Mother&Baby Indonesia
Ini Alasan Anda Tak Boleh Sembarang Memilih Produk Perawatan Bayi

Ini Alasan Anda Tak Boleh Sembarang Memilih Produk Perawatan Bayi

Bayi adalah sosok yang menggemaskan. Anda pasti sering tak tahan ingin memeluk, mencium, atau sekadar mengelus kulitnya yang lembut. Ya, Moms, kulit bayi memang lembut tapi juga sensitif, lho! Itulah sebabnya, Anda tidak boleh sembarangan memilih produk perawatan tubuh untuk Si Kecil.

“Dibandingkan dengan kulit orang dewasa, kulit bayi cenderung lebih tipis. Hal inilah yang menyebabkan kulit bayi lebih mudah mengalami penguapan cairan dalam tubuh. Hidrasi kulit bayi lebih tinggi dibandingkan orang dewasa,” jelas dr. Armansjah Dara Sjahruddin Sp.KK dalam acara virtual launching MOMAMI Baby Care pada Kamis, 21 Januari 2021.

“Kulit memiliki berbagai macam fungsi, salah satunya sebagai pertahanan atau pelindung dari suhu udara maupun benda yang tersentuh oleh tubuh kita. Mengingat kulit bayi belum sempurna, maka kecenderungan terjadinya iritasi dan tingkat sensitivitasnya memang lebih tinggi dibandingkan kulit orang dewasa,” lanjutnya.



Seiring dengan bertambahnya usia Si Kecil, maka kulitnya pun terus mengalami perkembangan dan cenderung lebih sensitif. Tak jarang, bayi mengalami masalah kulit seperti dermatitis atopik, dermatitis seboroik, pioderma, keratosis piliaris, skabies, hingga ruam popok.

Untuk mengatasi dan mengantisipasi masalah tersebut, Anda perlu lebih seksama dalam menjaga kebersihan kulit Si Kecil. Selain itu, Moms juga harus lebih berhati-hati dalam mengaplikasikan produk perawatan ke kulit buah hati Anda. Sangat disarankan Anda memilih produk perawatan khusus bayi yang memang memiliki kandungan alami dan bebas dari bahan kimia guna meminimalisasi risiko terjadinya alergi maupun iritasi.

MOMAMI Baby Care

Well, jangan khawatir Moms. Kini sudah hadir MOMAMI Baby Care. Bukan hanya 1 atau 2, MOMAMI Baby Care hadir dengan 8 jenis produk perawatan bayi sekaligus yang bisa membantu Moms menjaga kesehatan serta kelembutan kulit bayi.



Produk MOMAMI Baby Care terdiri dari Happy Wash Hair, Bubbly Body Wash, Softie Top to Toe Wash, dan Silky Liquid Talc yang telah teruji secara dermatologis, hypoallergenic, dan non-iritasi. Sementara itu, produk Cutie Facial Cream, Bouncy Baby Yogurt, Dreamy Calming Cream, dan Chubby Bum Balm telah teruji klinis dan hypoallergenic.


Semua produk MOMAMI Baby Care memiliki kandungan bahan alami. Misalnya, Happy Wash Hair merupakan produk sampo yang mengandung royal jelly untuk melembutkan rambut, dan rice brand oil yang bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut. Softie Top to Toe mengandung aloe vera, Silky Liquid Talc diperkaya sweet almond, Cutie Facial Cream terdapat sun flower dan rice brand oil, Bouncy Baby Yogurt dilengkapi dengan chamomile dan calendula, Chubby Bum Balm mengandung shea butter, dan Dreamy Calming Cream diperkaya dengan minyak esensial untuk menenangkan serta memberikan rasa nyaman kepada Si Kecil.

Karena kandungan alaminya, Sandra Dewi sebagai celebrity mom, juga tak ragu untuk memberikan rangkaian perawatan tubuh MOMAMI Baby Care untuk kedua buah hatinya, Raphael Moeis dan Mikhael Moeis. Nah, Moms juga bisa mendapatkan MOMAMI Baby Care secara offline, seperti di gerai Mothercare, atau secara online di Mothercare, Tokopedia, dan Shopee. (Wieta Rachmatia/SW/Dok. Freepik)



Tags: bayi,   kulit bayi,   momami baby care