Mother&Baby Indonesia
Menciptakan Momen Makan Bersama Menyenangkan buat si Kecil

Menciptakan Momen Makan Bersama Menyenangkan buat si Kecil

Happy Parents, tahukah Anda jika momen makan bersama dapat memberikan banyak manfaat bagi si Kecil? Ya, sebagai anggota baru dalam keluarga, Moms dan Dads bisa membuat si Kecil merasa happy dengan menciptakan momen makan bersama, karena menghadirkan si Kecil makan bersama di meja makan merupakan salah satu cara untuk membangun ikatan dengannya, juga meningkatkan kemungkinan si Kecil untuk mencoba makanan baru.

Selain menciptakan waktu berkualitas dengan keluarga, makan bersama juga merupakan salah satu cara yang mudah dan efektif untuk menstimulasi perkembangan sosial dan emosional si Kecil.

Karena itu, sebaiknya Anda mulai meluangkan lebih banyak waktu untuk makan bersama anak, baik sarapan, makan siang, atau makan malam. Kegiatan sederhana ini bisa membantu membentuk kepribadian si Kecil menjadi lebih baik.

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa anak yang makan bersama dengan orang tuanya akan tumbuh menjadi anak yang lebih sopan. Si Kecil juga punya pola makan yang sehat, menguasai banyak kosa kata dan lebih percaya diri. Survei komprehensif dari University of Michigan, AS, menambahkan bahwa anak tersebut akan memiliki prestasi akademik yang lebih baik dan lebih sedikit bermasalah dengan tingkah lakunya.

Berikut tips agar momen si Kecil pertama kali makan bersama tidak membosankan dan jadi lebih seru:

• Cobalah buat kursi khusus untuk Si Kecil bisa duduk bersama ketika makan.

• Lindungi area makannya dan biarkan ia makan sendiri. Tak masalah seberapa berantakan itu. Bantu si Kecil hanya ketika diperlukan.

• Biarkan Si Kecil “berpetualang” dengan mencoba, mencium, dan meremas makanan yang baru ia kenal. Tanyakan pula padanya bagaimana rasanya dan apakah ia menyukainya.

• Happy Parents, saat makan bersama, perlihatkan cara makan yang benar pada anak, ya. Itu akan jadi contoh positif untuk si Kecil.

• Beri pujian ketika si Kecil mencoba makanan barunya atau menikmati apa yang ia makan dengan senang hati.

• Jangan lupa untuk bersabar ketika si Kecil mengotori area makannya. Yakinlah, ini akan menjadi momen yang Happy Parents rindukan nanti.

Untuk mendukung kesehatan si Kecil, Moms tentunya juga perlu memberikannya makanan bergizi.

LACTOGROW 3 HappyNutri mengandung Lactobacillus reuteri serta serat pangan inulin dan dilengkapi dengan kandungan zat besi, omega-3, omega-6, 12 vitamin, dan juga 0g sukrosa untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Yuk, bantu jaga kesehatan pencernaan balita, Moms. Dimulai dari kondisi saluran cerna yang sehat, Moms dapat mendukungnya tumbuh sehat, aktif, dan bahagia. Karena #GrowHappy dimulai dari dalam.

(M&B/SW/Foto: Dok. 123RF/twinsterphoto)



Tags: grow happy,   lactogrow,   anak sehat,   anak bahagia,   tumbuh bahagia,   balita