Mother&Baby Indonesia
7 Ide Rayakan Valentine di Rumah dengan Pasangan saat Pandemi

7 Ide Rayakan Valentine di Rumah dengan Pasangan saat Pandemi

Moms, kapan terakhir kali Anda meluangkan waktu untuk kencan romantis dengan pasangan Anda? Walaupun sudah menikah dan memiliki anak, bukan berarti api asmara antara Moms dan Dads harus meredup, lho. Untuk itu, sangat penting menyempatkan waktu buat bermesraan berdua.

Memang sih, Moms dan Dads mungkin sibuk dengan aktivitas masing-masing yang menyita banyak waktu. Alhasil, sulit rasanya memiliki waktu bersama. Padahal, menurut sebuah penelitian, pasangan yang meluangkan waktu istimewa bersama akan memiliki komunikasi yang kuat dan hubungan yang lebih baik.

Melewatkan waktu bersama Dads sambil merayakan Valentine tentunya sangat menyenangkan ya, Moms, seperti makan malam romantis di restoran ataupun sekadar pergi menonton film di bioskop. Namun sayangnya, saat pandemi seperti sekarang ini, hal tersebut mungkin sulit terlaksana, karena Anda berdua berusaha membatasi diri untuk beraktivitas di luar rumah dan lebih memilih tinggal di rumah saja.

Well, kalau begitu, kenapa tidak ajak Dads untuk melakukan kencan romantis di rumah saja sembari menyambut hari kasih sayang tersebut? Atur waktunya dan pastikan Moms maupun Dads sedang tidak ada pekerjaan penting yang harus dilakukan saat itu juga. Nah, berikut ini beberapa ide kencan praktis dan romantis di rumah yang bisa Anda lakukan, Moms.

1. Menonton Film

Menonton film dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu bersama pasangan. Siapkan sebuah film komedi yang lucu atau romantis yang bisa Anda cari di layanan streaming film digital yang menyajikan beragam tontonan menarik. Siapkan juga semangkuk penuh popcorn dan camilan lain untuk menemani acara menonton Anda. Untuk menambah romantis suasana, Anda dan pasangan bisa menonton bersama sambil berpelukan di dalam selimut hangat.

2. Memasak

Ingin membuat menu istimewa bersama pasangan? Kenapa tidak ajak suami memasak bersama? Dapur juga bisa dijadikan sebagai tempat yang romantis lho, Moms. Ajak Dads untuk membantu Anda memasak. Pilih menu yang sederhana dan mudah dibuat. Memasak bersama pasangan akan menambah intim dan kekompakan Anda sebagai suami istri.

3. Dinner Berdua

Nah, hasil masakan bersama tadi bisa Anda jadikan menu dinner berdua. Sediakan lilin dan keluarkan peralatan makan yang Anda miliki untuk ditata di meja makan. Kencan romantis ala rumahan ini bisa dijadikan momen rutin setiap minggunya, Moms. Simpel, kan?

4. Bermain Game

Salah satu kegiatan yang menyenangkan dan meningkatkan bonding dengan pasangan adalah bermain games. Coba cari beberapa board games favorit Moms dan Dads, lalu mainkan berdua! Atau Moms juga bisa ikutan Dads bermain game kesayangannya. Sambil main game, Anda berdua juga bisa belajar menjadi tim yang kompak dalam melawan musuh dan memecahkan masalah.

5. Berdansa

Anda juga bisa berdansa bersama di rumah. Geser beberapa sofa di ruang keluarga, matikan lampu, nyalakan lilin, dan pasang musik romantis. Saatnya Anda dan suami berdansa. Nikmati malam dengan saling berpelukan dan menikmati alunan musik favorit berdua saat masih pacaran.

6. Pijatan Romantis

Anda dan suami juga bisa melakukan pijatan romantis. Ambil essential oil, redupkan lampu, buat tempat tidur Anda senyaman mungkin, dan nyalakan sejumlah lilin wangi untuk menciptakan kamar yang ideal. Tambah suasana romantis di kamar dengan menyetel musik. Anda berdua pun siap saling memijat. Oh ya, ide kencan ini pun bisa menjadi foreplay untuk malam hangat Anda bersama suami.

7. Ngobrol Berdua

Sering kali obrolan Anda dan pasangan di malam hari hanya seputar pekerjaan dan Si Kecil. Sesekali cobalah untuk tidak membicarakan keseharian Anda berdua. Ajaklah pasangan untuk mengobrol tentang rencana liburan atau bulan madu setelah pandemi berakhir nanti. Tidak ada salahnya kok, membuat rencana. Setidaknya Anda berdua punya mimpi yang ingin diwujudkan. (M&B/SW/Dok. Freepik)



Tags: keluarga,   kencan di rumah,   suami istri