Mother&Baby Indonesia
10 Rekomendasi Krim Aman untuk Cegah Ruam Popok pada Bayi

10 Rekomendasi Krim Aman untuk Cegah Ruam Popok pada Bayi

Seperti Moms ketahui, kulit bayi masih sangat lembut dan sensitif. Hal ini membuat Si Kecil mudah terkena ruam popok atau diaper rash yang disebabkan antara lain akibat penggunaan popok basah yang lama sehingga bagian tubuh yang tertutup popok, seperti bokong, lipatan paha, dan kelamin menjadi lembap, atau penggunaan popok yang memiliki bahan kurang lembut sehingga setiap gesekan pada kulit Si Kecil membuat kulitnya kemerahan.

Ruam popok tentu saja bakal mengganggu kenyamanan Si Kecil sehingga ia cenderung menjadi lebih rewel, Moms. Namun tidak perlu khawatir, ruam popok dapat dicegah dengan pemakaian krim antiruam atau diaper cream secara rutin. Ada banyak merek diaper cream yang dijual di pasaran. Berikut rekomendasi M&B untuk Anda, Moms.



1. Sleek Baby Antibacterial Diaper Cream


Kandungan ekstrak chamomile dan sunflower pada krim ini merupakan bahan natural untuk mengatasi iritasi dan ruam. Produk ini juga mengandung avocado extract, shea butter, dan argan oil untuk menjaga kulit bayi tetap lembut dan halus. Selain itu, krim ini telah teruji secara dermatologi dan hypoallergenic, sehingga tidak menimbulkan reaksi alergi dan iritasi pada kulit Si Kecil.

Beli di sini Shopee

2. Zwitsal Extra Care Baby Cream


Krim ruam popok ini dilengkapi dengan zinc yang bermanfaat untuk meredakan ruam akibat iritasi, dan pemakaian popok yang terlalu lama atau terlalu ketat. Produk ini juga sudah teruji hypoallergenic, karena itu baik dan aman digunakan bagi kulit bayi yang sensitif sekalipun.

Beli di sini Tokopedia

3. PureBB Rash Cream


Krim ini sangat efektif mengatasi segala jenis iritasi dan ruam dengan cepat dengan complete double care-nya. Produk ini punya kandungan dexpanthenol sebagai moisturizer yang berfungsi untuk merawat kelembutan kulit bayi serta zinc oxide sebagai zat aktif yang membantu mengatasi ruam dan iritasi kulit bayi.

Beli di sini Tokopedia

4. Sudocrem Baby Care Cream




Krim ini terbukti secara klinis melembutkan, melembapkan, dan melindungi kulit bayi dari ruam popok. Produk ini juga berfungsi melembutkan, melembapkan, dan melindungi kulit bayi dari kemerahan seperti ruam pipi, kemerahan pada biang keringat, gatal, gigitan nyamuk, dan luka minor. Krim ini aman karena telah memiliki izin edar dari Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Beli di sini Babyzania

5. Mustela Diaper Rash Cream


Selain aromanya yang harum dan mudah digunakan serta dibersihkan, krim ini punya kandungan zinc oxide untuk memberikan efek perlindungan, vitamin F untuk menyembuhkan ruam popok dengan cepat, serta shea butter untuk melembutkan dan menenangkan kulit. Kemasannya yang berupa tube juga mudah disimpan dalam tas untuk perlengkapan mengganti popok kapan saja.

Beli di sini Shopee

6. Sebamed Baby Diaper Rash Cream


Krim ruam popok ini mengandung panthenol yang bisa membantu menyembuhkan luka dan meregenerasi kulit. Ekstrak chamomile-nya akan membantu menenangkan dan melawan peradangan pada kulit. Produk ini mengandung pH 5,5 yang aman untuk kulit newborn dan bisa dipakai untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil.

Beli di sini Mothercare.co.id

7. Pigeon Baby Diaper Rash Cream


Krim ini akan membantu melindungi kulit bayi dari ruam popok dan mengatasi kemerahan karena iritasi ringan. Mengandung zinc oxide, ekstrak jojoba, dan chamomile, produk ini sangat tepat menjaga kulit bayi tetap lembut sehingga Si Kecil terhindar dari ruam popok. Moms bisa gunakan krim ini setiap hari saat mengganti popok bayi Anda.

Beli di sini Tokopedia

8. Cussons Baby Diaper Rash Cream


Krim ini mengandung zinc oxide yang membantu melindungi kulit, allantoin yang bersifat antiiritasi serta ekstrak witch hazel yang berguna untuk mengurangi gatal dan meredakan nyeri akibat ruam popok. Punya pH seimbang, produk ini pastinya aman bagi kulit sensitif Si Kecil dan bisa digunakan sehari-hari.

Beli di sini Babyzania

9. My Baby Diaper Rash Cream


Krim ini punya kandungan zinc oxide yang membantu meringankan gejala iritasi atau peradangan serta aloe vera yang membantu memberikan efek menyejukkan dan mempercepat pemulihan kulit bayi yang mengalami ruam, sehingga Si Kecil tak merasa perih dan rewel lagi akibat ruam popok yang dialami.

Beli di sini Tokopedia

10. Beauty Barn Delicate Soothing Diaper Cream


Krim ini terbuat dari bahan-bahan alami tanpa tambahan bahan kimia sehingga sangat cocok untuk newborn atau Si Kecil yang memiliki kulit super sensitif. Produk ini juga mengandung golden jojoba oil untuk merawat kesehatan kulit, shea butter sebagai pelembap alami dan antiradang, lavender untuk menenangkan kulit, serta tea tree sebagai disinfektan alami untuk mencegah timbulnya ruam popok.

Beli di sini Tokopedia

(M&B/SW/Dok. Freepik, Babyzania, Shopee, Tokopedia)



Tags: rekomendasi,   ruam popok,   diaper rash,   krim antiruam,   diaper cream