Mother&Baby Indonesia
Yuk, Ungkapkan Isi Hati Anda pada Pasangan dengan Cokelat!

Yuk, Ungkapkan Isi Hati Anda pada Pasangan dengan Cokelat!

Moms, seberapa sering Anda atau pasangan saling mengungkapkan rasa sayang kepada satu sama lain? Nyatanya, bagi beberapa orang, mungkin sulit menyampaikannya melalui kata-kata. Padahal, ucapan cinta dan sayang menjadi salah satu dari 5 bahasa cinta yang mungkin Anda atau pasangan miliki.

Dilansir dari satupersen.net, love language atau bahasa cinta adalah cara bagi seseorang untuk mengekspresikan rasa cintanya kepada orang lain. Apabila love language tidak didapatkan, maka orang tersebut bisa merasa tidak dicintai.

Ungkapan bahasa cinta sendiri tak melulu tentang hubungan romantis. Dalam hubungan lain pun ungkapan ini akan sangat berguna untuk meningkatkan rasa aman dan nyaman sehingga membantu mengurangi stres. Sayangnya, banyak dari Anda yang mungkin masih malu untuk menyampaikannya secara terus terang.

“Beberapa alasan yang bisa membuat pasangan merasa malu atau gengsi dalam mengungkapkan perasaan, di antaranya adalah rasa takut akan penolakan dan respons yang tidak sesuai harapan, berpikir bahwa pasangan bisa membaca pikiran, dan juga tidak terbiasa secara budaya untuk mengungkapkan rasa kasih sayang,” jelas Psikolog & Co-founder TigaGenerasi, Saskhya Aulia Prima M.Psi.

Ungkapan cinta juga tak hanya disampaikan ketika masih pacaran saja, tapi saat sudah menikah pun ungkapan tersebut masih dibutuhkan untuk menjaga keharmonisan, meningkatkan kualitas serta kepuasan dalam hubungan Moms dan Dads. Hal ini diungkapkan oleh Marchella FP, penulis buku NKCTHI (Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini).

“Rasa itu seperti tanaman, harus dirawat dan dijaga. Ketika belum menikah, mengungkapkan perasaan lewat kata-kata mungkin bisa lebih sering terjadi, karena kita masih pada tahap saling mengenal satu sama lain. Namun saat sudah menikah, beberapa orang terkadang mulai merasa terbiasa dengan kehadiran pasangan dan lupa bahwa pengakuan dengan kata-kata tetaplah dibutuhkan oleh pasangan,” jelas Marchella.

Apa Saja 5 Bahasa Cinta?

Situasi tersebut bisa terjadi karena Moms dan Dads mungkin belum mengenal bahasa cinta dari pribadi masing-masing. Bahasa cinta sendiri terbagi menjadi lima hal yang cukup dikenal, yaitu:

• Memberikan waktu berkualitas (quality time)

• Pujian (words of affirmation)

• Pelayanan (acts of service)

• Hadiah (gifts)

• Sentuhan (physical touch)

Setiap orang biasanya memiliki beberapa bahasa cinta, di mana ada satu yang lebih dominan dan bisa digabungkan dengan tipe lainnya. Namun, hal ini tidak bisa dilakukan dengan asal tebak saja. Karenanya, dibutuhkan pemahaman dari Anda dan pasangan agar ungkapan cinta bisa tersampaikan dengan baik dan jelas.

Ungkapan Hati di Hari Kasih Sayang


Menyampaikan ungkapan hati tentu bisa dilakukan kapan saja. Namun, tak ada salahnya untuk menyiapkan sesuatu yang lebih spesial di hari kasih sayang atau Valentine’s Day pada 14 Februari nanti, misalnya dengan memberikan kado sederhana pada pasangan yang disertai dengan kata-kata sayang dan terima kasih atas perjuangannya untuk keluarga.

Cokelat pun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyenangkan pasangan Anda. Karenanya, Cadburry menghadirkan “Cadburry Ungkapan Hati” dengan kemasan spesial sebagai hadiah di hari Valentine nanti.

“Hadirnya Cadbury dengan kemasan spesial ini diharapkan bisa menjadi opsi penerapan bahasa cinta guna memaknai pemberian dari hati dengan kelezatan rasa yang creamy dan klasik untuk dijadikan hadiah Valentine kepada pasangan,” jelas Rachel Angelina selaku Head of Chocolate Mondelez Indonesia (27/1) lalu.

Yuk, mulai ungkapkan rasa cinta dan sayang kepada pasangan sebagai tanda kebaikan melalui hal sederhana dan penuh makna. (Vonia Lucky/SW/Dok. Freepik, Mondelez Indonesia)



Tags: keluarga,   hari kasih sayang,   hari valentine,   cokelat