehat bersama sebelum memulai aktivitas. Dengan mobilitas yang terbatas, momen sarapan justru akan membuat sarapan jadi lebih bermakna.

Mengingatkan Pentingnya Sarapan


Menyambut National Breakfast Day (NBD) 2021, McDonald's Indonesia pun kembali mengingatkan masyarakat akan pentingnya sarapan. Pada momen ini, disediakan 1.000 Chicken Muffin yang diberikan kepada tenaga kesehatan di 10 rumah sakit di beberapa daerah di Indonesia dan nakes yang berada di Wisma Atlet, Jakarta.

Selain itu, menu spesial ini juga diberikan secara gratis kepada pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan di restoran McDonald’s. Masyarakat luas pun bisa mendapatkan salah satu menu terfavorit ini di 186 outlets pada 8 Maret 2021 lalu. Pada momen ini juga, pembeli bisa mendapatkan sticker edisi 30 tahun McD dengan beragam manfaat dan bonus menarik di setiap pembelian menu dengan layanan drive thru.


“Tahun ini kami membagikan Chicken Muffin untuk para tenaga kesehatan yang masih terus berjuang melawan COVID-19 dan para pengendara ojek online yang mengambil pesanan makanan di McDonald’s, karena mereka juga adalah para pahlawan di tengah pandemi ini,” ujar Sutji Lantyka selaku Associate Director of Communications McDonald’s Indonesia.

National Breakfast Day (NBD) merupakan kampanye yang secara konsisten sudah dilakukan oleh McDonald’s Indonesia selama 9 tahun. Dan di setiap tahun, berbagai institusi pelayanan publik dan masyarakat luas bisa mendapatkan sarapan spesial sebagai langkah McD untuk membantu Anda menjalani aktivitas di pagi hari. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   keluarga,   sarapan,   national breakfast day