Mother&Baby Indonesia
Makan Sayur Seru Bersama Boneka Kesayangan

Makan Sayur Seru Bersama Boneka Kesayangan

Siapa di antara Moms yang memiliki anak yang sulit makan sayur? Wah, mungkin hampir semua menjawab “saya!”, ya? Hmm, membuat si Kecil makan sayur memang tricky dan tak mudah ya, Moms. Padahal, sayuran sangat penting dan dibutuhkan untuk pertumbuhan anak, lho.

Sayuran memang kaya akan vitamin, mulai dari vitamin A sampai K. Tak hanya itu, sayuran juga rendah kalori serta kaya akan mineral. Sayuran seperti bayam, brokoli, atau kacang hijau, contohnya, kaya akan kalsium yang sangat penting untuk memperkuat tulang dan gigi si Kecil.

Melihat banyaknya manfaat yang bisa didapatkan dari mengonsumsi sayuran, tentu jika si Kecil menolak makan sayur akan sangat memusingkan Anda, ya. Tapi jangan khawatir Moms, ada banyak cara seru agar si Kecil tertarik untuk mengonsumsi sayuran. Salah satu caranya adalah melibatkan boneka favorit si Kecil agar waktu makan sayuran makin seru.

1. Ajak si Kecil Terlibat

Moms, anak-anak akan merasa diapresiasi apabila kita melibatkannya dalam suatu pekerjaan. Karena itu, mulailah mengajak si Kecil untuk ikut membersihkan atau mencuci sayuran seperti wortel dan brokoli, sampai menyiapkan sayuran tersebut di meja untuk ia makan bersama boneka kesayangannya. Dengan begitu, si Kecil akan merasa lebih tertarik untuk mencoba berbagai sayuran.

2. Kenalkan si Kecil dengan Berbagai Sayuran

Biarkan si Kecil bermain dan mencicipi beberapa sayuran, sambil Moms mengenalkannya dengan sayuran yang ia mainkan atau cicipi. Tunjukkan sayuran dengan berbagai bentuk dan warna. Setelah itu, minta ia menceritakan ulang mengenai makanan yang ia makan pada boneka kesayangannya. Wah, pasti makin seru, deh!

3. Dampingi si Kecil saat Makan

Ketika si Kecil makan bersama boneka kesayangannya, Moms bisa ikut berinteraksi dengan menanyakan pendapat si Kecil tentang makanannya dan memastikan si Kecil memakan sayurannya.

4. Beri Sayuran dalam Menu Keseharian

Pernah mendengar istilah “bisa karena biasa”? Nah, pepatah ini juga bisa Happy Parents terapkan lho, saat membangun kebiasaan baik si Kecil untuk menyukai sayuran. Selalu sajikan sayuran dalam menu keseharian di rumah, supaya si Kecil lebih mengenali dan terbiasa memakan sayuran.

Selain membuat pengalaman makan sayur si Kecil lebih seru dan menyenangkan, 4 kegiatan di atas juga dapat mempererat hubungan dan membangun kepercayaan antara orang tua dan si Kecil sehingga memberikan dampak positif untuk kebahagiaannya lho, Moms!

Untuk mendukung kesehatan si Kecil, Moms tentunya juga perlu memberikannya makanan bergizi.

LACTOGROW 3 HappyNutri mengandung Lactobacillus reuteri serta serat pangan inulin dan dilengkapi dengan kandungan zat besi, omega-3, omega-6, 12 vitamin, dan juga 0g sukrosa untuk mendukung tumbuh kembangnya.


Yuk, bantu jaga kesehatan pencernaan balita, Moms. Dimulai dari kondisi saluran cerna yang sehat, Moms dapat mendukungnya tumbuh sehat, aktif, dan bahagia. Karena #GrowHappy dimulai dari dalam.

(Nanda Djohan/SW/Foto: Dok. 123RF/Olena Yakobchuk)



Tags: grow happy,   lactogrow,   anak sehat,   anak bahagia,   tumbuh bahagia,   balita