Mother&Baby Indonesia
Mengaduk Emosi, 8 Drakor Wajib Tonton tentang Intrik Pernikahan!

Mengaduk Emosi, 8 Drakor Wajib Tonton tentang Intrik Pernikahan!

Tak hanya karena bertabur aktor tampan dan aktris cantik serta memiliki jalan cerita yang seru, banyak juga tema dalam drama Korea yang terasa dekat dengan kehidupan sehari-hari, salah satunya adalah tema kehidupan pernikahan. Tak heran, menonton drakor menjadi salah satu pilihan me time banyak orang, termasuk Moms tentunya.

Kalau selama ini Anda mengenal The World of Married sebagai salah satu drama yang diwarnai oleh intrik pernikahan, Anda tak salah, Moms. Drakor yang dibintangi oleh Kim Hee Ae ini menjadi drama dengan rating tertinggi dalam sejarah pertelevisian drama Korea Selatan. Namun, ada lagi lho, drama-drama lainnya bertemakan intrik pernikahan, baik drakor lama maupun baru, yang wajib Moms tonton. Simak rekomendasi dari M&B, dijamin drama-drama ini mampu mengaduk emosi dan menguras air mata Moms!

1. Matrimonial Chaos

Membaca judulnya, pasti terbayang ya Moms, seperti apa kerumitan yang ada di dalam ceritanya. Ya Moms, diangkat dari sebuah drama Jepang dengan judul asli Saikou No Rikon yang dirilis tahun 2013, Matrimonial Chaos mengisahkan pernikahan kompleks dan rumit antara Jo Seok Moo (Cha Tae Hyun) dan Kang Whee Roo (Bae Doo Na) yang dilanda krisis setelah lebih dari dua tahun menikah tapi nyaris setiap hari bertengkar disebabkan masalah sepele, yang sebenarnya diakibatkan oleh kurangnya rasa memahami di antara keduanya.



Setelah akhirnya bercerai, Seok Moo bertemu kembali dengan mantan kekasihnya yang ternyata sudah menikah namun memiliki suami yang berselingkuh. Whee Roo pun di kehidupan barunya menghabiskan waktu bersama seorang anak band, yang ternyata justru memunculkan rasa cemburu Seok Moo.

Duh, rumit ya, Moms. Drakor ini menarasikan bagaimana perceraian dan perselingkuhan di dalam rumah tangga sangat mungkin terjadi, dan bagaimana rasa tidak peduli bukanlah wujud cinta atau kebahagiaan, melainkan kesedihan dan kekecewaan yang tak berkesudahan.

2. Listen to Love (My Wife’s Having Affair This Week)

Ada kisah menarik di balik drakor ini, Moms. Terinspirasi dari curhatan seorang lelaki yang menjadi viral di sebuah forum online “My Wife is Having an Affair This Week: What Should I Do?”, akhirnya dibuatlah drama komedi romantis dengan tema bagaimana memperjuangkan keutuhan rumah tangga dengan segala konfliknya.

Kisah diawali oleh Do Hyun Woo (Lee Sun Gyun) yang mengetahui istrinya akan berselingkuh di akhir pekan. Bukannya memecahkan masalah dengan sang istri, Hyun Woo malah curhat di media sosial untuk meminta saran orang-orang, sampai akhirnya curhatan tersebut mendapat respons yang luar biasa.

Tak hanya soal pernikahan yang terancam kandas karena orang ketiga, drakor ini juga menyuguhkan problema rumah tangga lainnya, seperti perselingkuhan suami dari istri yang sangat setia hingga kandasnya pernikahan karena pasangan kabur saat honeymoon. Seru!

3. Woman of Dignity

Diperankan dengan ciamik oleh artis cantik Kim Hee-Seon sebagai Woo A-Jin, drakor ini mengisahkan kehidupannya yang mewah karena mertuanya, namun kehidupannya mendadak terpuruk karena keuangan mertuanya yang hancur hingga suami yang mengkhianatinya. Di sisi lain, ada juga Park Bok-Ja (Kim Sun-A), seorang perempuan misterius yang menyembunyikan sebuah kisah memilukan yang menimbulkan kesulitan bagi Woo A-Jin.

4. Marriage Contract

Satu lagi drama melodramatis yang tentunya bisa menguras air mata Anda, Moms. Dikisahkan Han Ji Hoon (Lee Seo Jin) yang berkribadian sinis karena latar belakang keluarganya. Ji Hoon lahir dari perselingkuhan ibunya dengan pria lain dan sedari kecil sudah hidup terpisah dari ibunya dan tinggal bersama keluarga ayahnya.

