Mother&Baby Indonesia
6 Rekomendasi Tepung Terigu Berkualitas Tinggi

6 Rekomendasi Tepung Terigu Berkualitas Tinggi

Tepung terigu memang bisa dibilang jadi salah satu bahan makanan wajib yang selalu ada di dapur ya, Moms. Dari tepung terigu, Moms bisa berkreasi membuat aneka makanan lezat untuk keluarga, mulai dari membuat pisang goreng, pasta, hingga aneka kue basah dan kering. Namun agar hasil masakan Anda semakin enak, tepung terigu yang Anda gunakan juga harus yang berkualitas tinggi, Moms.

Pastikan juga jenis tepung terigu yang Anda pilih sudah sesuai dengan masakan Anda, karena tepung terigu terbagi menjadi 3 jenis: tepung terigu protein tinggi untuk membuat donat, roti, dan mie, tepung terigu protein sedang untuk membuat brownies, puff pastry, risol, dan bolu, dan tepung terigu protein rendah untuk membuat kue kering, biskuit, dan waffle. Bingung memilih merek tepung terigu yang baik? Lihat rekomendasi M&B berikut ini yuk, Moms!

1. Sriboga Hime




Ingin membuat aneka roti manis khas Eropa? Tepung terigu protein tinggi yang satu ini cocok untuk Anda, Moms. Tepung berkualitas baik ini memiliki tekstur yang sangat halus, sehingga membantu adonan roti menjadi lebih lembut. Kandungan protein di dalamnya minimal 12 persen, ini sangat cocok untuk membuat roti tawar, croissant, pastry, baguette, pizza, dan mie atau pasta khas Italia. Produk ini tersedia dalam ukuran 1 kilogram dan 25 kilogram.

Kisaran harga: Rp12.000 (1 kg)

Beli di sini Shopee

2. Taj Mahal


Ini adalah tepung terigu yang berasal dari gandum utuh atau whole wheat. Cara membuatnya adalah seluruh bagian biji gandum digiling hingga halus dan menjadi tepung terigu. Proses pembuatannya sangat khusus hingga menghasilkan aroma yang khas dan kandungan gizinya pun tetap terjaga.

Tepung Taj Mahal sangat cocok membuat makanan khas India dan Timur Tengah, seperti samosa, naan, canai, dan dosa. Anda juga bisa menggunakannya sebagai bahan dasar whole wheat cakes atau roti gandum yang berserat tinggi.

Kisaran harga: Rp29.000 (2 kg)

Beli di sini Tokopedia

3. Segitiga Biru


Merek tepung persembahan Bogasari Group ini adalah tepung terigu serbaguna yang bisa Anda gunakan untuk membuat hampir semua masakan. Walau kadar proteinnya tergolong sedang, namun Moms bisa menggunakannya untuk berbagai menu, seperti pancake, martabak, dan muffin.

Tepung yang sudah dikenal sejak lama ini juga sudah difortifikasi dengan vitamin dan mineral, sehingga tidak hanya enak, tetapi juga membantu memenuhi kebutuhan gizi harian keluarga.

Kisaran harga: Rp14.000 (1 kg)

Beli di sini Sayurbox



4. Sania


Walau tergolong pendatang baru, tepung terigu Sania mampu menghasilkan kue yang berkualitas baik lho, Moms. Tepung serbaguna dengan protein sedang ini tepat untuk membuat aneka jenis makanan, terutama mie, martabak, lapis legit, klepon, dan banyak menu lainnya.

Tekstur tepung terigu ini halus dan warnanya putih bersih. Harganya juga cukup terjangkau dibanding produk lain yang lebih terkenal. Kekurangannya ada pada pilihan ukurannya, yang hanya tersedia dalam ukuran 1 kilogram.

Kisaran harga: Rp9.000 (1 kg)

Beli di sini Shopee

5. Kunci Biru


Ini adalah tepung terigu protein rendah yang paling mudah ditemukan di pasaran. Kualitasnya sangat bagus. Produk ini bahkan mengandung vitamin yang cukup lengkap, yaitu vitamin A, B1, B2, dan D3. Kunci Biru juga mengandung zat besi dan zinc, yang baik untuk membantu menutrisi tubuh. Jepis tepung terigu protein rendah ini bisa Anda gunakan untuk membuat masakan seperti kastangel, biskuit, cake, pie susu, roti, dan pizza.

Kisaran harga: Rp11.000 (1 kg)

Beli di sini Shopee

6. Hana Emas


Bagi Anda yang membutuhkan tepung terigu protein rendah, merek Hana Emas bisa menjadi pilihan tepat. Tepung berkualitas tinggi ini memiliki kadar protein 0-8 persen, sehingga sangat cocok untuk membuat kreasi makanan yang renyah. Contoh menu yang bisa Anda buat dengan Hana Emas adalah cookies, nastar, biskuit, atau aneka kue kering tradisional seperti kembang goyang dan semprong.

Kisaran harga: Rp11.000 (1 kg)

Beli di sini Tokopedia

(Tiffany/SW/Dok. Freepik, Sriboga, Bogasari, Sania)



Tags: tepung terigu,   rekomendasi