Mother&Baby Indonesia
Yuk Coba, Ide Merayakan Valentine

Yuk Coba, Ide Merayakan Valentine's Day di Masa Pandemi

Makan malam di restoran, nonton film di bioskop, atau liburan keluar kota berdua saja dengan pasangan? Wah, apa kebiasaan romantis yang Moms dan Dads sering lakukan untuk merayakan Hari Valentine?

Boleh saja jika Anda dan pasangan ingin merayakan Valentine’s Day tahun ini. Namun mengingat pandemi COVID-19 masih ada, Anda tentu tak akan bisa leluasa merencanakan kegiatan romantis berdua dengan pasangan di tempat umum.

Sebagai gantinya, Anda bisa juga melakukan hal-hal lain yang tak kalah seru lho, Moms! Yuk, tengok ide romantis merayakan Hari Valentine di masa pandemi seperti saat ini!

Makan Malam di Rumah

Ya, candle light dinner atau makan malam romantis tidak hanya bisa dilakukan di restoran. Anda juga bisa menciptakan suasana yang sama di rumah. Siapkan makanan dan minuman yang menjadi kesukaan Anda dan pasangan, lalu santap bersama di meja yang sudah ditata dengan cantik lengkap dengan lilinnya untuk menambah romantis suasana. Jangan lupa, setel lagu cinta favorit Anda untuk mengiringi sesi candle light dinner di rumah.

Nonton Film

Bukan di bioskop, tapi di rumah saja. Berpelukan di sofa atau di ranjang berdua sambil menikmati film-film percintaan favorit juga bisa menjadi ide untuk merayakan Hari Valentine di masa pandemi. Siapkan camilan dan minuman sehingga Anda dan pasangan bisa merasakan kembali sensasi berkencan di bioskop.

Rutinitas yang Berbeda

Menjalin romantisme pada Hari Valentine juga bisa dilakukan dengan cara mengubah rutinitas bercinta Anda. Jika biasanya Anda langsung berhubungan seks dengan pasangan di tempat tidur, kali ini coba melakukan foreplay lebih lama. Caranya? Bisa dengan saling merayu terlebih dahulu atau mandi bersama. Siapkan bunga atau cokelat di tempat tidur guna menambah nuansa romantis. Anda juga bisa saling bertukar hadiah sebelum bercinta.

Menata Ulang Rumah

Membangun romantisme bukan hanya melalui makan malam atau menonton film bersama. Untuk merayakan Valentine’s Day kali ini, Anda juga bisa mengajak pasangan untuk menata kembali ruangan dan dekorasi di rumah Anda.

Lakukan hal ini sambil bersenang-senang, mengobrol, atau bercanda dengan pasangan. Bukan hanya membuat rumah Anda menjadi terlihat lebih nyaman dan cantik, menata ulang tempat tinggal bersama pasangan akan menambah kemesraan Anda dengan dirinya.

Berolahraga Bersama

Menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan hal penting di masa pandemi seperti saat ini. Jadi tidak ada salahnya, Anda mengajak pasangan untuk berolahraga bersama buat merayakan Hari Valentine. Bersepeda, jogging, atau trekking bersama bisa menjadi opsi bagi Anda agar lebih mesra dengan pasangan. Tapi jangan lupa untuk tetap menerapkan protokol kesehatan ketika Anda berolahraga di luar rumah ya, Moms.

Piknik Bersama

Sejatinya, Hari Valentine merupakan hari kasih sayang yang perlu dirayakan bersama orang-orang terkasih. Bukan hanya dengan pasangan hidup, Anda juga bisa merayakan Valentine’s Day dengan anak-anak. Salah satunya dengan menggelar piknik bersama. Jika khawatir dengan penyebaran virus corona, Anda bisa menggelar piknik di halaman rumah saja. Siapkan makanan dan camilan, gelar tikar, dan pasang tenda, lalu nikmati bersama dengan pasangan dan buah hati Anda.

Merayakan Hari Kasih Sayang di tengah pandemi COVID-19 memang penuh dengan keterbatasan. Tapi jangan sampai hal tersebut membuat Anda tidak bisa mencurahkan rasa cinta terhadap orang-orang yang Anda sayangi. Happy Valentine’s Day, Moms dan Dads. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: hari valetine,   valentine's day,   keluarga,   suami istri