Mother&Baby Indonesia
Menjadikan si Kecil Koki Cilik Terbaik untuk Keluarga

Menjadikan si Kecil Koki Cilik Terbaik untuk Keluarga

Happy Parents, Anda tentu paham bahwa pemberian makanan yang menyehatkan untuk si Kecil sangat penting agar ia dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Namun sering kali, proses pemberian makanan yang bernutrisi baik ini terkendala karena ia susah makan. Si Kecil seolah punya banyak strategi untuk menolak makanan yang diberikan, hingga tak jarang membuat Anda menyerah.

Tantangan dalam memberi makan sehat buat si Kecil tidak berhenti sampai di sana. Semakin besar, ia mulai menjadi picky eater alias si pemilih makanan. Moms mungkin akan mengalami kesulitan untuk memberikan asupan yang sehat kepadanya, seperti sayuran, buah-buahan, dan lainnya.

Namun, jangan menyerah, Moms! Buat si Kecil menyukai makanan sehat dengan cara yang menyenangkan yuk, seperti mengajaknya memasak. Siapa tahu, ini bisa menjadi hobi barunya dan ia pun menjadi koki cilik terbaik di rumah!

Tahukah Moms? Si Kecil lebih tertarik untuk mencoba makanan yang ia buat sendiri, lho! Ia juga akan terbiasa makan makanan sehat dan merasa dekat dengan Anda, sehingga ia bisa selalu grow happy. Nah, agar acara memasak bersama Si Kecil jadi lebih happy, inilah beberapa tips yang perlu Anda lakukan, Moms.

1. Berikan kesempatan pada si Kecil untuk ikut menentukan menu makan bersama. Ajak juga ia untuk berbelanja dan biarkan ia memilih makanannya sendiri.

2. Pilih resep sederhana dan praktis yang mudah dipraktikkan Si Kecil untuk dimasak bersama. Ajak si Kecil ke dapur dan biarkan ia membantu Anda mengolah menu yang ia pilih.

3. Jadikan momen ini untuk menjelaskan lebih banyak tentang kegiatan yang Moms dan si Kecil lakukan bersama.

4. Jangan lupa untuk memuji si Kecil dalam usahanya membantu Anda memasak ya, Moms. Dengan begitu ia akan merasa senang dan dihargai.

5. Makanlah di meja makan bersama-sama dan nikmati momen tersebut dengan si Kecil dan anggota keluarga yang lain.

6. Katakan pada anggota keluarga yang lain saat makan bersama bahwa menu hari itu adalah buatan si Kecil. Tunjukkan juga bahwa Moms dan yang lainnya sangat menyukai makanan yang telah ia buat!

Untuk mendukung kesehatan si Kecil, Moms tentunya juga perlu memberikannya makanan bergizi.

LACTOGROW 3 HappyNutri mengandung Lactobacillus reuteri serta serat pangan inulin dan dilengkapi dengan kandungan zat besi, omega-3, omega-6, 12 vitamin, dan juga 0g sukrosa untuk mendukung tumbuh kembangnya.

Yuk, bantu jaga kesehatan pencernaan balita, Moms. Dimulai dari kondisi saluran cerna yang sehat, Moms dapat mendukungnya tumbuh sehat, aktif, dan bahagia. Karena #GrowHappy dimulai dari dalam.

(M&B/SW/Foto: Dok. 123RF/marctran)



Tags: grow happy,   lactogrow,   anak sehat,   anak bahagia,   tumbuh bahagia,   balita