Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Memilih Produk Clean Label Demi Dukung Kesehatan Tubuh

Pentingnya Memilih Produk Clean Label Demi Dukung Kesehatan Tubuh

Selain rutin berolahraga, mengonsumsi makanan dan minuman bernutrisi alami menjadi cara penting lainnya untuk mendukung kesehatan tubuh kita. Namun tak dimungkiri, adanya makanan cepat saji atau minuman dalam kemasan lebih memudahkan dan praktis untuk dikonsumsi.

Meski demikian, dr. Sylvia Irawati, M.Gizi, dokter gizi medik, menyatakan bahwa memenuhi kebutuhan nutrisi alami tetap menjadi salah satu kunci utama kesehatan yang prima. “Secara umum, kebutuhan nutrisi alami tubuh dan keluarga adalah vitamin C, vitamin D, zinc, selenium, zat besi, dan protein. Berbagai nutrisi ini sangat krusial bagi tubuh.” ujarnya dalam Webinar Rejuve bertajuk “Protecting Your Family with Natural Nutrients from Clean Label Products”, beberapa waktu lalu.



Dengan terpenuhinya kebutuhan nutrisi tersebut, tentunya akan ada banyak manfaat kesehatan bagi tubuh, mulai dari meningkatkan sistem kekebalan tubuh sampai mencegah terjadinya berbagai penyakit.

Sayur dan Buah sebagai Nutrisi Alami Terbaik

Nah, kebutuhan nutrisi alami tersebut bisa dipenuhi dari mengonsumsi buah dan sayur segar. Berdasarkan rekomendasi Kementerian Kesehatan, sayuran mesti dikonsumsi 3-4 porsi sehari sedangkan buah-buah 2-3 porsi sehari.

Agar lebih optimal, dr. Sylvia juga menyarankan untuk mengonsumsi berbagai makanan alami dengan berbagai warna. Entah itu sayuran berwarna oranye yang mengandung beta karoten untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sayuran hijau yang kaya akan folat untuk membentuk sel yang sehat, serta sayur dan buah berwarna lainnya.



Produk Clean Label, Alternatif untuk Menjaga Kesehatan Tubuh Keluarga

Meski sayur dan buah menjadi sumber nutrisi alami yang baik bagi tubuh, tak dimungkiri bagi beberapa orang dan anak-anak, mereka mungkin sulit mencerna sayur dan buah secara utuh dalam jumlah besar setiap harinya.

“Bagi keluarga yang perlu memenuhi asupan nutrisi alaminya tetapi memerlukan metode yang lebih praktis, produk-produk yang memiliki standar clean label tentunya dapat menjadi alternatif yang ideal dan minim risiko untuk kesehatan di masa mendatang,” tambah dr. Sylvia.

Salah satu produk yang menerapkan prinsip clean label ini adalah jus. Mengonsumsi sayuran dan buah-buahan dalam bentuk jus tentunya menjadi cara menyenangkan serta praktis untuk Anda dan keluarga. Kabar baiknya, Re.juve yang menjadi salah satu merek cold-pressed juice favorit keluarga Indonesia mengadopsi prinsip clean label ini.


Prinsip clean label mensyaratkan suatu produk untuk terbuat dari bahan-bahan alami tanpa bahan artifisial, minim proses, serta proses pengolahannya diinformasikan secara transparan atau dapat diakses dengan mudah oleh konsumen. Penerapan konsep clean label juga bertujuan agar konsumen mendapatkan produk berkualitas terbaik sesuai dengan apa yang tercantum di kemasan.

“Di Re.juve, kami menjunjung tinggi integritas untuk memberikan produk-produk yang lezat, sehat, dan jujur. Apa saja bahan yang Re.juve tulis di setiap botol, itulah yang konsumen dapatkan. Karena untuk kami, what you see is what you get! Tidak ada satu pun bahan yang kami tutupi atau sembunyikan,” ujar Richard Anthony, CEO dan Presiden Direktur Re.juve.

Dengan memilih produk makanan dan minuman berlabel clean label yang dibuat dari 100% bahan-bahan alami, tentu selain membuat kita merasa lebih aman saat mengonsumsi produk tersebut, diyakini ini juga lebih baik untuk kesehatan tubuh keluarga karena kaya akan nutrisi alami. (Vonda Nabilla/SW/Dok. Re.juve)



Tags: clean label,   produk alami,   kesehatan