Mother&Baby Indonesia
Ini 10 Tanda yang Menunjukkan Suami Anda Egois, Moms!

Ini 10 Tanda yang Menunjukkan Suami Anda Egois, Moms!

Dalam menjalani sebuah hubungan, seseorang pasti pernah menghadapi masa sulit yang pada akhirnya mungkin bisa memengaruhi perilaku dan kebiasaan orang tersebut. Sama halnya saat Anda berumah tangga, saat suami Anda sedang menghadapi kondisi yang sulit, bisa jadi akan timbul keegoisan dalam dirinya.

Bila keegoisannya tersebut hanya tampak sesekali, hal tersebut mungkin masih bisa Anda toleransi ya, Moms. Namun bila sifat egois sudah menjadi kebiasaan, tentunya ini bisa mempengaruhi perasaan Moms dan pandangan Anda tentang pernikahan yang Anda jalani bareng suami. Nah, jika Moms ingin tahu apakah suami Anda itu tipe orang yang egois atau bukan, simak beberapa tandanya berikut ini, ya.

1. Merasa Selalu Paling Benar

Suami yang egois akan bersikukuh bahwa ia benar tentang segala hal. Ia mungkin juga akan menolak pendapat orang lain atau sangat kritis terhadap pandangan yang tidak sepenuhnya sejalan dengan pendapatnya. Hal Ini juga menjadi pertanda bahwa suami Anda sedikit narsistik dan mementingkan diri sendiri, di mana ini termasuk dalam aspek kepribadian yang egois.

2. Hanya Tertarik pada Kehidupannya Sendiri

Saat suami Anda hanya tertarik pada dirinya sendiri, sibuk membicarakan apa yang ia lakukan, selalu bercerita tentang hobinya, tidak terlalu memperhatikan dan menanyakan kabar dan perasaan Anda, tidak menanyakan apa yang Anda sukai, tentunya hal tersebut sudah cukup jelas untuk menandakan bahwa suami Anda adalah seseorang yang egois.

3. Mengontrol Segalanya

Terkadang memang menyenangkan bila memiliki suami yang bisa memimpin rumah tangganya dengan baik sehingga kita pun merasa terbantu dengan sikapnya tersebut. Akan tetapi ini bisa menjadi tidak baik bila suami Anda justru terlalu mengontrol kehidupan Anda, membatasi pergaulan Anda, dan lain sebagainya. Jika suami Anda terlalu mendominasi dan mengontrol segala hal sesuai keinginannya, sudah tentu ia sosok yang egois.

4. Tidak Pernah Minta Maaf

Mungkin akan terasa menyebalkan saat Anda menerima permintaan maaf dari suami Anda secara berulang kali, bahkan saat ia tidak harus melakukannya. Namun tak ada yang lebih menyebalkan daripada hidup bersama pasangan yang egois, yang tidak pernah meminta maaf ketika ia berbuat salah. Meski suami Anda terlihat mencintai Anda, tetapi ketika ia tidak memiliki inisiatif untuk meminta maaf saat berbuat salah, artinya ia adalah pria yang egois.

5. Tak Berusaha Membangun Keintiman dengan Anda

Jika Moms merasa suami Anda tidak cukup berusaha untuk membangun keintimannya dengan Anda, entah itu merencanakan liburan untuk bisa menghabiskan waktu bersama Anda, kencan malam, atau hal lain yang dapat mempererat hubungan Anda, bisa dikatakan jika suami Anda egois, Moms.

6. Tidak Berkomunikasi dengan Baik

Komunikasi merupakan kunci kesuksesan dalam membangun sebuah hubungan. Jika suami Anda tidak berusaha untuk berkomunikasi secara terbuka dan jujur pada Anda, berarti ia menunjukkan keegoisannya dan tidak berperan aktif untuk membangun hubungan yang sehat dengan Anda.

7. Tak Memiliki Sopan Santun

Orang yang egois biasanya tidak memiliki sopan santun dan memikirkan apa yang terjadi di sekitarnya. Bila suami Anda tidak pernah mengatakan minta tolong atau terima kasih, serta selalu mendominasi pada setiap percakapan, ia sudah pasti adalah sosok yang egois.

8. Selalu Membuat Istrinya Meminta Maaf

Saat Moms berbuat salah pada Dads, wajar jika Anda meminta maaf. Namun ketika Anda berdua bertengkar tetapi Anda selalu menjadi pihak yang meminta maaf, suami Anda berarti egois, Moms. Ia tidak peduli dengan perasaan Anda dan tidak menghargai Anda.

9. Tidak Pernah Memuji Anda

Anda memang tidak bisa berharap bahwa suami akan selalu memuji Anda setiap saat. Namun bila suami Anda tidak pernah memuji Anda sama sekali, ini berarti ia cukup egois karena tidak memahami bahwa pujian bisa berpengaruh pada harga diri Anda.

10. Egois di Ranjang

Jika suami Anda egois di ranjang, di mana ia tidak lagi berusaha untuk memuaskan Anda, atau justru ia hanya fokus pada diri sendiri dan keinginannya, sudah tentu ia juga egois dalam menjalani kehidupannya dengan Anda.

Jadi, bagaimana Moms, apakah suami Anda tipe orang yang egois? (Vonda Nabilla/SW/Dok. Freepik)



Tags: suami egois,   suami istri,   keluarga,   pernikahan