Mother&Baby Indonesia
Moms, Yuk Bantu si Kecil Mengenal Bentuk dan Ukuran!

Moms, Yuk Bantu si Kecil Mengenal Bentuk dan Ukuran!

Bermain adalah hal yang paling menyenangkan buat anak. Karenanya, tak heran bila si Kecil suka sekali bermain. Meskipun begitu, saat bermain, si Kecil juga sekaligus belajar lho, Moms. Ya, melalui bermain, ia bisa bereskplorasi, berimajinasi, dan menemukan berbagai hal baru yang bermanfaat untuk tumbuh kembangnya.

Dengan bermain, Moms juga bisa mengenalkan pada anak berbagai hal baru, misalnya konsep bentuk dan ukuran. Pengenalan bentuk dan ukuran ini penting untuk proses pembelajaran si Kecil nantinya, contohnya ia bisa belajar memilah dan mengategorikan benda serta belajar mengenal huruf dan angka. Tentunya proses pengenalan sambil bermain ini akan lebih optimal jika anak didampingi oleh orang tuanya.

Ada beberapa permainan yang bisa menjadi langkah awal dari tahapan mengenalkan bentuk dan ukuran, seperti menumpuk balok atau bermain dengan mainan kayu berbentuk geometri dengan berbagai bentuk. Semua permainan tersebut dapat membantu si Kecil memahami bentuk dan ukuran. Hal ini juga akan mendukung perkembangan fisik, kognitif, serta sosial si Kecil.

Bermain bersama Happy Parents dengan menumpuk balok atau bermain dengan mainan kayu berbentuk geometri dengan berbagai ukuran dapat membantu si Kecil memahami bentuk dan ukuran. Hal ini membantu mendukung perkembangan fisik, kognitif, serta sosialnya.

Nah, agar kegiatan bermain sambil belajar mengenal bentuk dan ukuran ini tak hanya menyenangkan tapi juga membuat anak lebih mudah untuk memahaminya, Moms bisa lakukan beberapa tips berikut ini:

• Berikan benda yang lebih kecil, seperti bola-bola kecil untuk dimasukkan ke dalam gelas atau ember.

• Berikan si Kecil waktu untuk mencari tahu cara bermainnya sendiri. Moms cukup dampingi sambil mengawasinya.

• Biarkan si Kecil mengambil benda-benda yang menarik perhatiannya untuk dibuat bermain, namun pastikan benda yang ia ambil tersebut aman digunakan, ya!

• Cari alternatif benda untuk si Kecil, supaya ia bisa terus belajar mengenal bentuk dengan cara menyenangkan. Moms bisa berikan buku cerita si Kecil, boneka, bola mainan, agar si Kecil bisa belajar membedakan bentuk dan ukuran benda-benda tersebut.

Mengenalkan berbagai hal baru, seperti konsep bentuk dan ukuran, pada anak sangat berguna untuk mendukung tumbuh kembangnya. Namun, pastikan Moms mengenalkannya saat suasana hati si Kecil sedang gembira dan istirahatnya cukup. Jadi, ia akan tertarik dengan permainan yang Anda kenalkan dan semangat menjalani aktivitas bermain.

Permainan juga akan lebih menyenangkan bagi si Kecil bila Anda ikut bergabung bermain bersamanya, Moms. Namun, berikan kesempatan pada anak untuk mengatur permainannya. Pastikan juga ada interaksi memberi dan menerima yang bisa membantu perkembangan otak anak.

Untuk mendukung kesehatan si Kecil, Moms tentunya juga perlu memberikannya makanan bergizi.

LACTOGROW 3 HappyNutri mengandung Lactobacillus reuteri serta serat pangan inulin dan dilengkapi dengan kandungan zat besi, omega-3, omega-6, 12 vitamin, dan juga 0g sukrosa untuk mendukung tumbuh kembangnya.


Yuk, bantu jaga kesehatan pencernaan balita, Moms. Dimulai dari kondisi saluran cerna yang sehat, Moms dapat mendukungnya tumbuh sehat, aktif, dan bahagia. Karena #GrowHappy dimulai dari dalam.

(Vonia Lucky/SW/Foto: Dok. Freepik/jcomp)



Tags: grow happy,   lactogrow,   anak sehat,   anak bahagia,   tumbuh bahagia,   balita