Mother&Baby Indonesia
Ssst... Ini Lho Deretan Makanan Pembangkit Gairah Seks

Ssst... Ini Lho Deretan Makanan Pembangkit Gairah Seks

Bercinta tentunya merupakan cara paling pas untuk merayakan Valentine’s Day. Agar bercinta semakin menyenangkan, Moms dan Dads bisa mencoba deretan makanan pembangkit gairah seks berikut ini.

1. Madu

Madu memang dikenal memiliki sederet manfaat bagi kesehatan tubuh. Selain meningkatkan daya tahan dan stamina, kandungan boron dalam madu dipercaya mampu meningkatkan kadar testosteron yang bisa mendorong libido. Sebagai catatan, boron adalah sejenis mineral yang juga ditemukan dalam sayuran hijau, buah-buahan, dan kacang-kacangan. Anda bisa mencampurkan madu dalam minuman, seperti teh maupun lemon. Hmm, minum teh madu hangat bersama pasangan sambil mengobrol mesra bisa menjadi cara jitu untuk memulai sesi bercinta Anda.



2. Stroberi

Bukan hanya warna merahnya yang terlihat seksi, stroberi juga mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki sirkulasi darah. Jika sirkulasi darah Anda lancar, tentunya tubuh akan terasa lebih segar dan bugar sehingga Moms dan Dads lebih siap untuk berhubungan seks. Sementara itu, menurut penelitian di University of California, Amerika Serikat, stroberi juga kaya akan asam folat yang berkaitan dengan produksi sperma yang tinggi pada pria. 

3. Alpukat

Dalam bahasa Inggris, alpukat disebut avocado. Konon, kata tersebut berasal dari bahasa Indian Nahuatl (Aztec), yaitu “ahuacatl” yang artinya testis. Kata tersebut mungkin merujuk pada bentuk buah alpukat yang mirip dengan bentuk testis pria.



Namun bukan hanya mirip, alpukat juga punya manfaat bagi sistem reproduksi pria. Buah yang satu ini kaya akan lemak tak jenuh yang menyehatkan jantung. Saat jantung dalam kondisi sehat, artinya aliran darah ke seluruh tubuh akan mengalir dengan lancar, termasuk ke sistem reproduksi. Menurut studi, pria yang mengidap penyakit jantung berisiko dua kali lebih mungkin untuk mengidap disfungsi ereksi.

Selain itu, alpukat juga mengandung vitamin B6 yang mampu meningkatkan libido, serta asam folat dan vitamin E yang sering disebut sebagai “vitamin seks”. Pasalnya, alpukat mampu meningkatkan asupan oksigen ke dalam aliran darah di area genital.

4. Semangka

Rasanya yang manis dan kandungan air di dalam semangka, bukan sekadar untuk menyegarkan dan mengurangi rasa haus. Buah yang satu ini juga termasuk ke dalam daftar makanan yang bisa meningkatkan gairah seks. Berdasarkan penelitian yang dilakukan Department of Horticultural Sciences di Texas A&M University, semangka mengandung citrulline phytonutritia dan arginine, asam amino yang melemaskan pembuluh darah. Meski semangka tidak secara spesifik mampu mengobati disfungsi ereksi pada pria, tapi kandungannya bisa membantu memperbaiki aliran darah saat ereksi sehingga meningkatkan gairah seks Anda.

5. Tiram

Jenis makanan laut atau sea food yang satu ini sudah dikenal sejak zaman Romawi kuno sebagai makanan pembangkit gairah seksual. Tiram kaya akan zinc yang bisa membantu meningkatkan gairah seksual melalui produksi hormon testosteron dalam tubuh. Tidak hanya itu, kandungan omega-3 dalam tiram juga bisa mengoptimalkan fungsi saraf. Last but not least, makanan ini bisa meningkatkan hormon dopamin yang dikenal mampu mendongkrak gairah seksual.

6. Kunyit

Jenis rempah yang satu ini juga bisa meningkatkan gairah seks. Menurut seorang ahli dari University of Guelph, Kanada, kunyit memiliki keistimewaan sebagai afrodisiak atau zat yang mampu meningkatkan gairah seksual. Katanya, selain membantu mengatasi kegelisahan dan insomnia, kunyit juga memiliki sifat afrodisiak baik bagi wanita maupun pria. Kandungan antioksidan crocin, crocetin, dan safranal, diyakini punya efek meningkatkan gairah seks.

7. Cokelat

Bukan tanpa alasan, Hari Valentine identik dengan hadiah berupa cokelat. Pasalnya, makanan yang satu ini memang bisa meningkatkan gairah seks. Senyawa yang terkandung dalam cokelat, yaitu methylxanthin, bisa memicu pelepasan hormon dopamin dalam tubuh. Lepasnya hormon ini dapat memberi rasa senang pada diri seseorang. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: makanan pembangkit gairah seks,   afrodisiak,   nutrisi