Mother&Baby Indonesia
Perawatan yang Tepat untuk Kulit Sensitif Bayi Anda

Perawatan yang Tepat untuk Kulit Sensitif Bayi Anda

Moms, pernah enggak Anda mengalami hal ini, ketika memilih produk perawatan untuk bayi, Anda lebih tertarik dengan produk yang harganya murah dan ukurannya besar atau malah senangnya yang mahal atau impor? Yang penting, Moms perlu tahu fakta tentang struktur kulit bayi, bahwa bayi memiliki kulit yang masih sangat sensitif. Kulit bayi sangat halus dan lembut serta lebih tipis dibandingkan kulit orang dewasa, sehingga harus dirawat dengan ekstra hati-hati.

Salah dalam memilih produk perawatan bayi bisa mengakibatkan masalah pada kulit Si Kecil dan memicu gangguan kesehatan, karena kulit merupakan salah satu bagian sistem kekebalan tubuh yang akan melindungi bayi dari infeksi dan paparan zat berbahaya.



Nah, jika Moms tidak cermat memilih produk perawatan yang tepat untuk buah hati Anda, kulit Si Kecil bisa berisiko menjadi kering, mengalami iritasi, dan bahkan menderita ruam. Hal ini pun ternyata kerap dialami oleh para Moms yang baru memiliki bayi, lho!

Bahaya Salah Pilih Produk untuk Bayi

Salah satu Mom yang pernah mengalami masalah tersebut adalah Feby (28), tak lama setelah kelahiran buah hatinya, Mateo (6 bulan). Feby mengungkapkan, untuk perawatan Si Kecil, ia memang menggunakan produk khusus untuk bayi. Namun, awalnya ia mengira bahwa semua produk perawatan bayi serupa. Karena itu, ia memilih produk dengan harga terjangkau dengan alasan lebih hemat, tanpa melihat tipe kulit, karakter ataupun riwayat kulit Si Kecil, dan formulasi dalam produk.

“Waktu itu aku beli sabun mandi untuk Mateo. Karena aku anggap semua sabun untuk bayi pastilah kualitasnya enggak jauh berbeda, jadinya aku pilih yang harganya lebih murah. Di awal-awal pemakaian, kulit Mateo kelihatannya baik-baik saja,” ungkap Feby.

Namun masalah mulai muncul ketika Feby melihat adanya bercak kemerahan di leher dan punggung Mateo. Si Kecil pun tak nyaman dengan masalah kulit tersebut dan menjadi rewel. “Otomatis panik, karena enggak pernah nyangka Mateo kena masalah kayak gitu. Akhirnya aku dan suami langsung bawa dia ke dokter untuk diperiksa.”

Setelah diperiksa dokter, Mateo diketahui terkena dermatitis dan bercak kemerahan di kulitnya akibat kontak dengan bahan penyebab iritasi yang mengiritasi kulitnya. “Aku dijelaskan sama dokter, kulit bayi memang sensitif. Mateo sendiri kemungkinan terkena masalah kulit karena paparan formulasi yang ada di produk perawatan bayi yang aku beli, salah satunya bahan deterjen SLS (Sodium Lauryl Sulfate),” cerita Feby.

Pulang dari dokter, Feby pun segera browsing seputar dampak SLS pada kulit bayi. Dari situ ia pun mengetahui bahwa penggunaan produk sabun mandi yang mengandung SLS dapat mengakibatkan kulit bayi menjadi kering karena mengikis kelembapan kulit. SLS juga bisa mengikis lemak pada kulit, sehingga kulit bayi menjadi lebih sensitif dan mengalami iritasi.

Dan ternyata SLS punya banyak nama lain seperti Sodium Laureth Sulfate, Disodium Laureth Sulfosuccinate, Sodium Myreth Sulfate, Anionic Surfaktan, serta masih banyak nama lainnya. Ciri-ciri produk yang ada kandungan detergen atau SLS adalah ketika dipakai busanya banyak atau busa melimpah, dan setelah pemakaian, kulit menjadi kesat.

“Dari pengalaman itu, aku jadi belajar bahwa kita harus lebih cermat dalam memilih produk perawatan yang tepat untuk buah hati kita, karena salah pilih produk bisa mengakibatkan risiko pada kulit bayi kita,” jelas Feby.