Karena penyakit liver yang diderita ibunya membutuhkan donor, Ji Hoon terpaksa menikahi Kang Hye Soo (Uee), janda anak satu penderita tumor otak yang sedang dikejar-kejar utang di saat ia juga sedang berusaha keras mencari uang untuk anaknya.

Sepakat melakukan “barter”, Hye Soo terus menyimpan rahasia tentang penyakitnya pada suami barunya ini. Bagaimana ya, reaksi Ji Hoon jika tahu Hye Soo juga ternyata sedang berjuang melawan maut?



5. Tomorrow with You

Meskipun underrated alias tak memiliki rating yang bagus, drama ini ternyata banyak disukai oleh penontonnya, lho. Apalagi kalau bukan karena chemistry di antara pemeran utamanya, Shin Min Ah dan Lee Je Hoon, yang berhasil memerankan pasangan suami istri hingga terasa seperti nyata.

Drakor komedi fantasi romantis ini bercerita tentang Yoo So Joon (Lee Je Hoon), seorang time traveler yang bisa pergi ke masa depan dan kembali ke masa sekarang melalui sebuah stasiun tempat terjadinya kecelakaan yang menewaskan kedua orang tuanya.

Suatu ketika, saat sedang menjelajah ke masa depan, So Joon melihat hidupnya sengsara, bahkan menyaksikan kematiannya sendiri. Namun, seorang paman yang juga time traveler memberitahunya bahwa ia bisa terhindar dari nasib buruk itu jika ia menikah dengan Song Ma Rin (Shin Min Ah), seorang fotografer. Soo Jun pun akhirnya mendekati Ma Rin dan menikahinya. Namun, masa perkenalan yang sangat singkat membuat kehidupan pernikahan mereka jadi penuh dengan konflik.

6. Familiar Wife

Meskipun kental dengan unsur fantasi, drakor yang dibintangi oleh Ji Sung dan Han Ji Min ini justru memiliki tema cerita yang sangat realistis dan mengangkat konflik kehidupan sehari-hari, khususnya dalam pernikahan. Cha Joo Hyuk (Ji Sung) adalah seorang pegawai bank yang tak bahagia menjalani kehidupan rumah tangganya. Sehari-hari, ia harus membanting tulang mencari uang, sekaligus lelah menghadapi istrinya yang juga mantan murid lesnya, Seo Woo Jin (Han Ji Min) yang temperamental dan selalu melakukan kekerasan.

Suatu hari, Joo Hyuk mengalami peristiwa aneh yang membuatnya bisa kembali ke masa lalu, di mana ia kembali bertemu dengan adik kelasnya, Lee Hye Won (Kang Han Na), yang ternyata menyukainya. Joo Hyuk pun memutuskan untuk mengubah masa lalunya agar tidak menikah dengan Woo Jin, istrinya di kehidupan nyata.

7. Sky Castle

Sebelum akhirnya dipecahkan rekornya oleh drakor viral The World of The Married, Sky Castle adalah drakor pemegang rating tertinggi di Korea pada 2019. Ceritanya tak kalah seru lho, Moms! Bercerita tentang empat keluarga kaya yang tinggal di pemukiman mewah Sky Castle, para istri dari masing-masing keluarga ini ambisius untuk membuat para suami mereka sukses dalam karier, juga memperlakukan anak-anak mereka bak raja dan ratu.

Untuk mencapai ambisi mereka, mereka pun tak segan-segan menghancurkan kehidupan orang lain. Sama seperti The World of The Married atau drakor serupa The Penthouse, drakor ini juga bikin gregetan, Moms!

8. Love in Sadness

Tragis dan penuh air mata adalah kata-kata yang bisa menggambarkan drakor ini. Dirilis pada 2019 sebagai remake dari drama Jepang lawas berjudul Utsukushii Hito, drakor ini dibintangi oleh Ji Hyun Woo yang beradu akting dengan aktris cantik dan berbakat, Park Han Byul.

Seo Jung Woon (Ji Hyun Woo) adalah dokter bedah plastik tampan yang pintar dan baik hati. Suatu hari ia bertemu dan jatuh cinta dengan Yoon Ma Ri (Park Han Byul), seorang artis yang sudah menikah dengan Kang In Wook (Ryu Soo Youn), seorang pria dari keluarga kaya yang sangat terobsesi padanya dan sering melakukan KDRT.

Tak bahagia dengan pernikahannya, Ma Ri memutuskan kabur dari rumah dan akhirnya meminta pertolongan pada Jung Woon. Tetapi, In Wook yang sangat terobsesi oleh Ma Ri tentu tak akan membiarkan Ma Ri jatuh ke pelukan Jung Woon begitu saja. (Nanda Djohan/SW/Dok. Istimewa)



Tags: drakor,   drama korea,   pernikahan,   rekomendasi