Mother&Baby Indonesia
5 Rekomendasi Sereal Enak Bergizi untuk Sarapan Anak

5 Rekomendasi Sereal Enak Bergizi untuk Sarapan Anak

Ada yang bilang, “Sarapan adalah makanan terpenting sepanjang hari.” Setuju dong, Moms? Sarapan memang menjadi “bahan bakar” untuk menunjang energi anak di awal hari. Salah satu menu sarapan yang enak, mudah, bergizi, dan pasti disukai anak adalah sereal. Tinggal ditambah susu, anak bisa langsung memakannya. Ada juga yang suka menambahkan potongan buah segar ke mangkuk sereal anak, gizinya tentu akan semakin lengkap ya, Moms.

Nah, untuk Anda yang bingung memilih sereal buat anak, simak rekomendasi sereal anak favorit M&B berikut ini, yuk! Enak, bergizi, dan tentunya praktis untuk disajikan di pagi hari yang sibuk.

1. Corn Flakes




Jika Si Kecil lebih suka sereal yang tawar, maka Nestle Corn Flakes sangat cocok untuknya. Sereal ini terbuat dari biji jagung utuh yang renyah dan sehat. Anda bisa memberikan aneka potongan buah segar sebagai pemanis alami, Si Kecil pasti semakin suka!

Sereal ini juga mengandung banyak vitamin dan mineral, seperti kandungan riboflavin, niasin, piridoksin, dan kalsium. Kandungan tersebut membantu sistem sarafnya berfungsi dengan baik, menjaga sistem kekebalan tubuh, menjaga kesehatan tulang dan gigi, membantu mengurangi keletihan, dan tentunya membantu perkembangan kognitif anak semakin optimal. Enak dan sehat!

Kisaran harga: Rp27.700 (275 gram)

Beli di sini Shopee

2. Froot Loops


Sereal yang satu ini pasti bisa membuat semangat anak untuk sarapan semakin meningkat, karena warna-warnanya yang ceria. Perpaduan aneka warna dengan susu putih di mangkuk kesayangan anak? Si Kecil pasti suka! Tak hanya tampilannya yang menarik, rasanya juga enak dan aroma buahnya segar. Sereal ini juga mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk anak lho, Moms.

Kisaran harga: Rp23.500 (160 gram)

Beli di sini Tokopedia

3. Honey Stars


Untuk anak yang suka sereal gandum dengan sedikit rasa manis, Moms bisa menyajikan sereal Nestle Honey Stars. Perpaduan bentuk bintang dengan rasa manis bisa membuat momen sarapan anak semakin menyenangkan. Sereal ini juga cocok untuk dipadukan dengan aneka rasa susu, sehingga rasanya lebih variatif. Lebih kerennya lagi, Honey Stars dapat membantu anak-anak memperoleh setidaknya 15% AKG untuk 8 vitamin dan mineral.

Kisaran harga: Rp25.000 (150 gram)



Beli di sini Tokopedia

4. Koko Krunch


Buat Si Kecil penggemar cokelat, sereal Koko Krunch pasti sangat cocok untuk dijadikan menu sarapan anak Anda. Sereal ini mungkin termasuk jenis sereal yang paling disukai anak Indonesia, karena enak dan mudah dicari.

Ukuran dan kemasan Koko Krunch pun sangat beragam, mulai dari kemasan mangkuk kecil 32 gram, hingga kemasan besar 330 gram. Sereal ini juga memiliki varian rasa terbaru, yaitu Koko Krunch Duo dengan dua rasa dalam satu kemasan, yaitu rasa cokelat dan vanila. Ada juga Koko Krunch Maxx dengan tambahan cokelat di dalamnya, lho.

Kisaran harga: Rp45.000 (Koko Krunch Duo 330 gram)

Beli di sini Tokopedia

5. Milo Sereal


Kebaikan susu Milo berpadu dengan gandum utuh yang renyah? Ini cocok banget untuk Si Kecil yang aktif! Milo Sereal terbuat dari bubuk choco malt Milo yang sudah diciptakan sejak tahun 1930-an di Australia. Rasanya yang sangat enak dan tinggi kandungan vitamin dan mineral, tak heran langsung disukai anak dan remaja.

Kisaran harga: Rp25.000 (170 gram)

Beli di sini Shopee

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Kellogs, Nestle Indonesia)



Tags: sereal,   sarapan,   makanan,   nutrisi,   anak,   rekomendasi