Mother&Baby Indonesia
Rekomendasi Masker Sekali Pakai untuk Cegah COVID-19

Rekomendasi Masker Sekali Pakai untuk Cegah COVID-19

Selama masa pandemi COVID-19, masker menjadi salah satu barang esensial yang harus selalu Anda pakai saat bepergian. Sesuai anjuran Organisasi Kesehatan Dunia (WHO), Anda disarankan untuk mengenakan masker kain setidaknya tiga lapis atau masker medis sebagai usaha pencegahan penularan virus corona.

Berbeda seperti saat awal pandemi, kini sudah banyak produsen yang menjual masker medis dengan beragam varian harga, model, dan warna. Berikut adalah deretan masker medis sekali pakai yang direkomendasikan untuk Anda.

1. Sensi Surgical Face Mask



Merek masker yang satu ini mungkin paling banyak dicari. Sensi Surgical Face Mask memiliki 3 lapisan yang berfungsi untuk menyaring udara kotor dan menahan percikan cairan, mengurangi risiko penyebaran virus, kuman, dan bakteri, serta debu atau partikel mikro lainnya.

Lapisannya yang lembut membuat Anda mudah bernapas dan tidak menimbulkan iritasi. Masker ini terbuat dari bahan bebas lateks dan fiberglass, dan penjepit tulang hidung lebih aman karena tidak menggunakan kawat logam. Oh ya, masker Sensi juga tersedia dalam model duckbill.

Beli di sini Tokopedia

2. Masker N95 3M

Jika menginginkan perlindungan ekstra, Anda bisa menggunakan jenis masker N95 yang dikeluarkan oleh 3M. Masker ini memiliki efisiensi penyaringan terhadap partikel non-minyak hingga 95 persen. Selain itu, masker 3M jenis N95 juga dilengkapi adjustable klip hidung yang membantu dalam mendapatkan segel aman dan kemudahan bernapas.

Beli di sini Shopee

3. Evo PlusMed 4D

Evo PlusMed adalah produk pertama buatan Indonesia yang mengusung desain 4 dimensi sehingga lebih proposional dengan bentuk wajah dan memberikan sensasi kenyamanan yang berbeda dalam menggunakan masker kesehatan. Bukan hanya untuk kenyamanan, tapi juga mengoptimalkan fungsi dan manfaat untuk menjaga kesehatan. Bagi Anda yang suka mix and match, Evo PlusMed 4D memiliki masker dengan berbagai varian warna cantik.



Beli di sini Tokopedia

4. Pokana Duckbill Medical Mask

Pokana tidak hanya memproduksi popok bayi, lho! Perusahaan asal Korea ini juga memiliki rangkaian produk masker untuk anak-anak maupun orang dewasa, salah satunya Pokana Duckbill 4 Ply Earloop Surgical Face Mask.

Masker ini merupakan masker medis performa tinggi dengan kontruksi desain bentuk masker duckbill pada wajah yang membantu mengurangi pengembunan pada saat bernapas. Bentuk masker medis duckbill akan menyesuaikan wajah tanpa menyentuh bagian mulut yang dapat melindungi risiko terpapar dari sinar ultraviolet, debu, asap kendaraan, polusi udara, bakteri, dan virus. Masker ini juga dilengkapi dengan Nano Guard Technology yang dapat menyaring hingga 99 persen partikel yang berukuran 0,3 micron.

Beli di sini Shopee

5. Nexcare Carbon Hijab Mask

Merek yang satu ini cukup mudah didapatkan. Anda bisa membeli masker Nexcare di apotek maupun minimarket di sekitar rumah dengan harga yang cukup terjangkau. Meski harganya terjangkau, kualitasnya cukup mumpuni. Salah satu jenisnya adalah Nexcare Carbon Daily. Selain membantu melindungi dari partikel besar, debu, dan asap bau kendaraan bermotor. Adanya karbon bisa membantu mengurangi bau, seperti bau sampah dan minyak tanah. Untuk Anda yang memakai hijab, tersedia pilihan Nexcare Carbon Hijab Mask.

Beli di sini Shopee

(Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Shopee, Biggo, Tokopedia)



Tags: rekomendasi,   masker,   covid-19,   virus corona