Mother&Baby Indonesia
Makanan yang Harus Anda Hindari Sebelum Berhubungan Intim

Makanan yang Harus Anda Hindari Sebelum Berhubungan Intim

Bercinta merupakan aktivitas yang bisa menambah keharmonisan sebuah hubungan. Bukan itu saja, bercinta pun terbukti mampu membawa banyak manfaat kesehatan buat tubuh. Untuk menambah gairah saat berhubungan intim, tak sedikit pasangan mengonsumsi makanan tertentu yang diyakini bisa meningkatkan gairah saat bercinta, seperti cokelat maupun alpukat.

Baca juga: Ssst... Ini Lho Deretan Makanan Pembangkit Gairah Seks



Namun sebaliknya, ternyata ada juga sejumlah makanan yang perlu Anda hindari sebelum memulai hubungan intim bersama pasangan karena berbagai efek yang bisa ditimbulkan jika Anda mengonsumsinya. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut daftar makanan yang harus Anda jauhi saat hendak memulai aktivitas seks, Moms dan Dads.

1. Daging Merah

Makan malam romantis bersama pasangan dengan memesan menu steak sebelum bercinta mungkin terdengar mewah dan romantis. Namun Anda perlu tahu bahwa daging merah termasuk makanan yang butuh waktu lama untuk dicerna di dalam tubuh. Kondisi ini dapat membuat tubuh jadi lesu, sehingga memengaruhi performa saat bercinta. Selain itu, daging merah mengandung asam lemak jenuh tinggi yang dapat membuat kadar kolesterol naik dan berdampak pada menurunnya gairah seksual seseorang.

2. Gorengan

Gorengan mengandung lemak trans atau lemak jenuh tinggi akibat pengolahannya dengan minyak goreng. Hal ini dapat berisiko menurunkan kadar testosteron dan sirkulasi darah sehingga berpotensi menghambat aliran darah ke penis dan malah bisa mengganggu aktivitas seksual dengan pasangan.



3. Tahu

Makanan ini merupakan salah satu sumber fitoestrogen. Tingginya fitoestrogen bisa meningkatkan kadar estrogen dalam tubuh yang dapat berdampak pada menurunnya gairah seksual, baik pada pria maupun wanita. Sebaiknya, ganti konsumsi tahu dengan telur yang kaya vitamin B5 dan B6 untuk menyeimbangkan libido Anda.

4. Oatmeal

Oatmeal memang punya banyak manfaat untuk tubuh karena merupakan sumber serat yang tinggi. Namun, mengonsumsi makanan ini sebelum melakukan seks dapat menurunkan gairah, lho. Kandungan serat yang tinggi dapat menyebabkan kembung dan produksi gas di perut yang justru bisa menimbulkan perasaan tidak enak serta mengganggu aktivitas romantis Anda dan pasangan.

5. Minuman Berenergi

Jika Anda menganggap minuman berenergi akan bisa membuat stamina jadi lebih kuat, maka Anda bisa jadi keliru. Minuman berenergi memang membuat kita merasa kuat, tetapi hanya dalam waktu sementara . Kadar gula dan kafein yang tinggi dalam minuman berenergi lambat laun akan menurunkan testosteron dan memengaruhi aktivitas saat berhubungan seks.

6. Bawang Putih

Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak bawang putih sebelum berhubungan seks adalah ide yang buruk. Pasalnya, aroma bawang putih yang cukup kuat akan bisa mengganggu aktivitas bercinta dengan pasangan. Selain itu, mengonsumsi bawang putih juga bisa membuat perut Anda jadi kembung.

7. Peppermint

Mengunyah peppermint sebelum berhubungan intim mungkin bisa membantu membuat napas Anda jadi segar. Namun, sebuah studi menunjukkan bahwa kandungan mentol pada peppermint justru akan menurunkan kadar testosteron yang berakibat pada berkurangnya gairah seks Anda.

8. Wine

Minum wine usai makan malam romantis seperti dalam film-film produksi Hollywood ternyata juga bukan ide yang bagus. Sebuah studi yang dilakukan oleh University of Washington melaporkan bahwa konsumsi wine sebelum berhubungan seks tidak disarankan. Alasannya, wine dapat menurunkan sensitivitas sentuhan dan mengurangi kenikmatan orgasme saat berhubungan intim. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: nutrisi,   makanan yang harus dihindari sebelum bercinta