Mother&Baby Indonesia
Pentingnya Eksplorasi Rasa dan Tekstur dalam MPASI

Pentingnya Eksplorasi Rasa dan Tekstur dalam MPASI

Setelah usia 6 bulan, bayi Anda sudah siap masuk ke fase baru dalam hidupnya. Ya, Si Kecil kini sudah memasuki fase pemberian makanan pendamping ASI (MPASI). Ia sudah bisa diperkenalkan dengan berbagai jenis makanan padat guna memenuhi kebutuhan nutrisinya sehari-hari, Moms.

Meskipun begitu, memberikan makanan pendamping ASI buat Si Kecil terkadang bisa sedikit tricky. Maklum, Si Kecil masih harus beradaptasi dengan kemampuannya mengunyah dan merasakan tekstur makanan yang ada dalam mulutnya.



Namun, Moms jangan patah semangat, ya. Menurut American Academy of Pediatrics, penting bagi Moms untuk memperkenalkan Si Kecil dengan berbagai rasa dan tekstur makanan agar ia memiliki pola makan yang sehat. Dan pastinya, anak tidak tumbuh menjadi pribadi yang picky eater dalam hal memilih makanan.

Nah, mi bisa menjadi pilihan bagi Moms yang ingin memperkenalkan tekstur makanan yang berbeda bagi Si Kecil. Namun ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat Moms ingin memberikan mi sebagai menu MPASI untuk buah hati Anda, seperti:

• Bayi mampu menahan kepala untuk tetap tegak.

• Bayi mampu duduk tanpa atau hanya dengan sedikit bantuan.



• Refleks ekstrusi (menjulurkan lidah) bayi telah sangat berkurang atau sudah menghilang.

• Menunggu setidaknya hingga bayi berusia 1 tahun atau saat Si Kecil sudah memiliki kemampuan oromotorik (mengunyah dan menelan) yang cukup baik agar ia tidak tersedak saat makan mi.

• Memilih jenis mi dengan tekstur yang lembut sehingga mudah dikunyah guna meminimalisasi risiko tersedak.

• Memastikan kandungan dalam mi aman untuk Si Kecil.

Sup Mi Khusus untuk Si Kecil

Buat Moms yang ingin memperkenalkan mi kepada Si Kecil, Anda bisa memilih Promina Sup Mi. Tahukah Moms bahwa Promina Sup Mi merupakan satu-satunya produk mi yang diformulasikan khusus untuk balita? 

Karena diformulasikan untuk Si Kecil, Promina Sup Mi memiliki tekstur mi yang halus dan lembut sehingga mudah dikunyah serta dicerna oleh bayi berusia 12 bulan ke atas. Promina Sup Mi dilengkapi dengan daging dan sayuran asli guna memenuhi kebutuhan nutrisi bagi Si Kecil. Selain itu, Promina Sup Mi juga mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin E, dan Zinc yang bisa membantu menjaga sistem kekebalan tubuh Si Kecil.


Dan yang tak kalah penting, Promina Sup Mi bebas pengawet dan bebas MSG lho, Moms! Jadi Anda tak perlu khawatir akan memengaruhi kesehatan buah hati Anda.

So Moms, jangan ragu untuk memberikan Promina Sup Mi sebagai salah satu alternatif menu MPASI agar Si Kecil bisa mengeksplorasi tekstur makanan yang berbeda. Promina Sup Mi punya dua varian rasa, yaitu ayam sayur dan daging sayur. Rasanya enak, Si Kecil pasti suka! Promina Sup Mi bisa Moms dapatkan di Promina Official Store yang ada di e-commerce, lho! (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik, Promina)



Tags: bayi,   promina sup mi,   mpasi,   mi