Sabun Cair yang Aman untuk Kulit Bayi

“Untuk merawat kulit Mateo, aku pun segera cari produk yang tepat. Setelah memilih-milih dan membandingkan satu sama lain, pilihanku jatuh sama PUREBB Liquid Soap. Dari yang aku baca, sabun cair ini cocok untuk kulit bayi yang sensitif, bayi newborn, dan bayi prematur. PUREBB Liquid Soap juga sudah dermatologically approved atau sudah teruji klinis, tidak mengandung pengawet, dan yang pasti tidak mengandung SLS, jadi aman untuk kulit Mateo atau bayi lainnya yang sedang mengalami masalah kulit. Aromanya pun lembut dan aku suka banget! Nah, sejak pakai PUREBB Liquid Soap, alhamdulillah Mateo enggak pernah bermasalah dengan kulitnya lagi. Jadi hanya mandi dengan PUREBB Liquid Soap bisa untuk mengatasi iritasi dan masalah kulit lainnya. Terima kasih PUREBB Liquid Soap,” ujar Feby.




Nah, buat Moms yang punya bayi newborn, bayi prematur, atau bayi yang kulitnya sensitif, Anda juga bisa mengikuti langkah yang dilakukan Mom Feby dalam merawat Si Kecil, sehingga kulit bayi Anda terbebas dari gangguan kulit. Caranya, dengan memilih produk perawatan yang tepat, yaitu PUREBB Liquid Soap.

PUREBB Liquid Soap merupakan sabun cair yang cocok untuk kulit bayi yang sensitif. Pada kulit yang mengalami iritasi atau dengan gangguan kulit seperti biang keringat, alergi, eczema, dan jenis lainnya, maka dengan mandi menggunakan PUREBB Liquid Soap juga membantu proses penyembuhan dan perawatan kulit Si Kecil.

PUREBB Liquid Soap memiliki sejumlah keunggulan, yakni:

1. Tidak mengandung Sodium Lauryl Sulfate (SLS) atau detergen Anionic Surfaktan.

2. Dengan Low Hazard Ingredients dan menggunakan bahan-bahan alami, sehingga aman bagi bayi dan memiliki risiko yang rendah.

3. Dermatologically approved atau sudah teruji klinis.

4. Mild on eyes, lembut dan tidak berbahaya jika terkena mata bayi.

5. Memiliki pH 5,5 yang sesuai dengan kadar keasaman kulit bayi.

6. No paraben, tidak mengandung pengawet yang bisa menyebabkan iritasi.

7. Diperkaya dengan Pro vitamin B5.

Kenapa bayi newborn dan bayi prematur sebaiknya mandi memakai PUREBB Liquid Soap? Karena PUREBB Liquid Soap selain tanpa deterjen SLS juga mengandung:

• Oat Kernel Extract (Avena sativa) yang mampu menyejukkan dan menenangkan permukaan kulit dari rasa gatal dan perih serta memberikan kelembapan pada kulit.

• Ekstrak Chamomile yang sering direkomendasikan untuk perawatan penyakit kulit, seperti inflamasi (peradangan), luka, dan gatal pada kulit.

• Panthenol yang mampu melembapkan kulit dan menstimulasi regenerasi sel kulit.

• Allantoin yang berfungsi mengatasi merah-merah akibat iritasi pada kulit bayi.

Dengan komposisi kandungan tersebut, PUREBB Liquid Soap membantu mengatasi iritasi dan gangguan kulit lainnya pada bayi Anda.

Cara pakainya pun mudah lho, Moms. Tuangkan sabun cair ke washlap bayi lalu berikan air, usapkan secara lembut ke badan bayi kemudian bilas dengan air atau bisa langsung aplikasikan ke tubuh. Gunakan secara rutin 2 kali sehari untuk merawat kulit Si Kecil dari iritasi maupun gangguan kulit lainnya.

Jadi, mulai sekarang, jangan salah pilih produk untuk perawatan bayi Anda ya, Moms. Pilih produk yang tidak mengandung detergen SLS atau Anionic Surfaktan seperti PUREBB Liquid Soap, yang merupakan salah satu produk dari brand yang sudah berumur 10 tahun ini dan diproduksi perusahaan farmasi standar GMP (Good Manufacturing Practice).

Ingat kulit sensitif, kulit bayi newborn, dan bayi prematur, gunakan PUREBB Liquid Soap! (M&B/SW/Dok. Freepik, PUREBB)



Tags: bayi,   kulit bayi,   perawatan bayi,   sabun untuk bayi,   purebb liquid soap